Two Cents: The Brew Believer

Betapa terkejutnya saya saat beberapa minggu lalu mampir ke Bandung lagi sudah ada begitu banyak coffee shop menjamur selayaknya coffee shop yang berlomba-lomba tumbuh di Jakarta. Kalau boleh melihat ke belakang, menurut saya perkembangan coffee shop lebih pesat munculnya di Bandung. Coba saja tengok Selasar Sunaryo, Kopi Ireng, Rumah Kopi, Kopi Progo, NgopDul, semua coffee shop ternama di Bandung itu sudah lebih dulu ada jauh sebelum Jakarta baru-baru ini digempur serangan coffee shop. Trend minum kopi atau ngopi di kafe pun sudah sangat lama sekali saya rasakan di Bandung. Nggak heran sekarang ini tren tersebut makin gencar di Bandung melihat Jakarta pun lagi naik-naiknya menghidupkan tren ngopi di kafe lagi.


Two Cents, salah satu gerai coffe paling anyar di Jl. Cimanuk ini, begitu memahami keinginan anak muda Bandung dan anak muda Jakarta yang sering ke Bandung seperti saya hehehe akan hausnya tempat ngopi dan tempat nongkrong yang cozy. Pilihan lokasi yang teduh dengan industrial looks décoration dan beberapa vintage stuff membuat coffee shop ini terlihat sangat urban. Di beberapa dindingnya yang mayoritas terbuat dari kayu terdapat art painting yang unik-unik.


Coffee shop yang mengusung tagline Brew Believer ini menawarkan dua metode brewing, Awakening Blend dengan citarasa citrus yang ringan dilengkapi dengan floral tendency dan Bewitched Blend yang lebih bold dengan aroma chocolate dan orange. Coffee beans yang mereka pakai kebanyakan berasal dari kota-kota penghasil kopi ternama di Indonesia seperti Bali (Kintamani), Flores, dan lainnya.  Selain kopi, mereka juga menyediakan aneka teh, healthy juice, milk blend dan smoothies. Don’t worry if you feel hungry, mereka juga punya sederet menu breakfast dan lunch serta snacks dan dessert yang menggiurkan.


Siang itu saya kesini memang hanya berniat duduk santai sambil ngopi bersama suami sambil menunggu hujan reda, and here’s what we ordered:

Orange Honey Latte Macchiato – 30K

Didn’t expected that orange and latte macchiato could be this perfect! Pernah nyobain minuman yang serupa di Kopi Ireng but Two cents make it better! Saya yang tidak terlalu suka dengan kopi yang bold begitu ‘terbuai’ dengan ringannya kopi ini dipadu dengan aroma dan rasa jeruk yang cukup yang kuat dan sweet after taste dari madu-nya. I really love this coffee even when I tried to ad a little of bronze sugar.  It became perfect for me!


Coffee with Soda – 20K

So sad that The Booster which recommended by my fellow foodies, AnakJajan, was not available anymore. I was really curious about the combination between the coffee & beer. Later, the waiter offered me with Coffee & Soda which mostly have the same sensation with The Booster. And it’s all true! Kombinasi kopi dan soda yang seimbang membuat rasa minuman ini begitu segar dan kopinya pun tidak terlalu pahit. Nggak kebayang kalau mereka bisa combine each other perfectly. Awesome Two Cents!


Smoked Salmon Quiche – 25K

I really really love this quiche dengan teksturnya yang lembut beserta isi salmonnya yang berpadu smepurna dengan some vegetables inside dan pastinya rasa dan aroma keju yang kuat. Suami saya sampai menghabiskan quiche ini duluan sebelum saya hihihi!



Two Cents buka mulai jam 7 pagi hingga jam 11 malam di weekday dan hingga 12 malam di weekend. Buat penyuka kopi, yang penasaran sama kopi-kopi unik disini atau yang butuh tempat nongkrong yang cozy, wajib banget ngunjungin Two Cents ini. Sure will be back for their Orange Honey Latte Macchiato! I wish when I back here bisa ketemu sama Mas Adi Taroepratjeka, a coffee enthusiast and masetr yang juga supervisor disini, penasaran mau nyobain kopi buatan beliau. 


Two Cents Brew Believer
Jl. Cimanuk No. 2
Riau, Bandung
Ph. 022 - 426 1336
Instagram & twitter : @twocents_coffee

No comments