Hangover with Pia Apple Pie

Setelah acara makan lasagna gulung beberapa waktu lalu, saya iseng bertigaan teman kampus saya balik lagi ke Bogor. Niatnya mau makan di Taman Kencana, eh ternyata isinya Cuma kayak food court biasa. Akhirnya, saya inget di Bogor itu ka nada pie apel terkenal. Ya udah saya dan teman-teman nelat nyari tuh tempat pai apel…eh ternyata deketb anget sama Taman Kencana…tinggal ngesot doang…gubraak!!  Nggak jauh dari Taman Kencana Bogor, ada Jalan Pangrango, nah si Pai Apel itu ada di sebuah tempat bernama Pia Apple Pie, tepatnya Jl. Pangrango No. 10 Bogor.  

Tempatnya asik banget, susananya memang kayak rumah yang di jadiin tempat makan. Kalau masuk ke dalam pun kita bisa melihat ‘dapur’ mereka penuh dengan oven dan para pekerja yang berlumur adonan pai apel ahahaha.  Menu disini semuanya serba pai. Ada blackberry pie, strawberry pie, cheese pie, tapi yang pling terkenal sih Apple Pie. Dan disini Apple Pie-nya sengaja dibentuk model hati gitu…wah cocok ini kalo buat kado valentine hihihi. Satu box Heart Apple Pie harganya cuma RP24.000. 


Setelah memesan, kami duduk di area outdoor, yang tersedia lesehan dengan meja-meja kecil.  Tanpa basi-basi saya langsung memotong si hati pai itu. Saying sih sebenrnya, bagusnya buat di pajang ini hahaha…pas dipotong aja udah terdengar buni kresss…pas masuk mulut kres-nya nambah panjang kreeeeeeessss…hahah gurih dan renyah banget kulitnya lho! Tekstur adonannya juga lembut dan rasa pelnya sangaaaaaaattt terasa. Cuma, kayaknya harus dimakan pas masih hangat, karena kalu sudah dingin rasanya sama saja kayak kamu makan kue nastar raksasa hihihi…Selain beragam pie, disini juga ada dessert lain yaitu beragam jenis Poffertjes. Saya memesan Poffertjes Ice Cream, harganya Cuma Rp13.000. Poffertjes ini sejenis pancake kecil-kecil berisi kenari, dikasi taburan gula halus dan gula aren plus ice cream, manis dan lembutnya ice creamnya mana tahaaann! Yummy yummy banget deh rasanya!

What a heavenly Pie!






Ini dia si sweety Poffertjes Ice Cream!




sluurrppp...yaaahhh segitu dulu jalan-jalan versi Bogor. Stay tune in my blog. Kalau mau lihat bahwa makan sampai mati itu bukanlah dosa! Hehehe….

No comments