Ninety Nine - Pistacchio at Its Best

0 komentar

Lagi kepengen banget makan kue gara-gara pacar adik saya ngajakin cari red velvet, akhirnya pas mampir di Grand Indonesia, saya cari-cari resto yang punya kue yang enak-enak dan memutuskan mampir di Ninety Nine, Ranch Market GI. Konsep restonya sih kayaknya down to nature banget kalau dilihat dari area outdoornya yang adem banget dengan pepohonan hijau nan asri di dalam sebuah mall. It's a save the earth campaign banget ngeliat pohon di dalam restoran sebesar itu hihi. Ada 'banyak set meja makan bernuansa kayu dan juga sofa dan di beberapa sisinya ada set meja makan yang terltak di dalam sebuah gazebo minimalis warna putih. Jadi seolah lagi makan di taman nih. Di sisi sebelah kanan ada open kitchen dengan deretan etalase berisi kue-kue nan menggiurkan. Area indoornya lebih luas lagi. kira-kira berkapasitas 200 orang. Nuansa hijau dan cokelat back to nature juga menghiasi bagian indoor ini

Berhubung cuma ingin makan kue saya nggak ngintip-ngintip menu lainnya. Mereka sih serve Western to Asian Food dengan range harga yang muahal hehehe...Makanan berkisar dari Rp46.000-150000. Minuman berkisar antara Rp35.000-50.000. Dessert rata-rata Rp35.000-46.000. Berhubung mereka nggak menyediakan red velvet cake, akhirnya pilihan jatuh pada Raspberry Velvet Cake dan Pistacchio Layer Cake.

Pistacchio Layer Cake (46K)

This is the very best! Nggak pernah sebelumnya nyobain pistaccio cream, this cake have a super moist texture with pistacchio cream yang lembut dan sangat kuat sekali aroma dan rasa kacang pistacchionya. Manisnya pas, rasa kacangnya deh yang juara buat saya. Feels like almond tapi lebih strong!


Raspberry Velvet Cake (46K)

I know I know, red velvet is so 2012, but today I just want to get sweet tooth hehe. Fortunately, Raspberry Velvet-nya lumayan enak! Teksturnya very moist namun mungkin karena ini creamnya ada campuran raspberry-nya jadi sedikit terasa asam after tastenya. Manisnya sih pas hanya saya gak suka sensasi asamnya aja hehehe…


Pelayanannnya super excellent! Dalam 10 menit pelayanan datang dan dalam 10 menit juga kue saya datang. Enak banget lah buat hangout atau cuma buat chit-chat sambil ngopi atau nge-cake cantik disini. Cuma aja siap-siap ngerogoh kocek lebih dalem plus 21% tax and service charge for food and beverages ya hihihi…


Ninety Nine Restaurant 
Grand Indonesia LG Floor
Jl. M.H Thamrin No. 1
Thamrin, Jakarta Pusat
(021) 23581199
@ninetynineGI 



Choco Corner : Finding Blackpepper than Chocolate

0 komentar

Lagi mampir ke Artha Gading, mata saya tertuju pada sebuah kafe yang dari luar desainnya sudah menggoda mata saya, apalagi tulisannya Choco Corner, saya berharap ini kafe yang semua menunya berbau cokelat hahay! Sampai ke depannya, kafe yang bernuansa cokelat ini terlihat tidak seperti kafe cokelat buat saya. Interiornya bergaya ala sebuah rumah jaman dulu yang dipoles sedikit modern terlihat dari set meja makannya. Di sudut dindingnya terdapat beberapa frame yang berisi foto-foto hitam putih, dan sisi sebelahnya terdapat rak buku yang penuh dengan beberapa buku bersampul warna-warni, menimbulkan suasana seperti sedang berada di ruang baca rumah sendiri. Choco corner juga memiliki area outdoor tapi lebih sedikit kapasitas kursinya.

Setelah saya lihat buku menunya, kok menunya kebanyakan perpaduan western dan italia ya, gak ada signature cokelatnya, cuma ada beberapa dessert dan minuman yang berbahan dasar cokelat. Karena sedikit malas juga dengan menu yang lagi-lagi western, akhirnya saya memesan menu promo saja. Kebetulan mereka punya menu promo berupa pasta dan nasi goreng. Daripada kelaperan, kan hehehe...

Beef Blackpepper Fettuccine (20K)


jadi pilihan saya malam ini. Fettuccine ini hadir dengan dua potong garlic bread yang cukup renyah dan sangat terasa bawangnya. Fettuccine yang lembut ini disiram dengan beef blackpepper dengan aroma dan rasa pedas blackpepper yang begitu kuat. Ini pengalaman saya mencoba fettuccine dicampur dengan blackpepper. For me, this is more than great than bolognese, creamy, tuna, or other sauces! This is a super breakthrough for my tongue dan untungnya semuanya pas dilidah. Sausnya nggak terlalu pedas walaupun aromanya memang kuat sekali dan dagingnya juga lembut. Buat saya, makan fettuccine nggak penrah seenak dan seaneh ini hahaha!

