Soto Ngawi Karsito

0 komentar

Minggu ini saya dan teman-teman kuliah saya berkesempatan mengunjungi Depok lagi sambil mengikuti launching buku di UI, nih! Sudah lama banget nggak muter-muter cari tempat makan di Depok. Dulu sih jaman masih kuliah sering banget main kesini, sekarang jadi bingung karena makin banyak aja tempat makan baru. Nah, salah satu tempat makan yang saya dan teman-teman kunjungi kali ini namanya Soto Ngawi Karsito. Ini rumah makan udah lumayan lama ada disini. Dulu saya pernah sih mencoba sekali, cuma sudah lupa seperti apa makanannya. Nah karena penasaran akhirnya saya kesini lagi soalnya rumah makan ini nggak pernah sepi pengunjung sih.


Memasuki rumah makan ini kita akan diingatkan dengan suasana khas Jawa Timur, dengan interior serba kayu dan ukiran-ikiran dindiing mirip dengan keraton Solo. Di sudut ruangan bisa terlihat ada gerobak sate khas Jawa Timur yang antik banget. Ruangan makannya terbagi dua, ada area dengan meja dan kursi dan area lesehan. Kapasitas rumah makan ini mampu menampung 80 orang paling maksimal. Agak sedikit panas sih karena hanya dilengkapi kipas angin besar saja. Tapi cukup nyaman kok.



Untuk masalah makanan, rumah makan ini menyajikan menu khas Indonesia especially khas Jawa Timur. Mulai dari aneka soto Ngawi, gulai, tengkleng, sate, dan ada juga menu standar seperti gorengan dan aneka nasi goreng.  Kami pun langsung memesan menu andalan di rumah makan ini soto Ngawi, tengkleng, gulai dan sate ayam. Here it is our menus:

Soto Ngawi Sapi – 11 ribu

Disini ada dua jenis daging untuk soto Ngawi, sapi dan ayam. Dari presentasinya aja saya udah takjub banget pas pertama kali liat soto ini. Penuh banget isinya. Pas saya aduk-aduk ternyata isinya ada bihun, kentang, potongan tomat, daging, kecambah tauge, dan yang seru ada kacang sangrainya. Kuahnya gurih banget dan sedikit kental dengan rasa lada dan pala.


Tengkleng Kikil – 15 ribu

Si masakan asli Solo ini terkenalnya karena mirip gulai tapi bedanya kalo tengkleng biasanya isinya bukan daging, tapi tulang yang masih ada dagingnya. Nah, disini ada varian tengkleng yang isinya kikil juga. Presentasinya mirip sama soto Betawi, warna kuahnya agak kuning kecoklatan gitu tapi pas dimakan, wuih rasanya mantab, campuran manis dan pedas gitu. Isinya si tengkleng ini ada kikil, irisan tomat hijau, kol, dan cabe rawit.


Gulai Sapi – 14 ribu

Makanan khas Indonesia yang terkenal karena warna khasnya kuning yang berasal dari kunyit ini juga disajikan cukup enak disini. Namun sayangnya kuahnya terlalu encer, jadinya malah seperti soto. Biasanya kalau santannya banyak, gulai itu pasti pekat teksturnya. Tapi so far enak, kuahnya gurih dan aroma khas rempah-rempah Indonesianya – kunyit, jahe, pala terutama – terasa banget. Daging sapinya pun empuk sekali.


Sate Ayam – 16 ribu

Naahh ini baru namanya masakan Indonesia. Sumpah ya ini jujur bukan opini saya aja tapi teman-teman saya pun bilang ini sate JUARA BANGET! Tau apa yang bikin juara? Bumbu kacangnya! Bumbunya kental, pekat dan berasaaa banget kacangnya. Baru kali ini deh saya nemuin sate dengan bumbu kavang yang asli, biasanya mah bumbu kacang yang agak encer dan rasa kacangnya nggak terlalu terasa. Jadinya bumbunya mirip bumbu kacang gado-gado yang masih belum ditumbuk lho hihihi. Dagingnya pun full daging ayam, nggak ada tuh sisipan kikil atau tetelan kayak di tukang sate pinggir jalan. Mantab!


Fanta Susu, Es Teh dan Es Jeruk – 3 & 6 ribu

Minuman yang seru buat ngelengkapin makan siang kami. Fanta susunya seger deh!


