Jajan di Kampoeng Tempoe Doeloe, JFFF 2011

0 komentar


Yeeaay, senangnya kalo sudah memasuki bulan Mei pasti saya nggak akan melewatkan Jakarta Fashion and Food Festival yang diselenggarakan di Summarecon Kelapa Gading dan La Piazza. Festival makanan dan fashion ini sudah 8 kalinya diadakan dan selalu berbed atiap tahunnya. Mengusung tema 'Transforming Indonesia into Global Taste' seolah membuka mata dunia kalau kuliner dan fashion Indonesia semakin patut diperhitungkan oleh nggak hanya warga lokal namun juga mancanegara. Terlihat dari antusiasme masyrakat yang setiap tahunnya memadati festival ini. 

Setiap tahun rangkaian festival ini di dominasi oleh beragam acara namun yang memang jadi trademark-nya adalah Kampoeng Tempoe Doeloe, Wine & Cheese Expo serta Fashion Village. Saya sendiri datang ke festival ini demi Kampoeng Tempoe Doeloe-nya karena saya pecinta kuliner. Maklum bukan orang yang terlalu gape soal fashion hehehe.... Kampoeng Tempoe Doeloe ini setiap tahunnya memang mengusung tema kuliner yang berbeda pula namun pada intinya sih mereka menawarkan atmosphere kawasan tempo dulu dengan beragam kuliner nusantara dan jajanan khas tempo dulu. 


Tahun ini temanya adalah 'Aneka Olahan dari Kelapa' dengan tema Perkampungan Nelayan Tempo Dulu. mendengar judulnya kalian pasri sudah bisa menebak dong, menu utama yang ditampilkan kali ini adalah segala makanan yang olahannya terbuat dari kelapa dibalut atmosfir perkampungan yang khas nelayan lengkap dengan booth-booth yang terbuat dari daun kelapa. Beberapa booth makanan yang ada diantaranya Sate Padang Mak Syukur, Tongseng Pak Budi Khas Solo, Soto Betawi, Bebek Kaleyo dan banyak lagi. Untuk jajanan dan jajanan tempo dulunya masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya seperti Kue Rangi, Ke Cubit, Es Roti, Es Goyang, Bola Ubi, Es Selendang Mayang, Martabak Medan, Kerak Telur, Es Durian dan masih banyak beragam makanan enak lainnya. 


Pisetta Italian Ice Cream & Pancake Parlour

2 komentar

What I love the most from Bandung is the food. Yeah, the food. Bcoz here I can try many kind of food from local and international food with homey atmosphere and absolutely fresh and cool air.

Saya kemarin berkesempatan lagi main ke Bandung dan kebetulan dapet rekomendasi tempat makan es krim enak. Langsung deh saya ngerayu si Beruang buat nemenin saya kesana hehehe....

Here it is, Pisetta Italian Ice Cream & Pancake Parlour, lokasinya di Jalan Bahureksa No. 5, Bandung dekat Jonas Photo. Mereka juga ternyata punya outlet di Cihampelas Walk dan ada es krim kelilingnya juga lho! Menu yang disajikan nggak jauh-jauh dari es krim dan pancake. Pilihan es krimnya ada Pisetta Ice Cream dengan One Scoop 11K, Double 19K, Triple 27,5K, Combo @ 5 scoops 46K dan Jumbo @ 8 scoops 92K.

Ada juga Pisetta Sundae, es krim yang disajikan dengan fresh fruit cocktail, whipped cream, fresh strawberry, dan syrup pilihan sendiri. Nah, saya nyobain Pisetta Sundae dgn es krim yoghurt dan maple syrup. Sumpah enaaakkk gilaaa es krimnyaa. Pokoknya yoghurtnya asem manis gitu, es krimnya lembut, teksturnya mirip gelatto cuma ini cepat mencair, kalau gelato kan lama mencairnya, sirup maple-nya juga manis dan segar. Bener-bener bikin nendang asemnya, si pacar yang lagi ngantuk aja langsung melek pas nyobain nih yoghurt ahahaha...



Pilihan Menu lainnya yang saya pesan itu Poffertjes. Disini tersedia dari Original 12K dan yang bertopping seperti Poffertjes with cohocolate, strawberry, blueberry, choco or peanut filling. Semuanya cuma 16K aja! Tapi sayang itu tanpa es krim. Jadi kalo mau pake es krim, nambah sendiri dengan 1 scoop pilihan kalian. Saya pesan Original with chocolate ice cream. Hmmmm...baru digigit udah kecium wangi susu yang khas, manis dan melted. Enak deh pokoknya!


Kalo kalian pengen makanan yang agak mengenyangkan bisa juga mencoba Pisetta Pancake dengan beragam topping mulai dari yang manis with ice cream sampai yang salty dengan topping smoked beef atau tuna, all those started from 12 - 25K, Pisetta Crepes 12 - 25K, Banana Split 35K, dan varian spaghetti serta fast food lainnya.

Suasana tempatnya pun nyaman banget. Dengan nuansa ungu dan bangku-bangku khas jaman Belanda. Saya datangnya siang sih, mungkin kalo malam hari lebih romantis kali ya ambience-nya hehehe...



Pisetta Italian Ice Cream & Pancake Parlour
Jl. Bahureksa No.5
Bandung

 
  • Eating Until Die © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes