Warung Ketan Susu

Atmosphere

Nggak puas dengan bakmi yang membuat saya dan teman-teman saya kegerahan, kami mencari alternatif tempat nyemil itung-itung ngeganjel perut lagi hehehe...Masih disekiitaran Depok namun sedikit melipir ke Lenteng Agung, saya dan teman-teman mampir ke Warung Ketan Susu yang berada di daerah pinggir jalan Lenteng Agung, tepatnya setelah KFC Lenteng Agung arah depok dan pas disamping resto seafood Pasir 7. Tempatnya sih lumayan besar karena mereka memakai halaman rumah yang sangat luas. Aslinya tempat makannya sih kecil sekali. Mungkin hanya cukup 15 orang di dalam, sisanya diteras dengan bangku-bangku kayu yang sederhana. Saat datang kesini kebetulan tempatnya sedang sepi dan saya serta teman-teman langsung menyerbu bagian teras sambil leyeh-leyeh hihihi…Dipikir-pikir warung ini sangat sederhana sekali, mereka nggak punya dapur, hanya sekedar etalase kecil yang berisi semua bahan-bahan makanan dan minuman. 

Menu

Namanya juga Warung Ketan Susu, pastinya yang jadi jualan utama disini ya si ketan susu yang disingkat Tansu. Selain itu juga ada aneka variasi ketan seperti, Tankecok (ketan keju cokelat), Keren (ketan duren), Kenal (ketan original), Tandeng (ketan serundeng), Kerry (ketan strawberry), Keblue (ketan blueberry). Ada juga aneka roti bakar dan pisang bakar seperti roti bakar keju cokelat, keju duren, keju strawberry, dll. Yang lucu itu mereka punya Mie Anti Galau, saya nggak mencoba sih, tapi next time deh nyobain.  Sementara, untuk minumannya mereka memadukan ketan susu dengan sepoci Teh Poci yang bisa diminum untuk 4-6 porsi. Jika nggak suka teh, masih ada aneka kopi dan minuman soda yang bisa kamu pesan.

Food

Tansu (ketan susu) ini sangat simple. Sepiring kecil ketan kukus disiram dengan susu kental manis dan parutan kelapa. Ketan kukusnya cukup lembut dan empuk, tidak terlalu kering. Dimakan dengan susu kental manis rasanya makin pas dan cocok buat cemilan malam


Keren (ketan duren) ini lebih menarik buat saya, meskipun appearance-nya agak nggak bangt sih hihi, tapi rasanya lebih enak disbanding tansu. Wangi duriannya sangat pekat dan kekentalan fla duriannya juga pas. Lebih enak lagi dimakan dengan ketan kukus-nya. Wah yang suka durian wajib coba cemilan yang satu ini!
Teh Poci. Nggak ada yang lebih nikmat selain secangkir teh poci diminum bersama teman-teman lama sambl ketawa-ketawa bareng. Teh yang digunakan tehmerek poci yang wanginya lembut dank has bunga melati, manisnya bisa sesuai hati karena disediakan gula batu sehingga kita bisa pilih ma manis atau lebih manis. Perfect pairing!



Harga

Nggak usah khawatir nongkrong disini karena kita bener-bener kayak makan di angkringan saja. Murah! Harga aneka ketannya saja berkisar dari Rp4.000 – 6.000 saja. Untuk roti dan pisang bakar bisa dinikmati dari harga Rp8.000 – 9.000. Sedangkan minumannya mulai dari Rp3.000 – 6.000. Murah bangeeet kan!




Warung Ketan Susu 1

Jl. Lenteng Agung Timur
Srengseng Sawah
(Arah Depok, setelah KFC Lenteng Agung, samping resto seafood Pasir 7)
Jakarta Selatan

Warung Ketan Susu 2

Jl. M. Kahfi, Jagakarsa
(dekat kampus ISTN dan APP)
Jakarta Selatan

facebook : warung ketan susu lenteng agung
phone: 089654757441

No comments