A Casual Fine Dining with Starbucks

Siapa yang nggak kenal Starbucks, gerai kopi ternama ini selalu menjadi pengobat rindu para pecinta kopi di seluruh dunia. Sebagai penikmat kopi, bukan pecinta hehehe, saya pun selalu merindukan kopinya Starbucks terutama varian coffee blendednya. Tak heran setiap musim-nya Starbucks mencoba menghadirkan varian baru untuk membuat pelanggannya tetap setia pada gerai kopi berlogo wanita berambut keriting bermahkota itu. Di musim dingin a.k.a winter kali ini plus menyambut awal tahun 2012 Starbucks menghadirkan satu seasonal coffee variant, namely Guatemala Casi Cielo.  


Kopi yang berarti ‘almost heaven’ ini memiliki karakteristik yang rich dan elegant dengan citarasa smooth dan full-bodied. Saat pertama kali dihirup, tercium perpaduan aroma seperti  kacang sangrai yang kental, sedikit lemon, dan bau kopi si Guatemala Casi Cielo itu sendiri. Saya memang tidak terlalu mengerti tentang kopi tapi saat disesap, rasa pahitnya hanya menempel di ujung lidah sisanya rasa dan aroma lemon dan kacang sangrai tertinggal ditenggorokan saya. Rasa yang luar biasa unik itu dihasilkan dari seleksi khusus di empat perkebunan kopi di daerah Antigua Valley, salah satu area penghasil kopi berkualitas tinggi di dunia. Tak heran menyesapnya bersama snacks ringan yang agak manis menjadi pelengkap malam saya kali ini.


Di winter 2012 ini, Starbucks juga memperkenalkan 3 menu makanan baru (3 Januari – 4 Maret) yang bisa dinikmati setiap hari di selurruh gerai Starbucks.

Starbucks Fruit Toast – 19K


Dua buah roti gandum panggang dengan campuran dried fruits seperti cranberry, dark raisins, apricots, papaya, pimpkin, dan sunflower seeds plus assorted nuts ini sangat menggoda lidah karena potongan buahnya sangat terasa. Rotinya juga beda banget karena tidka terbuat dari tepung terigu biasa. Cocok buat teman ngopi sore hari dan dapat dinikmati bersama butter atau strawberry jam.

Mango Lychee Layered Cake – 30K

Layered Cake unik perpaduan buah mangga dan lychee yang manis dengan tambahan lapis legit pada pinggirnya. Sayangnys, pairing antara cake yang tidak padat dengan lapis legit yang padat membuat kue ini agak terasa janggal bila dimakan bersamaan. However, I love the mango jelly in top of the cake. Very fresh!


Tokyo Cheese Danish – 21K

Buttery bread dengan cream cheese filling ini bisa jadi teman yang cocok buat mgopi cantik di sore hari.


Chicken Caesar Wrap – 33K

Chicken Caesar Salad yang creamy berpadu dengan herb chicken dan cheddar cheese dibungkus dalam roti tortilla ini cocok untuk pengganti makan siang. Herb chickennya padat dan ngenyangin banget, deh!


Tuna Tomato Wrap – 33K

Tuna plus selada, tomat, timun jepang dan cheddar cheese yang dibalut roti tortilla ini lebih heaven lagi. Apalagi dimakan pas lagi dingin.


Ada juga menu Winter Featured Beveraged baru seperti Valencia Macchiato, sweet Valencia rasa jeruk di-blend dengan susu panas dan sedikit foam dicampur espresso dan topping honey Valencia drizzle. Coffee and food tasting wasn't complete without tasting the menu, here's the food that the food blogger should try that nite! Huaahh...bersyukurlah badan saya kurus bisa masukin semua makanan ini hahaha...Also the goodie bag that we've been waiting for apalagi didalamnya ada planner Starbucks! Yay! Thanks Starbucks for gving the chance to get it free hihihi...

the almost heaven food

the goodie bag


the food blogger

So, bagi kamu yang mengaku pecinta dan penikmat kopi dan food-nya Starbucks, jangan lupa coba semua menu baru di atas and make yourself be pamperedThanks for Starbucks Indonesia and Corry Tjong for inviting me to the Casual Fine Dining. It’s my pleasure to step my foot on the new outlet at Tempo Scan Pacific Tower.

Starbucks
Tempo Scan Pacific Tower, Ground Floor
Jl. H.R Rasuna Said
Kuningan, Jakarta Selatan

1 comment

  1. looks so yummy, wah jadi pengen makan desertnya di sana

    ReplyDelete