Untuk masalah harga,  disini very reasonable and cheap! Aneka soto Ngawi dibanderol  Rp10000 untuk ayam dan Rp11000 untuk sapi. Aneka tengkleng dibanderol Rp15000, Gulai Sapi dan Ayam Rp14000, Sate Ayam dan Kambing Rp16000, aneka nasi goreng Rp10000 – 14000. Untuk cemilan seperti gorengan, empek-empek, tahu goreng dibanderol Rp2000 – 7000 sedangkan untuk minuman seperti es teh manis, soft drink, kopi hanya Rp2000 – Rp7000.

Jam operasi rumah makan ini dari jam 10.00 – 22.00 WIB. Parkiran agak sempit karena halamannya di pinggir jalan, tapi kamu bisa parkir paralel sih di pinggir jalan. So, buat kamu yang suka makanan khas Indonesia langsung saja meluncur ke daerah Depok, tepatnya di Jalan Margonda No. 404, tepatnya diseberang Universitas Gunadarma, Depok. 

Soto Ngawi Karsito

Jl. Margonda No. 404
Depok

All Time Seafood Jun Njan Restaurant

0 komentar

Seafood bagi pecintanya memang tidak ada matinya untuk dicoba terus dan terus. Termasuk saya pecinta seafood yang haus mencoba di berbagai restoran seafood, mulai dari yang di pinggir jalan sampai yang kelas menengah ke atas. Beberapa waktu lalu dalam rangka farewell salah satu supervisor kantor, saya dan teman-teman kantor mencoba mencicipi hidangan di Jun Njan Seafood restaurant, salah satu restoran Cina tertua di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1956 di daerah Tanjung Priok. Menyajikan menu ala Chinese Canton tidak heran restoran ini hampir semua menunya berbahan seafood. Kali ini kami makan di cabang Epicentrum Walk, Kuningan

Memasuki restorannya pun kami disuguhkan nuansa Chinese yang kental, dengan hiasan lampion hampir di setiap atapnya. Lucunya lampionnya bukan hanya lampion Cina biasa, tapi ada juga yang berbentuk seperti kurungan ayam ataupun sangkar burung.  Suasananya sangat nyaman sekali dan berkapasitas besar cocok untuk business meeting, kumpul keluarga, atau makan malam sekantor seperti saya dan teman-teman saat ini.
Masuk ke menu kami memesan beberapa menu seafood dan non-seafood karena ada beberapa teman saya yang alergi makanan laut. Semua menu tersebut dipesankan dua porsi. Saat menu tersebut dating kami terkaget-kaget, karena ketika dijadikan satu piring, dua porsi menu tersebut benar-benar besar dan disajikan di piring yang sangat besar juga hehehe….

Menu yang kami cicipi malam ini diantaranya:

Cumi Goreng Jun Njan – 56 ribu


Saat memesan ini yang ada di benak saya adalah cumi digoreng tepung, ternyata saya salah. Cumi ini memang digoreng namun disajikan dengan saus khas Jun Njan yang kental dengan aroma rempah-rempah. Campuran antara rasa manis, asam, dan sedikit pedas plus daging cumi yang super empuk menjadikan cumi ini pantas disebut juara!

Sapi Lada Hitam – 68 ribu


Bumbu lada hitam pada daging sapinya super nendaaang! Lada hitamnya sangat kental namun masih tertolong dengan sedikit rasa dari kecap manisnya.

Ayam Goreng Mentega Jun Njan – 49 ribu


Ayam Goreng ini juga menipu saya, saya kira hanya ayam goreng biasa, namun disiram dengan kuah mentega yang dicampur saus tomat dan sedikit minyak wijen.  Rasa menteganya sangat kental, benar-benar membuat rasa ayam yang super empuk ini jadi tambah gurih-segurihnya!

Buncis Goreng Telor Asin – 49 ribu


This one is more unique, bayangkan buncis dibalut telur asin kemudian digoreng. Kamu pasti heran bagaimana rasanya, tapi disini ahli masak Jun Njan ahli banget membuat buncisnya jadi bener-bener garing sampai kriyuk-kriyuk pas dimakan dan rasa telur asinnya yang asin malah jadi gurih dan nggak asin sama sekali. Enak banget!

Tomeo Cah Bawang Putih – 56 ribu


Tomeo, si sayuran yang sangat terkenal dikalangan masyarakat Tionghoa ini di tumis dengan bawang putih dan menghasilkan rasa tumisan yang gurih namun buat saya standar saja sama seperti sayur tumis pada umumnya.

Range harga makanan disini berkisar antara 42 – 82 ribu untuk appetizer berupa aneka soup dan tofu, 6 – 38  ribu untuk varian nasi goreng dan mie goreng, 49 – 125 ribu untuk varian ayam, 58 – 199 ribu untuk varian bebek, 22 – 76 ribu ( per ons) untuk varian kepiting, 78 – 99 ribu untuk varian udang, 56 ribu untuk varian cumi, 79 – 99 ribu untuk varian ikan, 25 ribu (per pieces) untuk varian kerang, 54 – 68 ribu untuk menu lain seperti Burung Dara Goreng, Lindung Cah Fumak, dll (spesial untuk lobster dan ikan bisa dibeli dengan sistem timbang dan harga pasar). Sedangkan, untuk harga menu sayuran berkisar antara 28 – 120 ribu dan minumannya berkisar antara 8 – 30 ribu.

Overall, makan di restoran seafood yang sudah memiliki 11 cabang di Jakarta ini sama sekali tidak rugi, karena harga sebanding dengan rasanya. So, buat kamu pecinta seafood jangan bilang maniak seafood ya kalau belum mencoba Jun Njan restoran ini! 

Jun Njan Seafood Restaurant

Epicentrum Walk Level 1
Jl. H. R Rasuna Said, Kuningan
(021) 2994 1096 - 97

Cabang lain:
-Grand Indonesia, West Mall, Lantai 5
-Mall of Indonesia, Lantai 1, Unit B 1-3
-Mall Kelapa Gading 5, Eat&Eat, stall no. 15
-Jl. Pahlawan Seribu No. 8 CDE, BSD City
-Gandaria City, Main Street Upper Ground No. 20 - 21
-Arteri Pondok Indah, Jl. Sultan Iskandar Muda
-Plaza Indonesia, Lt.5, Food Culture, Jl. MH. Thamrin Kav. 28 - 30
-Jl. Batu Ceper Raya No. 69, Pecenongan

JackRabbit Cuisine & Libations

1 komentar

Kali ini review saya bener-bener menyenangkan sekali. Soalnya akhirnya saya bisa makan di JackRabbit, salah satu restoran mewah di Jakarta milik Chef Juna, si juri Masterchef Indonesia. Plus kebetulan kali ini saya bisa dapet makan gratis disini.

JackRabbit dan salah satu portal restoran guide lagi ngadain bagi-bagi kupon free complementary dessert senilai 70K selama bulan Juni ini. Udah aja saya dan teman-teman langsung claim kuponnya dan tarrraaaa....kita boleh makan dessert sesuka hati, deh disana!

Berhubung kalau cuma makan dessert nggak mengenyangkan, akhirnya saya dan teman-teman memesan main coursenya sekalian. Ya, walaupun mahal naujubile ini harga menunya, tapi kami nekat aja cari menu yang sharing plates hahaha....Untungnya, makanannya worthed dengan harganya....Ini dia makanan yang kita cobain malam ini...

Nachos Grande - 48 ribu

Si keripik khas Meksiko ini disajikan dengan topping daging cincang, keju parut, paprika, jalapeno, tomat, dan sour cream yang menghasilkan rasa gurih dan sedikit masam. Buat saya yang juara itu daging cincangnya. Enak banget makan cemilan campur daging cincang yang super lembut dan berasa banget rasa dagingnya!


Fried Calamari Spaghetti Vodka - 85 ribu

Spaghetti ini memiliki saus yang benar-benar unik. Terdiri dari campuran vodka, cream sauce, dan grana padano, keju Italia bertekstur keras dari susu sapi yang di pasteurisasi, yang menghasilkan rasa gurih-masam dan sedikit oily. Dilengklapi dengan cumi goreng yang renyah dan potongan daun basil, main course ini sangat coock buat kamu yang nggak mau makan berat tapi mengeyangkan. Great!