Lasagna de Forno (20K)

This is also great deal! For this twenty thousand, saya nyobain lasagna yang bahkan lebih better dari sebuah gerai pizza Italia langganan saya. Datang dalam keadaan masih hot, teksturnya atasnya cukup kaku namun mudah dipotong dan pas dipotong pun bagian dalamnya tidak langsung hancur dan benyek. Aroma daging dan saus bolognese langsung menguar plus keju yang melted berpadu sempurna dengan saus bolognesnya. Saat digigit, semuanya lembuuut, gak berasa kayak makan lasagna malah. It's just perfect in my mouth.


Ya meskipun saya akhirnya gak mencicipi apapun yang berbau cokelat disini, tapi pengalaman makan menu promo seenak ini rasanya very worth it! Harga yang non promo juga masih masuk akal disini. Untuk makanan berkisar antara Rp20.000 - 50.000. Sedangkan untuk minumannya berkisar antara Rp15.000 - 25.000. Pelayanannya sih buat saya agak sedikit kurang senyum meskipun makanannya datang sangat cepat. Saya hanya menunggu 10 menit untuk fettuccine saya datang di meja disusul lasagnanya. Suasana yang homey dan penerangan yang redup juga bikin saya betah hangout dari sore sampai menjelang makan malam disini. Yang jadi catatan sih mungkin Choco Corner bisa menambahkan menu signature chocolatenya, biar pengunjung juga gak bosan dengan makanan yang western lagi western lagi hehehe...



Choco Corner
Mal Artha Gading LG Floor
Jl. Artha Gading Selatan No. 1
Jakarta Utara

A Farewell Lunch at FrontPage

0 komentar

Jakarta di hari libur kejepit beberapa minggu lalu rasanya lengang banget. Kepengen cari tempat hangout sambil farewell dengan teman baik saya yang akan meninggalkan Jakarta rasanya bingung. Eh terus kepikiran saya masih nyimpen voucher dining dari salah satu restoran ternama di Jakarta. Akhirnya, sambil menelusuri jalanan Jakarta yang lengang, sampailah saya dan teman saya ini di Plaza Gani Djemat, Imam Bonjol, Jakarta. Sebuah resto dengan konsep wine & lounge ini langsung menghangatkan mata saya dengan interiornya yang begitu hangat. FrontPage merupakan salah satu debut terbaik dari Nomi.Inc yang juga memegang Anatolia Turkish Restaurant dan Marroush Middle Eastern Restaurant. Tidak salah kalau resto ini diganjar sebagai The 2011 Best Restaurant versi Majalah Indonesia Tatler dan salah satu majalah lifestyle ternama lainnya yang sya lupa namanya hehe…Penghargaan tersebuut terpajang manis di dinding sebelah kanan pas di depan pintu masuk.


FrontPage memiliki dua area, area dining dan area wine& lounge. Area wine & lounge terletak di sebelah kanan pintu masuk. Nuansa glamour namun hangat dengan sentuhan lounge ala mediterania terlihat  di dindingnya yang berwarna kuning yang terlihat seperti kain satin. Disana juga terlihat deretan pigura dengan beberapa pajangan botol-botol minuman beralkohol sebagai pemanis lengkap dengan deretan gelas kristal dan bartender yang ready to serve. Di salah satu sudutnya terdapatnya lemari besar berwarna hitam juga berisi botol-botol minuman beralkohol dengan beberapa hiasan berupa benda-benda tempo dulu, seperti sebuah kamera jadul di rak paling atas. Bangku dan meja tinggi menjadi cirri khas area wine & lounge ini. Pemanis area ini berupa lampu gantung berhias kartupos bertuliskan 2013 wishes list dan potongan koran jadul! it’s so creative though! Sementara di area dining, suasananya lebih classy dan private. Ada sekitar 20 set dining table dengan nuansa orange, kuning dan cokelat bata pada furniturnya. Pencahaayannya pun sangat redup untuk menambah kesan romantis. Di salah satu sudutnya terdapat rak tinggi berisi aneka botol wine. 


Menurut saya, FrontPage menspesialisasikan dirinya sebagai percampuran antara dua resto milik Nomi.Inc lainnya terbukti dari menu-menu yang disajikannya nggak hanya western food tapi juga Indian food dan yang spesialnya mereka punya Chindian food, perpaduan menu Chinese dan Indian yang unik. Mereka juga punya lunch set menu Western dan Indian dengan harga yang sangat terjangkau sekitar 59.000++ dengan menu berbeda setiap harinya. Harga segitu bisa untuk mencicipi appetizer, dua main course, satu dessert dan drink berupa iced tea atau lemon tea Lunch Set Menu ini berlaku setiap hari Senin-Jumat dari jam 11.30 AM - 14.00 PM saja. Super great deal!

Kesempatan itu nggak saya sia-siakan berhubung bingung mau makan apa hehehe…Karena hari ini hari Senin, saya memilih lunch set menu Monday dan tambahan menu lain, yaitu Chicken Parmigiana. Here’s what I got on set menu Monday:

Iced Tea & Lemon Tea

Lucunya es teh-nya warnanya merah sekali. Nggak tau teh apa yang mereka pakai, rasanya sih seperti teh biasa, tidaka terlalu manis juga tidak terlalu pahit. Segar untuk pembuka. Sedangkan lemon tea-nya sih yaa standar rasa lemon tea saja hihihi....



Fish Chowder

I didn’t expect that this is a soup til they’re served on my table. Kirain appetizernya ikan panggang apa gitu hehehe…Anyway, this soup is great! Teksturnya sangat kental, very creamy, rasanya gurih, asin dan after tastenya manis dan sangat terasa rasa ikannya namun tidak amis. Nggak bisa membayangkan ikan apa yang dipakai, sepintas sih mirip seperti rasa sup asparagus tapi lebih creamy. 


Chicken Cacciatore, Sauteed Vegetable, & Roasty Potato

This is the very awesome deal. In a super big plate, Chicken Cacciatore disandingkan dengan sautéed vegetable berupa potongagn kembang kol dan roasty potato. Chicken Cacciatore-nya sendiri berupa potongan ayam yang super lembut, well-baked, disiram dengan saus yang terasa seperti percampuran saus tomat kental dan Bolognese. Rasa tomatnya begiu kuat, sedikit pedas merica, namun after taste-nya agak hambar. Well, suapan pertama memang sedikit enek rasanya mencicipi sausnya tapi makin lama kok makin berasa enak sausnya, jadi seperti saus Bolognese. I love the roasty potato also. Tidak terlalu lembek seperty mashed potato, tidak juga terlalu keras seperti kentang panggang. Gurih dan sedikit kuat terasa bumbu rempah-rempahnya. 


Caramel Muffin

A very beautiful style of cake. Makannya aja nggak tega, padahal muffinnya cuma kecil aja hihi. Anyway, terlepas dari topping dan icing-nya yang menarik dengan taburan coclorful small star sprinkles, si muffinnya benar-benar well-baked, empuk, bahkan crunchy on the top! Wangi cokelat dan vanilla langsung menyeruak saat saya memotong muffinnya. Tekstur bagian dalamnya juga lembut banget sampai-sampai saya nggak berasa kalau sedang makan muffin (soalnya ada muffin yang gak well-baked jadi pas ditelan suka menimbulkan rasa gatal dan nggak enak ditenggorokan). Heaven on earth!


Nah, menu diluar Lunch set yang saya cobain adalah Chicken Parmigiana with Fetttuccine Aglio Olio. It came in a super big plate and big portion too (for me and my friend of course haha). Chicken parmigiana ini seperti yang sudah pernah saya coba sebelumnya di sebuah resto berspesialisasi parmigiana di Bandung menurut saya kurang 'nendang'. Lelehan keju parmigiana di bagian atasnya kurang berasa dan biasanya terasa sedikit hambar, tapi ini seperti umumnya mozarella apalagi dengan tambahan parmesan juga. Nggak terasa 'italia'-nya. Fettuccine Aglio Olio-nya juga terlalu berminyak sih, kalau dari rasa standar lah umumnya aglio olio, gurih dan sedikit hambar aja. Penetral buat yang nggak suka hambar mungkin ada di saus tomat di bawah lelehan kejunya. It's tasty dan crunchy chickennya juga lumayan, daging dalamnya lembut. Hmm...sebenernya ini enak, tapi nanggung aja buat saya.


FYI, walaupun resto ini terkesan mahal tapi pas lihat daftar menu dan harganya buat saya nggak mahal-mahal amat lho harga makanannya. Range makanan untuk appetizer soup berkisar antara Rp29.000 - 45.000, main course berkisar antara Rp45.000 - 90.000, dan dessert Rp25.000 - 40.000. It's so worthed buat lokasi dan tempatnya yang sangat nyaman dan terkesan private. Pelayanannya juga memuaskan. Pelayannya ramah sekali. Piring kotor saya yang sudah hampir mau habis makanannya saja udah diincar dan langsung diangkat ketika habis makanannya hahaha...

Anyway, I really enjoy having a lunch time here especially with my best fellas @beybeefeel. A very sweet farewell lunch for you darla. Hope to see you again and taste more mouth-watering Jakartan's dishes! Adios!

FrontPage Wine & Dine

Plaza Gani Djemat
Jalan Imam Bonjol Kav 76-78
Telp. (021) 3903614
www.nomi-inc.co.id/index.php/frontpage
@nomi_inc

 
  • Eating Until Die © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes