[RECIPE] Chunky Chocochips Cookies

0 komentar

Setelah sekian lama nggak menyentuh dapur, lebih sering makan ehehhe...akhirnya tadi sore saya coba bikin cookies, itung-itung lagi butuh cemilan. Berbekal resep dari teman saya, akhirnya saya membuat Chunky Chocochips Cookies.


Bahan:

3/4 cup mentega tawar
3/4 cup selai kacang
2 cup terigu Kunci Biru
1/2 cup gula putih
1/2 cup gula aren
1 butir telur
1 sdt vanila bubuk
1/4 sdt garam
1 cup chocochips
1/2 sdt baking powder

Cara Membuat:
- Campurkan terigu, baking soda, dan garam. Pisahkan. Campurkan dan aduk dengan mixer mentega, selai  kacang, gula putih, gula aren sampai halus. Kemudian tambahkan telur dan bubuk vanila. Aduk kembali. Tambahkan perlahan, terigu kemudian aduk kembali. Setelah selesai, masukkan chocochips dan aduk dengan spatula hingga semua cokelat menyatu rata dengan adonan.
- Letakkan adonan seukuran sendok teh pada loyang alumunium.
- Atur oven 200-210 derajat celcius, namun saya lebih suka menggunakan oven kompor. Untuk oven microwave kamu bisa memangggngnya kurang lebih 15 menit. Kalau di kompor, 30 menit.
- Setelah matang, angkat dan diamkan kue selama 5 menit.

the cookies to cool down...


Yaayy, my handmade cookies!


Nggak nyangka ternyata kuenya enak. Manis dan gurihnya kacang sangat terasa sekali. Saya nggak bisa berenti ngunyah hehehe...

Mr Curry, Japanese Curry & Sweet House

2 komentar

Yaay...There was no wonderful time by being a food blogger except having a food tasting panel. And what a surprise when I heard that Ismaya Group invited me to come to its food tasting panel at Mr Curry, Grand Indonesia, Level 3A. It was such a pleasure to met my food blogger friends and tried all menus in Mr Curry...So here it was, in lunch time I went to GI, met my friends and chose the menus.

Awalnya bingung banget, soalnya menunya banyak dan bikin ngiler hahaha...udah gitu you know the menu booklet is sooo big and they show big pictures of the food. Huaahh gimana saya nggak ngiler ngeliatnya. Akhirnya, saya dan dua teman saya, memutuskan pesan appetizer first.We ordered drink first.

This one is Mango Smoothie. Jus mangga dengan sedikit susu. Seger dan rasa mangganya nggak terlalu manis. Pas buat siang-siang nan panas!


Kalo yang ini Blueberry Lassie. Look at the glass, pals! I thought it was look like a jar of jam hahaha. Dengan tekstur pekat, jus blueberry ini menghadirkan sensasi asam blueberry namun pelan-pelan terasa manis saat disesap.


Nah, this one is Green tea Shake. I am the green tea drink lover, but unfortunately this one is not so as good as the one in one of the famous coffee shop in the world hehehe...Entah mengapa rasanya malah agak hambar, manisnya kurang, malah ada sedikit asamnya. Manisnya sedikit tertolong kalo diminum sambil makan whipped cream-nya.


Then, we ordered the appetizer food, Mussels Gratin. Ini kerang hijau dibalut melted mozarella cheese diatasnya. Rasanya subhanallah, nagiiiihh!!! Kerangnya nggak bau amis, kenyal, dan kejunya itu lhooo, sampe air dari rebusan kerangnya pun berasa keju banget!


Tahu Telor Pinggiran Menara Imperium Kuningan

2 komentar

Tahu telor lama-lama bisa jadi makanan kesukaan saya nih...walaupun eseence ini makanan hanya telor yang digoreng bersama tahu tapi ternyata penyajiannya di tiap tempat makan berbeda-beda...ini salah satu tahu telor yang saya makan di warung makan di pinggiran kantor saya Menara Imperium Kuningan.


Tahu telornya dibuat seperti omelet dengan tambahan kacang sangrai, kol dan kacang tumbuk. Teksturnya lembut dengan bumbu kacang dan kecap yang pekat. Ada sedikit rasa pedas cabe rawit namun menjadi manis saat dikunyah bersama tahu telornya. Enyaaakk pokoknyaa...Harganya pun standar Rp10000 sudah plus nasi putih.

Craving for an Ati Ampela Boiled Noodle

0 komentar

Dua malam kemarin, ceritanya saya super kelaperan di jam 8 malam setelah pulang kantor. It's such like a hibernated bear that hungry when it's wake up in the sunny day, laparnyaaa gilaaa....akhirnya pas lewat daerah tempat saya biasa nunggu angkot, saya mampirlah ke sebuah gerai mie pinggir jalan. Ini tempat makan emang biasa aja, namanya juga pinggir jalan, tapi dari dulu-dulu kalau saya lewati ini tempat, pasti kecium bawa masakan yang subhanallaaaahh wangi dan menggugah perut bangeeett deeh! ya bau nasi goreng yang tajem nan menggiurkan-lah, ya bau manisnya kecap dari mi goreng-lah, dan bau-bau lainnya yang membuat saya penasaran. Apalagi tiap malem tempat ini nggak pernah sepi.

