Santai Keluarga di Cimory Riverside

Musim liburan anak sekolah minggu lalu, menjadi waktu yang tepat untuk mengajak adik-adik kecil saya pergi berwisata. Awalnya bingung mau pergi kemana karena saya hanya punya waktu satu hari untuk menemani mereka. Then I decided to go to Puncak! Saya sudah sering membaca review orang tentang restoran Cimory dengan konsep baru yaitu Cimory Riverside. Jika awalnya Cimory Mountain View berkonsep pegunungan dengan pemandangan juga full menghadap bukit, makan Cimory Riverside ini membawa konsep sungai dengan pemandangan resto menghadap sungai Ciliwung. 


Saya dan keluarga akhirnya memutuskan mampir untuk brunch disini. Lokasinya berada di sebelah kanan dari arah Taman Safari. Pertama kali sampai disini sekitar pukul 10 pagi saat restoran baru buka dan langsung terpesona dengan interior mereka yang ditata sedemikian rupa terlihat alami namun homey. Deretan pilar berbatuan pualam menghiasi bagian tengah restoran. Masuk ke arah dalam sedikit kita akan menemui dua area outdoor yang menghadap langsung ke sungi Ciliwung yang jernih dan deras airnya. Suara aliran sungai yang menenangkan, semilir angin serta kicauan burung, membuat saya makin penasaran dengan restoran ini. Turun ke bagian bawah, saya melihat ada taman bermain anak dan area outdoor private yang khusus dipesan dengan reservasi dan juaranya adalah jembatan sepanjang sungai yang diklaim sebagai jembatan terpanjang pinggir sungai entah se-Jakarta atau Bogor hanya saja menurut saya nggak panjang ah jembatannya hihihi...Saya suka sekali dengan pemandangan sepanjang sungainya soalnya ada taman cantik juga dipinggirnya, jadi seru buat foto-foto hehehe...


Untuk makanan, Cimory Riverside menyajikan aneka menu Indonesia, Western dan Italia. Harga yang ditawarkan memang cukup mahal menurut saya mungkin karena mereka juga menjual view yang cukup lumayan. Makanannya berkisar dari Rp25.000 - 55.000 sedangkan minuman dapat dinikmati mulai dari Rp8.000 - 25.000.

Zuppa Soup (IDR26.5K) menjadi appetizer yang cocok untuk membuka acara brunch di udara Puncak yang mulai dingin. Meskipun puff dan soup-nya dipisahkan, tapi saya suka sekali dengan tekstur soupnya. Tidak terlalu cair, lembut dan kaya akan susu namun tidak membuat eneg. Isinya pun cukup banyak, potongan daging, sosis dan keju. 


Jika Zuppa Soup menghangatkan perut, Fish Mango Salad (IDR45.5K) ini menyegarkan tenggorokan. Saladnya sendiri terdiri dari ikan yang digoreng tepung dengan kulit yang cukup garing dan tektur ikan yang lembut. Saus mangganya sendiri segar sekali. I simply love this salad!




Saya sempat minta rekomendasi teman food blogger untuk makanan utama disini, ternyata sausage-nya lah yang menjadi favorit. Ring Kanzler Sausage (43.9K). Sosis sapi ini bentuknya unik sekali seperti tapal kuda dan dilengkapi dengan potato wedges yang crunchy dan lembut serta saus barbeque. Aroma smokey yang sangat kuat tercium dari luar namun sayangnya saya hanya merasakan sosis ini seperti umumnya sosis yang diluar dipasaran tidak ada yang terlalu spesial dari makanan ini. 


Spiral Kanzler Sausage (44.9K), bedanya sosis ini dengan Ring Kanzler hanya pada bentuk dan campuran dagingnya. Bentuknya sudah pasti spiral hanya saja campuran dagingnya berupa daging ayam dan sapi. Rasanya lebih gurih tapi that's just a sausage for me hehehe...


Steak Burger Asian (IDR42K) ini juga biasa saja menurut saya. Dagingnya merupakan daging cincang yang dipadakan namun keras dan kurang terasa bumbu lada hitamnya. Jadi butuh mencolek saus lada hitam yang disiram di atasnya baru ada sedikit rasa pedas manisnya.


Untuk melengkapi makan pagi menjelang siang, segelas Blueberry Milk (IDR24.5K) bisa menjadi pilihan tepat. Saya suka sekali dengan blended blueberry ini. Rasa blueberry bercampur susunya terpadu sempurna, tidak terlalu manis dan cukup menyegarkan.


Begitu juga dengan Cappucino Hazelnut (IDR28.5K). Segelas capuccino diblended sempurna dengan bubuk hazelnut sehingga menguarkan aroma hazelnut yang kuat dengan rasa capuccino yang tidak terlalu pekat. Cocok untu teman dikala dingin jika disajikan panas.


Selain menikmati restoran beserta pemandangan alam Sungai Ciliwung, jika ke Cimory Riverside jangan lewatkan berkunjung ke Chocomory, chocolate shop yang baru-baru ini dibuka. Di dalam Chocomory, saya menemukan banyak sekali variasi cokelat mulai dari chocolate bar, chocolate candies, sampai aneka cookies yang dibalut dengan cokelat. Saya suka sekali dengan 75% Dark Chocolate Bar-nya, rasanya enak dan tidak terlalu pahit. Jika mau lebih banyak bawa oleh-oleh, bisa mampir ke Cimory Supermarket disebelah Chocomory. Kita bisa menemukan aneka snacks, kue dan tentunya dairy product khas Cimory seperti Dairy Milk dan Yoghurt. Cimory juga memiliki pabrik cokelatnya sendiri yang terletak di lantai 3 bangunan Cimory Riverside. Sayangnya, saat weekend pabriknya tutup, padahal kalau weekday kita bisa dengan bebas melihat pembuatan cokelatnya.

Anyway, saya dan keluarga cukup senang menikmati acara brunch kami disini. Meskipun makanannya so-so, tapi pemandangan alam dan Sungai Ciliwung yang cantik menggantikan semuanya. Adik-adik senang, sayapun riang hehehe...

Chocomory and Cimory Supermarket

Children Playground

Me, mom and my sisters


Cimory Riverside

Jl. Raya Puncak 415
Cisarua, Bogor
@Cimory

2 komentar:

  1. Seru memang ke cimory, udaranya itu loh yang seger banget cuma sayang kalau libur macetnya ga tahan

    ReplyDelete

 
  • Eating Until Die © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes
    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...