[Now Brewing] Starbucks Ristretto Bianco & Salted Caramel Mocha

Menyambut Autumn Season, Starbucks Indonesia kembali meluncurkan minuman terbarunya yaitu Ristretto Bianco dan Salted Caramel Mocha dalam blogger gathering beberapa pekan lalu di Starbucks World Trade Center II, Sudirman. Kedua minuman seasonal ini juga dibarengi dengan perkenalan 3 Autumn Food yang akan hadir di seluruh gerai Starbucks mulai tanggal 10 September 2013 sampai awal November 2013. 


Di peluncuruan ini juga diperkenalkan produk kopi baru ‘Autumn Blend’ yang mulai diperkenalkan dalam ritual coffee tasting a la Starbucks. Dipandu oleh barista muda, Bryan, Autumn Blend memberikan cita rasa cokelat dengan aroma rempah-rempah yang light. I love this coffee karena teksturnya light dan tidak terlalu pahit di lidah. Kopi ini cocok dinikmati dengan snacks baru Hazelnut Bar berupa cheese sponge cake yang terbuat dari perpaduan Starbucks Sumatera coffee dan diberi topping whole roasted hazelnut. Rasa Autumn Blend yang light menjadi lebih cokelat dibarengi dengan gigitan Hazelnut Bar. Yummy!



Sementara, Ristretto Bianco yang menjadi andalan di autumn season ini menggunakan setengah espresso shot dan sedikit air sehingga menghasilkan tekstur yang creamy dan full bodied flavour. Minuman ini tambah cantik dengan sentuhan akhir berupa titik putih yang terbuat dari steamed milk yang ditata sehingga menghasilkan ‘micro foam’. Sayangnya, saya bukan pecinta espresso, jadi kopi ini kurang cocok dilidah saya. 


Dibandingkan Ristretto Bianco, saya lebih menyukai kehadiran Salted Caramel Mocha yang hadir dalam 3 varian yaitu hot, iced, ataupun frapuccino blended. I love the caramel flavour yang menjadi sedikit seperti full chocolate dimulut saya. Ditambah dengan smoked sea salt, minuman ini menjadi beraneka rasa, pahit, manis kemudian asin. Simply love it!


Untuk melengkapi acara ngopi cantik musim ini, selain Hazelnut Bar, Starbucks menghadirkan Ugly Chicken Black Pepper Puff (IDR19K), si puff berbentuk kotak dengan taburan tepung roti berisi kentang dan daging ayam yang diolah dengan bumbu blackpepper. Buat saya rasa blackpepper-nya nanggung. Kurang nendang sedikit lagi, jadi membuat adonan kentang dan ayam-nya sedikit plain namun cukup terasa savoury dan mengenyangkan.



Mau lebih kenyang? Coba Smoked Chicken Croissant Sandwich (IDR42K) berukuran jumbo dengan lembaran smoked chicken, irisan tomat, keju dan selada yang disajikan dingin sehingga membuat sandwich ini terasa sangat dingin namun segar dimulut. Saya sendiri suka sekali dengan sandwich ini, croissant yang crunchy dan lembut serta isian yang segar dan pastinya membuat saya kenyang sebelum makan malam hihihi….


Hadir pula beberapa makanan Autum Season dari tahun-tahun sebelumnya seperti Red Bean and Green Tea Pudding (IDR28K), Purple Yam Coconut Cake (IDR30K) dan Strawberry Crumble Cheese Cake (IDR35K) (lihat ulasan saya sebelumnya disini).


Untuk pengguna Starbucks Card, jangan lewatkan juga Special Promotion Autum Flavors berupa Buy 1 Salted Caramel Mocha/Ristretto Bianco dan Get 1 (one) FREE* Red Bean Vanilla Cream Frapuccino atau Red Bean Chocolate Cream Frapuccino atau Mocha Cookie Crumble Frapuccino selama 10-23 September 2013.

Anyway, thanks Starbucks Indonesia for having me and food bloggers that night. Always love to have a cup of coffee with new knowledge of coffee too.


Icha Khairisa, poisoned by Iced Salted Caramel Mocha

Starbucks World Trade Center II
World Trade Center II, Lower Ground Floor
Jl. Jend. Sudirman, Jakarta Selatan

No comments