Ya udah akhirnya pas lagi laper-lapernya saya mampir kesini. memesan sepiring mie rebus ati ampela. Entah mengapa dua hari ini hasrat makan mie rebus saya tinggi. Ya oloh maafkan saya mama, anaknya kurus kebanyakan mie! ahaahha...

Fortunately, the noodle was soooo pretty delicious! Enak gilaaaa....ya ya ya saya tau ini cuma mie rebus yang a.k.a pake mie telor di rebus, sawi hijau, sawi putih, telor dadar, wortel, dan ati dan ampela. Tapii sepertinya mereka punya resep rahasia yang terasa dari kuahnya. Wangi rempah-rempahnya langsung terasa menyengat di lidah saya dan gurih dengan sedikit manis ketika meluncur di tenggorokan. Enaak pokoknyaaaa...Harganya juga hanya Rp9000 saja.

Kalau yang ada di sekitar Cilincing, Jakarta Utara ini, warung makan ini ada pas di tengah-tengah Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 dan Indomaret Cilincing. Tendanya warna kuning ngejreng. Gampang dicari.

Here it is the ati ampela boiled noodle...

Kuliner Surya Kencana Bogor

2 komentar

Karena bingung mau ngapain lagi setelah begadang abis nonton Java Jazz Festival 2011, akhirnya saya dan teman saya pagi harinya nekat jalan ke Bogor gara-gara tercetus ide gila sarapan pagi di Bogor.  Ya walaupun akhirnya gak jadi ‘sarapan’ karena macet dan nyampe baru jam 8an, kita tetap nyampe di Bogor dan wisata kuliner di Jalan Surya Kencana.

Jalan Surya Kencana ini dikenal sebagai kawasan pecinannya Bogor. Mirip-mirip sama kawasan kota tua gitu deh. Arsitektur rumah-rumahnya juga masih bergaya etnis Tionghoa gitu. Dan banyak banget seliweran orang-orang Tionghoa pas saya menusuri jalan tersebut.

Menyusuri Jalan Surya Kencana kamu pasti banyak banget nemuin rumah makan dan yang lebih seru itu di pinggir trotoar-nya banyak banget penjual makanan kaki lima. Tapi saya nggak mencoba semuanya. Saya hanya mencoba beberapa yang memang ‘konon katanya’ makanan dan jajanan yang udah turun temurun terkenal enak dan laku banget di kawasan ini.

Soto Kuning 417


Di Jalan Surya Kencana memang banyak yang jualan soto kuning, tapi nggak semuanya terkenal. Nah, ini salah satunya yang udah hampir 20 tahun mangkal disini. Soto Kuning ini sekilas seperti soto biasa, namun penyajiannya beda. Pembeli boleh memilih daging apa saja yang diinginkan. Daging yang ada sih hanya daging sapi. Tapi disini dihitung per potongan gitu. Sepotongnya Rp5000. Lumayan besar kok ukurannya, jadi kalo dipotong kecil-kecil pun cukuplah buat semangkuk porsi soto. Isi sotonya memangn Cuma potongan daging dan kuah kuning plus nasi atau gorengan untuk tambahan. Soal rasa, kuahnya terasa sedikit manis dengan aroma kunyit yang sedikit menyengat namun guriiihh banget di lidah. Dagingnya pun kenyal banget. Seger banget apalagi saya makannya pas hujan gitu kemarin, Jadi bikin badan anget hehehe… Total harga seporsi soto Rp5000 dan nasi Rp2000. Jadi kami cuma menghabiskan Rp7000 saja! Lokasinya ada tepat di seberang penjual Pangsit Penganten dan Ngohiang Bogor.


Hangover by Chocolate

3 komentar

Untungnya ini belum sampai death by chocolate...cuma agak sedikit penuh perut saya karena gila gara-gara makan cokelat sebanyak ini dalam sehari hihihi...Ini cokelat oleh-oleh dari Manager saya yang baru pulang dari Amerika. Kata teman saya, pas cokelat ini dibagikan ke anak-anak di kantor, langsung anak-anak nyerbu dan rebutan kayak rebutan uang gratisan hahaha...sayangnya pas adegan rebutan itu saya lagi ke bank. teman saya itu sampe nelepon saya disuruh buruan balik ke kantor biar nggak kehabisan hihihi...baiknya dia!
Tapi tetep aja pas nyampe kantor, yang tersisa hanyalah cokelat ini saja...padahal ada jenis lain termasuk KitKat yang udah lama saya nggak makan...yah tapi at least saya bisa makan cokelat-cokelat di bawah ini secara kalau di Indonesia belinya lumayan nguras kantong hihihi...



 
  • Eating Until Die © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes