Musamus Bistro & Bakery


Setiap kali ke Bandung saya selalu menyempatkan diri mencicipi minimal 1 restoran baru. Yah sama seperti Jakarta, Bandung sekarang tidak mau tertinggal dalam segi kuliner, apalagi kota ini yang lebih dulu dijuluki kota kuliner. Berhubung sekarang punya buntut, jadi sekarang saya lebih memilih restoran yang lebih homey dan ramah untuk anak kecil plus punya free infant seat hehehe. Saya menemukan Musamus Bistro & Bakery ini dari rekomendasi sesama foodies Bandung. Berlokasi di daerah Sultan Tirtayasa, restoran ini sempat mengecoh saya karena dari depan terlihat gelap seperti bar, ternyata memang area depannya difungsikan untuk lounge dengan jejeran rak berisikan minuman beralkohol dan wine yang tertata apik dan cantik. Sempat heran dengan konsep ini, ternyata setelah membaca info yang terdapat di bagian depan resto, Musamus memang mengambil konsep 'musamus' yang berarti rumah semut. Dari luar memang terlihat gelap dan hitam, namun didalamnya terdapat ruangan yang nyaman untuk tinggal. Tidak heran konsep kekuatan rumah semut pun bersatu disini, mulai dari nuansa kayu, besi dan bebatuan alam hadir semua disini.



Menengok sedikit ke belakang lounge, Musamus memiliki semi-open ceiling dining room yang luas dengan open kitchen yg hanya dibatasi dengan kaca. Nuansa kayu pada semua meja makan dan bebatuan pada dindingnya membuat restoran ini homey buat saya. Kalau mau lebih private, Musamus juga memiliki area di lantai 2 yang sayangnya belum dibuka saat saya kesana sekitar jam 11 siang. Saya memilih makan di ruang tengah karena semi-open ceilingnya membuat cahaya matahari masuk sepuasnya namun tidak membuat kita kepanasan. Baby saya pun bisa duduk tenang karena tersedia infant seat juga hehehe...


Well, soal menu mostly disini menawarkan Western dan Asian cuisines dan pilihan cake menggoda selera. So, let's eat!


Tutti Frutti Salad (26K)

Salad buah ini disajikan dalam gelas tinggi yang cantik. Terdiri dari potongan apel, pear dan stroberi segar. Sayangnya terlalu banyak dressing stroberi mayonnaise-nya.


Mostarda Tenderloin (75K)

Steak will always be the best friend for my hubby. Dia sih ga neko-neko kalau makan, asal ada menu daging, yaudah dipilih deh hehe...Medium-well beef ini disajikan cantik dengan porsi yang pas bersama french fries, dan potongan bellpepper dalam tusuk sate. Dagingnya juicy dengan aroma blackpepper yang sedikit menyengat dari sausnya. Pas rasanya untuk lunch meskipun tidak terlalu istimewa.


Fish n' Chips (49K)

Kalau saya bosan dengan daging, maka jatuhlah pilihan pada ikan dory goreng ini. Meskipun bagian luarnya tidak terlalu crunchy, namun daging dory-nya sendiri well-seasoned and juicy. Tambah mantap dengan tambahan french fries dan rocket salad. Simply Love it!


Passion Crush & Coconut Kiss (28K)

Untuk menyegarkan tenggorokan di siang hari yang cukup terik, saya dan hubby memesan dua minuman ini, Passion Crush merupakan mocktail dengan perpaduan soda dan passion fruit. Rasanya asam-asam segar, sementara Coconut Kiss, terdiri dari campuran sirup coconut dengan stroberi dan sedikit rasa asam jeruk. Sayangnya, minuman ini terlalu manis buat saya.

atas: Coconut Kiss bawah: Passion Crush

Overall, saya sangat menikmati waktu makan siang disini. Suasananya tenang, modern namun sangat rumahan. Pilihan makanan dan minumannya pun cukup beragam dan masuk untuk lidah orang Indonesia. Harga makanannya mulai dari Rp26.000 - 75.000, sementara minuman dapat dinikmati mulai dari Rp24.000 - 31.000 exclude wine dan alcoholic drinks. 

*Suggestion : better come early for lunch, sekitar jam 10-11 siang karena masih sepi meskipun weekend, kalau ingin menikmati lounge-nya tentu better come di atas jam 6 sore.


Musamus Bistro & Bakery
Jl. Sultan Tirtayasa No. 35
Bandung
Ph. +622-4266858

Opening Hours: 10.00 AM - 11.00 PM
Wi-Fi: YES
Decit/CC: YES
Smoking Room: YES
Infant Seat: YES
Alcoholic Drinks: YES
Free Charger: NO

No comments