Gruyere Truffle Fries - 40 ribu


Ini kentang gores yang dibalut dengna keju truffle khas Italia yang super gurih dan berasa bangeet kejunya! Delicioso!




French Mushroom & Truffle Soup with Homemade Baguette - 55 ribu


Hmmm, sayangnya saya lupa memotret sup yangberwarna hitam ini. Rasanya sih buat saya terasa biasa saja malah mirip seperti sup jamur yang dicampur dengan jahe agak sedikit pedas menyengat. 


Mocktails Apple Honey Smoothies - 45 ribu


Minuman campuran jus apel, madu, dan potongan daun mint ini segeer bangeet, rasanya perpaduan manis, asam dan dingin-dingin mint gitu! 




Green Tea - 35 ribu


Ini minuman teh hijau seperti pada umumnya teh hijau, cuma enaknya bisa di refill gratis lho!


 


Naah, ini dia si free dessert yang yummy dan porsinya guedeee bangeet!!


Chocolate Covered Banana Cheese Cake - 60 ribu


Dari namanya udah keliatan kalau ini paduan tiga rasa kue. Lapisan pertama cokelat cake, lapisan kedua banana cake, dan lapisan ketiga cheese cake. Rasanya benar-benar seruu! Cake cokelatnya kaya dengan sensasi dark chocolate dan susu, tapi nggak terlalu eneg. Banana cakenya lembuut dan wangi essens pisangnnya wangi sekali, dan cheese cakenya pun sama lembutnya. Bayangkan tiga jenis cake itu dijadiin satu dimulut kamu, hmmm mantab deeh!

Bailey's and Kahlua Tiramisu - 70 ribu


Baru kali ini saya makan tiramisu dengan cokelat dan krim yang pas! Cokelatnya pekat tapi rasanya nggak pekat sama sekali, nggak bikin eneg malah seger banget karena cake ini terdiri dari campuran Kahlua, alcohol drink rasa kopi yang dibuat dari biji kopi Arabika, dan Bailey's, alcohol drink terbuat dari wiski Irlandia, krim, gula dan kakao. Hmm...buat kamu yang nggak biasa minum alkohol better jangan makan kue ini banyak-banyak ya, karena sebentara aja efek alkoholnya langsung berasa hehehe....

Freshly Baked Lava Cake - 55 ribu


This is a super melted chocolate lava cake yang supeer melting di mulut! Supeer lembut teksturnya dan pas masuk ke muluth hmm langsung berasa hangat dan rasa dark chocolate yang rich banget! Namun, sayang terlalu pekat. Jadi, kalo terlalu banyak agak sedikit eneg sih menurut saya.

Hmmmm...saya masih penasaran dengan varian dessert disini lagi, apalagi main coursenya. FYI, menu disini terdiri dari appetizer berupa varian soup & salads dan sandwich & pasta dengan range harga 48 - 95 ribu, main course mulai dari varian grilled beef, steak, wagyu beef, chicken, etc, dengan range harga 65 - 250 ribu.

Buat kamu yang penasaran kaya apa makanan di restoran dengan konsep semi fine dining ini - dengan nuansa modern western dan yang paling unik mereka punya floating table, meja yang digantung dilangit-langit, jadi serasa makan di udara - kamu bisa langsung datang ke Cyber 2 Tower, Kuningan.

JackRabbit

Cyber 2 Tower
Jl. H.R. Rasuna Said Blok X-5 No. 13
Kuningan, Jakarta Selatan


Phone: 021 - 2902 1357

Q Smokehouse Factory

2 komentar

Pernah nyobain resto barbeque terenak di Jakarta? Saya saja baru tau kalo tidak makan disini hehehe…Q Smokehouse Factory merupakan restoran dengan spesialisasi barbeque dengan varian BBQ dan steak yang katanya paling enak se-Jakarta dibandingkan restoran steak pada umumnya.  Melangkahkan kaki ke restoran yang punya cabang di Setiabudi One dan Senopati ini, saya langsung disuguhkan ambience nyaman dengan nuansa interior kayu tidak jauh beda dengan dua restoran cabangnya.

Kebetulan kali ini saya makan siang bersama dua bos saya dan satu sekretaris baru. Langsung saja kami memesan menu yang ternyata *hahaha harganya mahal banget. Saya pikir kalo harga segini harusnya makanannya juga worth to buy sih #semoga.  Dan untungnya semuanya terbayar dengan harganya. Steak dan ribsnya super luar biasa! Ini dia menu yang kami pesan.

Texas Style BBQ Beef Brisket – 73 Ribu


400 gr BBQ meat ini benar-benar enaaakk dan porsinya gede bangeett! Saya sampe bingung mau makannnya hihihi. Dagingnya super tipis dan legit. Yang unik dari daging ini adalah lemak sapinya atau ‘Sandung Lamur’ istilahnya. Dengan tekstur mirip jala-jala, agak cukup sulit saat memotong bagian yang berlemak ini. Sayangnya, daging lembut ini menjadi terlalu berat karena sausnya terlalu asam, sepertinya terlalu banyak saus tomatnya.

Citylight view, delight menu, Lisung knows you...

0 komentar

Who want to see a citylight view with delightful menu and pampered atmosphere? Raise your hand! Me! Me! Hahaha maybe I'll the one who will raise my hand firs to enjoy that situation. And such situation is the thing I don't wanna miss when I was in Bandung. Bandung always seduce me to try its culinary with various sensation especially the citylight view sensation. The best location to see a citylight view is in Dago Pakar area and above including Lembang and its surrounded areas. There are many restaurant and cafe to offer you a delight menu with a best citylight view and comfort atmosphere. One of them are Lisung, which I visited last week with my bf and friends.



Located in Bukit Dago Pakar area, next to the Valley resto, Lisung offers you the combination atmospehere of village and modern architecture with mountain view, cool air and citylight view in the night. It has several areas both indoor or outdoor. Most of the indoor areas consist of long wooden table and chair and a-bed-look like which you can pamper yourself as if you have your dinner in your bedroom, while the outdoor areas consist of some cozy gazebo.







Lisung also serves you with various Asian and international cuisine from Nasi Liwet to Pizza, drink a traditional Indonesian tea to mocktail with best rhum sensation. The price range is also average. Appetizer start from 18K - 24K; Asian Main Course 28K - 95K; All Pasta 30K; Pizza 35K - 37K; snacks 13K - 23K; beverages consists of mix hot and cold chocolate and mix cold and hot coffee, mocktail,  tea, softdrinks and juice from 13K - 25K.

My friends and I tried its recommended Lisung Pizza, nasi Liwet with Black Star, Nice Dream, and Lisung Breeze drinks. The name of the drinks is so cute I thought hehehe...Lisung pizza pampered us with the sensation of Italian pizza with super thin dough added with corn, bellpepper, smoke beef, and melted mozarella cheese as its topping. Super crunchy and rich of cheese! Delicioso! While the traditional Nasi Liwet serves you with the chewy and smells-good rice accompanied by fresh vegetables or 'Lalapan', tempe, tahu, ikan asin, and sauce or 'sambal'. The portion is suit for two people.






Meanwhile, I really love the variant of the drinks, til I stole-tried my frinds drinks hihihi...This Black Star is a combination of rhum syrup, rhum raisin chocolate ice cream and whipped cream. The rhum was soo rich and 
tasteful! very fresh! 







Then, this Nice Dream really made me dreaming of chocolate sensation, consists of chocolate ice cream and oreo made the combination really nice, sweet and fresh! While, the Lisung breeze made you breezing because of the combination of strawberry sirup and strawberry ice cream. Fresh, sweet, and sour, one in your mouth!






Overall, this place is great. Dont' forget to feel the warm and cozy atmosphere with a super beautiful citylight view of Bandung in the night. You won't regret to come here and see the below view , pals! Promise!










Lisung Restaurant 

Jl. Dago Pakar Timur no.111
Bandung
(022) 253 6225

Karnivor Cafe & Resto, let's meet our meat!

8 komentar

Satu hal yang bikin saya males diajak makan steak karena harganya mahal dan porsinya standar kecuali ada yang gratisan hehehe...tapi pas teman saya teriak-teriak ada resto steak baru yang enak dan super murah di daerah Riau, Bandung, saya jadi penasaran. Katanya steak 200 gr cm 29K!


