Umaku's Food Tasting

Awalnya saya bahkan nggak tahu sama sekali ada resto sushi yang sudah dua tahun happening di Jakarta ini sampai salah satu teman food blogger icip-icip disana dan bilang mereka punya sushi nggak kalah saing dibanding resto sushi ternama yang ada di mal itu. Sampai akhirnya ada undangan dari si resto yang berarti 'rumahku' dalam bahasa Jepang ini mampir ke saya. Umaku, a simply japanese name punya beberapa cabang di Jakarta, Cibubur, Duren Tiga, Tebet, dan Alam Sutera. Lokasi food tasting yang saya dan teman-teman food bloggers kunjungi malam itu adalah di Alam Sutera. Restonya menempati ruko dua lantai yang tidak terlalu spacious namun cukup nyaman dan saya suka sekali dengan hiasan lampion-lampion di langit-langit mereka, suasananya jadi hangat dan homey banget.

Keramahan pun langsung ditunjukkan oleh baik si pelayan dan penyelenggara acara food tatsing malam itu. Singkat cerita acara dibuka dengan main tebak kartu yang menguji pengetahuan kita tentang kuliner  asli Jepang. Dan makanan disajikan berdasarkan gambar yang ada di kartu yang kita pilih (tapi ujung-ujungnya sih dimakan bersama juga hehehe). Nah ini dia makanan-makanan guilty pleasure saya dan teman-teman malam itu:

Sake Yakimesi (33K)


Sake Yakimesi a.k.a Nasi Goreng Salmon buat saya jadi pembuka yang cukup pantas berhubung perut saya sudah sangat butuh asupan malam itu hehe. Yakimesi menurut #sushicue yang saya dapat malam itu aslinya dari Okinawa, Jepang dan katanya berasnya beda dengan beras Indonesia, lebih lembut dan bulirnya lebih besar. Kalau dilihat sih memang bulirnya agak besar dan lembut pas dimakan, hanya saja saya malah berpikir ini seperti beras Indonesia yang kelewat pulen. Enaknya Yakimesi memang tidak berminyak nasi gorengnya dan ada potongan salmon juga nori yang membuat porsi nasi goreng ini terlihat sehat sekali. Sayangnya, kok saya masih menemukan ada tulang salmon tercecer di nasinya ya....


Karai Ramen (35K)


Ramen Jepang dengan saus yang spicy dan sangat pekat. I didn't give it too much try due to the spicy soup.


Sashimi Moriawase (29-59K)


Sepiring Sashimi Moriawase terdiri dari aneka raw fish yang super fresh diantaranya, potongan sake (salmon), maguro (tuna), tako (gurita), saba (ikan mackerel), tai (kakap)dan ika (cumi). Saya hanya mencicipi salmonnya saja, dan Umaku berhasil memberikan a super fresh and not fishy salmon, sampai-sampai saya nggak perlu melengkapinya dengan kecap asin atau wasabi.

Tempura Moriawase (35K)



Seporsi Tempura Moriawasa terdiri dari udang, ikan, cumi, wortel, bawang bombai dan daun yang saya lupa namanya, semuanya digoreng a la tempura dengan kulit yang super crunchy. Suka banget sama udang dan cuminya. Umaku always serve its seafood fresh though its covered by a fried skin as well!

Wakame Salad (26K)


Saya pecinta salad sayuran, namun mencoba Wakame Salad yang terdiri dari parutan seaweed (rumput laut), wortel, dll ini rasanya asing di lidah saya. 

Fusion Roll


ki-ka: Volcano Roll (36K), Spider Roll (37K), Salmon Grilled Cheese (27K). Volcano roll-nya juara banget, creamy mayonnaise on the top-nya di baked terlebih dahulu. jadi seperti makan keju meleleh di atasnya. Untuk Spider Roll, Umaku nggak nanggung-nanggung bisa ngasih unagi segede gitu. Dua sushi berikutnya sayang banget nggak sempet nyobain, cuma bisa di foto aja. 

Robatayaki


ki-ka: Saba Yaki, Wagyu Robatayaki, Kawa Yaki. Robatayaki adalah sate khas Jepang dan biasanya isinya segala macam daging atau seafood atau jeroan. Kebiasaan makan robatayaki memang diawalai karena orang Jepang memang suka jeroan #sushiecue. Penyajian daging, cumi, usus, dan wagyu beef di Umaku ini cukup baik. Seafoodnya segar dan dipanggang cukup pas jadi nggak tercium amisnya dan dagingnya empuk .

Sake Kabutoyaki (26K)


Seumur-umur saya nyobain kepala ikan kakap aja belum pernah, tau-tau disini disuruh mencicipi kepala ikan salmon. Agak terkejut aja kepala salmon ada di Umaku, kayaknya di resto Jepang lain jarang ada deh. Anyway, I love the way Umaku grilled the salmon head. Nggak amis, dagingnya kenyal dan empuk bannget, sausnya juga gurih dan manis.

Most of all, I really enjoy the dinner that nite. Apalagi melihat their affordable price jadi bikin saya kepingin balik lagi buat nyobain sushi-sushinya. FYI, aja harga sushi mereka range-nya mulai dari Rp11.000 - 37.000 saja. Untuk menu sashimi, noodle, hot side, dessert, starting from Rp19.000 - 59.000. A very affordable Japanese resto! Arigato Gozaimasu Mbak Indra, Mas Herry, dan Umaku for the invitation.





Umaku Alam Sutera
Ruko ASTC (Alam Sutera Town Center) Blok 10E No. 9
(Ruko seberang Flavor Bliss)
Alam Sutera, Tangerang
 021) 943811633
@umaku_alsut


No comments