Magnoffee: Cara Seru Minum Kopi bersama Es Krim Magnum

Menikmati secangkir kopi murni bagi pecinta kopi mungkin nikmatnya tiada tara, tapi tidak bagi seorang saya yang hanya penikmat kopi atau lebih tepatnya pengikut arus minum kopi hihihi…Baru-baru ini saya diundang untuk menikmati secangkir kopi tapi dengan cara yang membuat saya mencintai si kopi itu sendiri, yaitu meminumnya bersama sebatang es krim. Yap, mungkin terdengar aneh tapi saya menemukan keseruan minum kopi dengan es krim ini yang sebenarnya sudah menjadi budaya di gegara Italia sana atau istilah terkenalnya, Affogato.

Bersama dengan Magnum Indonesia, dalam acara Magnoffee Bloggers Gathering pekan lalu di Magnum Cafe Grand Indonesia, saya diperkenalkan dengan seluk beluk kopi Indonesia oleh salah satu coffee expert @toniwahid. Kang Toni yang sudah malang melintang di dunia kopi ini dan menulis hampir 600-an artikel tentang kopi mengajarkan saya dan para bloggers lainnya tentang “my coffee, my way”, selalu ada cara tersendiri untuk tiap orang menikmati kopinya. 


Di acara ini, Kang Toni juga mengajarkan bagaimana membuat kopi yang baik dan benar, yaitu dengan takaran kurang lebih 10 gram kopi dengan 150 ml air panas.  


Cara lain menikmati kopi tentunya dengan mencampurkan es krim ke dalam kopi panas dan salah satu es krim yang tak cepat meleleh saat dimasukkan ke air panas tentunya, Magnum Ice Cream, dong! Kang Toni mengajarkan ada baiknya es krimnya dihancurkan terlebih dahulu biar mudah diaduk, tapi kalaupun mau mencelupkan sebatang es krim Magnum, it’s more than okay. Your coffee, your way! Buat saya rasa kopi yang pahit menjadi lebih manis namun tetap kental aroma dan teksturnya. Seru sekali rasanya mendapat ilmu baru tentang menikmati Affogato ini.


Dalam acara ini juga para bloggers diminta untuk mengkreasikan secangkir kopi dengan es krim Magnum favoritnya dengan tambahan topping seperti cinnamon powder dan whipped cream. Seru dan hasilnya pun unik-unik!

Kreasi Affogato dari beberapa tim bloggers 

Cemilan crunchy sebelum memulai acara Magnoffee gathering

Pssstt, Magnum Cafe juga dalam waktu dekat akan mengeluarkan menu Magnoffee lho, perpaduan pilihan es krim Magnum favorit dengan coffee yang pastinya jadi teman santai sore yang seru buat kita semua. Biar makin seru lagi, jangan lupa tetap tampil stylish di acara ngopi cantik kalian, coba intip koleksi Zalora deh, banyak banget koleksi fashion terbaru yang cocok untuk membuat kalian terutama yang cewek-cewek makin kece saat hangout! 

Overall, saya senang sekali  mendapat pengalaman baru menikmati kopi dari sisi lain. At least, mulai saat ini mau belajar minum kopi asli bukan kopi sachet terus hahaha. Thanks Magnum Indonesia atas kesempatannya. Let’s enjoy your coffee with your way! 

1 comment

  1. mendengar kata magnum yang terlintas di pikiran saya bukanlah produk es krim yang lezat tapi sejarah perusahaan itu sendiri hingga bisa menguasai dunia es krim dunia, sejarah magnum sangat menaik, dengan hanya bermodal tidak banyak mesin pembuat es krim di awalnya hingga kini bisa menguasai dunua, sungguh perusahaan yang luar biasa

    ReplyDelete