Langsung aja saya meluncur ke daerah Riau, lokasinya tepat di seberang 90 Gourmet. Sampai disana saya disambut dengan suasana remang-remang mirip suasana di hutan tropis yang hanya diterangi lampu-lampu petromak dan obor di tiap sudut namun memancarkan cahaya yang teduh dan romantis. Area makannya terdiri dari outdoor dan indoor. Untuk outdoornya di beberapa sudutnya ada bangku-bangku dan meja dari kayu dolken yang di desain seolah kita sedang duduk kayu-kayu hutan yang dipotong-potong atau disebutnya kayu bahbir (kayu sisa pemotongan). Di sudut kanan ada bar serta tempat panggangan daging super besar. Barnya pun didesain a la country bar lengkap dengan pajangan botol-botol minuman alkohol, kepala menjangan dan pajangan kepala suku Apache. Sedangkan indoornya hampir mirip dengan outdoor hanya ada tambahan hiasan tanaman bambu rambat di tiap dindingnya. Saya benar-benar merasakan suasana country village di tengah hutan yang alami!



Saya memilih duduk di indoor karena di luar penuh banget. Gak lama waiter berkaos hitam bertuliskan Karnivor dan memakai slayer merah dililit di kepala datang membawakan menu. Saya bener-bener terkejut pas liat daftar recommended steak menunya. 200gr tenderloin steak only 35K, sirloin steak 29K, dan steak ayam 25K saja!! Maaan, it's pretty cheap!

Langsung aja saya pesan sirloin steak saus Karnivor dan teman saya pesan steak ayam saus lada hitam. Oya untuk varian steak, resto ini menyediakan 3 jenis saus; saus Karnivor yg mereka buat sendiri, saus lada hitam dan saus tajin. Sambil menunggu saya harap-harap cemas mudah-mudahan aja ukuran, tekstur, serta rasa dagingnya setara dengan harganya. Saya pikir mana ada di Jakarta steak enak dengan harga segini.

Dan kecemasan saya tidak terbukti pas si waiter datang membawakan piring segede alaihim gambreng dengan sirloin steak yang emang SUPER GEDE bener-bener 200gr! Uwoooww!! Coba liat deh foto saya dan steaknya di bawah ini.


It's cheap but the taste was fantastic! Sirloin steak yang disajikan dengan saos handmade by Karnivor ini tekstur dagingnya supeeer empuk dengan aroma khas barbeque ditambah saos Karnivor yang kaya akan rasa campuran tomat dan cabai. Hmmm buat saya pribadi sih saosnya sepertinya terlalu asam karena saya expect yang agak pedas. But no probs saya tambahin merica bubuk yang banyak juga udah lumayan pedas hahaha.. 


Untuk steak ayamnya juga serupa. Dagingnya empuk banget dan saos lada hitamnya juga nendang banget! Malah kata temen saya kurang pedas hihihi...so far buat saya steak harga segini bener-bener worth it!


Sayangnya, steak disini nggak disajikan dalam hotplate, jadi kalau kamu nggak cepat-cepat menghabiskan dagingnya, bakalan cepat dingin dan nggak enak lagi aja buat dimakan. Mungkin konsep mereka emang steak barbeque kali ya, setelah dipanggang langsung disajikan.

Selain steak, Karnivor juga banyak varian menu lain buat para pecinta daging seperti Sate, Sop Buntut, Iga Bakar, dan Kebab dengan range dari 19K - 29K dan makanan ringan seperti salad, kentang goreng dan bambu Afrika dari harga 15K - 17K saja. Minumannya pun beragam mulai dari teh, kopi, softdrink sampai yang khasnya Gorilla Punch yaitu kombinasi sunkist dan soda. Sayangnya, saya nggak memesannya jadi nggak tahu deh rasanya hehehe...Untuk lebih jelasnya niih saya fotoin daftar menunya ;-) 


Overall, this newbie resto is worth to try. Yang seru sih kamu ajak pacar kamu kesini deh, soalnya dipikir-pikirnya tempatnya romantis buat candle light dinner hahaha...

