Hometown Sundanese Food...

This time to share my hometown's food. Saya asli Pandeglang, kampung saya terletak di Ciekek Karaton, Pandeglang. Seneng banget kalo udah pulang kesini, karena selain suasana kampungnya, kekeluargaannya dan makananannya! makanan-makanan dan kue-kuenya selalu bikin saya rindu, soalnya di Jakarta nggak ada yang jual hehehe...

Nah, this one called Soto Lontong...actually I've never been tasted it before, but fortunately, this year I got a chance to try this hehehe...tumben banget tante saya menyuguhkan makanan uyang biasanya di makan di pagi hari. Sepintas mirip lontong sayur..tapi ternyata kuahnya kuah soto lho...agak pedas dan aroma rempah-rempahnya berasa banget, dilengkapi dengan mie soun, lontong dan tahu...great for breakfast!




Nah, these one are the dessert, yang ini namanya 'Jojorong'...ini kue kesukaan saya...bentuknya aja udah lucu, rasanya apalagi, teksturnya seperti kue lapis, atasnya warna putih itu dari tepung beras, kenyal-kenyal, rasanya agak asin santan kelapa gitu, nah baru bawahnya yang ada harta karunnya, karena di bagian bawahnya itu ada gula merahnya yang banyak banget, jadi kue ini kalo dimakan percampuran rasa asin dan manis...yummyyy...


Kalau ini namanya 'Pais Lentong'...sepintas mirip buras...tapi ternyata teksturnya lagi-lagi kayak kue lapis, kenyal dan isinya pun abon hehehe...rasanya gurih dan asin...





So, let's love our hometown culinary!


See you at another food destination, gurls!

No comments