Karnivor Cafe & Resto

Jl. Riau No. 127
Bandung
(seberang 90 Gourmet)

Warung Ngebul, Simpang Dago Atas

5 komentar

Apa yang paling menyenangkan ketika dapet jatah cuti bersama? Bisa liburan panjaang...hahaha bahagia banget bisa dapet kesempatan libur dan mengunjungi tempat-tempat makan baru. Kali ini saya kembali lagi ke Bandung demi menuntaskan kehausan saya akan kuliner kota Paris van Java ini hahaha. Setelah minta rekomendasi teman saya yang baru aja ke Bandung beberapa waktu lalu, saya langsung punya daftar kunjung segambreng. Dan tempat makan pertama yang saya kunjungi adalah Warung Ngebul. Kafe ini emang baru sih katanya, lokasinya pas banget di Dago Atas simpang sebelum belokan Tubagus Ismail. Sebelah kanan jalan, disampingnya toko parfum.


Kafenya memang kecil, sepertinya ini rumah kontrakan yang disulap jadi kafe. Terlihat dari halaman depannya yang sempit, persis kayak kosan. Bahkan mungkin kalau mereka nggak pasang banner merah besar bertuliskan WARUNG NGEBUL gede-gede, orang mungkin nggak akan 'ngeh' kalo ada kafe di situ hehehe...

Kafe yang mulai buka jam 17.00 ini menawarkan konsep minimalis dengan makanan yang juga minimalis alias makanan ringan cocok untuk ngopi-ngopi sore. Masuk ke dalamnya kita disuguhkan suasana temaram dengan meja-meja panjang dan kursi panjang minimalis dengan hiasan tembok polkadot. Ada pigura-pigura warna-warni di setiap sudut dindingnya. Yang lucu di salah satu sudut ruangan ada sofa-sofa kecil bermotif batik yang sepertinya cuma buat pajangan. Soalnya emang sofanya kecil seukuran sofa anak-anak gitu. Berhubung di dalam suasananya terlalu temaram dan sempit, saya memilih duduk di teras depan. 

Kemudian datanglah mas-mas berbaju hitam membawakan menu. Menu yang disajikan terdiri dari minuman ringan mulai dari kopi, teh, juice, soft drink dan es krim, sedangkan makanannya mulai dari pancake, roti bakar, lasagna, spaghetti, dan makanan cepat saji lainnya. Yang khas dari kafe ini adalah Es Krim Kebanjur Kopi Panas (10K). Sepintas namanya aneh tapi nggak ada yang aneh soalnya bentuknya emang cuma es krim yang disiram sama kopi panas. Pas saya memesan ini, saya baru sadar kalo ternyata es krimnya merupakan handmade es krim yang terbuat dari campuran es krim cokelat dicampur oreo, beng-beng dan coki-coki hahaha. Very simple snack! Yang unik sih tempat penyajian kopinya. kopi pahit yang lebih mirip kopi kapal api itu disajikan di sebuah wadah kaca jadul gitu. Sensasi rasanya sebenarnya seru karena rasa cokelat manis berbalut kopi pahit jadi menghasilkan rasa mocca yang enak dan nggak terlalu eneg. Kalo pencinta kopi pasti nagih sih minum ini sore-sore.



Untuk makanannya yang khas sih katanya roti bakar isi keju meleleh. Cuma saya pikir kok biasa aja ya. Akhirnya saya mesen yang lain, Roti Gulung Isi Smoke Beef dan Cheese  (7,5K) dan Pancake with Chococolate Ice Cream (10K). Again, when it came to serve saya terkaget-kaget dengan porsi dan bentuknya yang super simpel. Hahaha sepertinya pas dengan harganya. Roti gulungnya beneran roti berbalut smoke beef, mayonnaise, keju meleleh dan digoreng dengan tepung panir. Rasanya mantaab, keju melelehnya nggak nahan deh, pas buat temen minum kopi. Kalau pancakenya buat saya standar aja. Lebih mirip adonan kue cubit dikasih topping es krim cokelat, coki-coki (again) dan meises. 




Most of all, Warung Ngebul ini sepertinya memang masih berusaha menjajal bisnisnya di pasar kafe murah meriah di Bandung. Dengan harga minuman berkisar dari 3 ribu - 10 ribu dan makanan dari 7 ribu - 20 ribu (untuk lasagna dan chicken cordon blue yang paling mahal), kafe ini boleh dijadikan pilihan untuk kamu yang mau nyantai sore, dengan suasana adem dan semilir-semilirnya angin daerah Dago Atas, Bandung. 

Warung Ngebul

Simpang Dago Atas
sebelum belokan Jln. Tubagus Ismail

 
  • Eating Until Die © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes