5 Rekomendasi Restoran dengan Dessert dan Makanan Unik di Street Gallery, Pondok Indah Mall


Jakarta Selatan sudah dikenal sebagai daerah surganya tempat nongkrong dan kuliner, di beberapa lokasi seperti Senopati, Gunawarman, Gandaria, Kemang sudah seperti area yang tidak pernah tidur. Selalu saja ada keramaian disana. Setiap detiknya ada saja restoran atau tempat nongkrong baru. Tapi kalau bicara soal Jakarta Selatan sebenarnya ada loh area yang dulu dan sampai sekarang masih happening, atau boleh dibilang area ini lah yang jadi pioneer munculnya upperclass lifestyle dan culinary, yup that's Pondok Indah. Area ini sudah pasti dikenal seantero Jakarta sebagai daerah elit dengan ikon tempat nongkrong ternamanya Pondok Indah Mall atau PIM. Saya sendiri temasuk yang sangat mengagumi PIM di era-nya, hingga kini PIM sudah banyak bertransformasi dan melebarkan sayapnya hingga memiliki area PIM 2 dan PIM 3. Wow, sudah PIM 3 aja. Yup, sebenarnya PIM 3 ini bukan full tempat perbelanjaan sih, melainkan area bernama Street Gallery yang lebih difokuskan sebagai area kuliner, tempat makan dan nongkrong. Karena lokasinya berada diantara PIM 1 dan 2 yang dihubungkan dengan South Skywalk dan North Skywalk maka banyak pengunjung menyebutnya PIM 3 hihihi...

Ini kali pertama saya mengunjungi Street Gallery setelah sekian lama tidak pernah main lagi ke Pondok Indah Mall dan cukup takjub karena area-nya memang terpisah dari pusat belanjanya dan hanya difokuskan untuk restoran dan kafe. Ada begitu banyak pilihan resto dan kafe disini, sebut saja The Playground, Johnny Rockets, TGI Fridays, Island Creamery, Fiddleheads, Remboelan, Sopra Ristorante, VIN+, UNION, Excelso, dan masih banyak lagi. Kebetulan beberapa waktu lalu Pondok Indah Mall merayakan ulang tahunnya yang ke-24 dan beberapa tenant di Street Gallery ikut merayakannya dengan meng-highlight kembali menu-menu andalan mereka mulai dari menu utama, minuman hingga dessert. Yuk, intip restoran apa saja yang menawarkan menu-menu unik dan pastinya asik buat tempat hangout kamu di akhir pekan! 

1. Island Creamery (Street Gallery GF, Unit G13)

Cake and Ice cream shop yang berdiri sejak 2007 di Singapura ini sudah tak asing lagi dikalangan pecinta dessert, deh! Dengan konsep freshly made premium ice cream, Island Creamery menghadirkan beragam es krim dan cake yang menggugah selera. Bulan ini mereka memiliki minuman andalan yang unik sekali yaitu Mad Berries Super Sundae Shakes yang menjawab keinginan penggemarnya akan keinginan untuk minum namun sambil cemal-cemil cantik. Nah, Mad Berries Super Sundae Shakes inilah jawabannya. Strawberry milkshakes dipadu dengan topping red velvet cake dengan ekstra cream cheese yang menggiurkan! Cocok banget buat menemani waktu santai sambil ngobrol nih!


Untuk pecinta cokelat dan brownies, Island Creamery juga punya yang tak kalah uniknya, Sizzling Almond Brownies with Vanilla Ice Cream. Wohoooo liat deh kepulan asapnya saat saus cokelatnya disiram ke hot-plate brownies! Saya sukaaa banget sama brownies ini, teksurnya lembut dengan cokelat yang kaya namun tidak terlalu overpower. Ditambah dengan manisnya vanilla ice cream, dessert ini jadi benar-benar nagih! Selain dua dessert andalan di atas, kamu juga bisa mencicipi aneka cupcake yang lucu-lucu dan menggemaskan untuk dicemil! 


More info about this resto
Instagram : @islandindo
Twitter : @islandindo

2. Hacienda Mexican Grill & Bar (Street Gallery 1st Fl, Unit 101A)

Bagi kalian penggemar masakan Meksiko atau cemilan khasnya seperti Tacos atau Nachos, Hacienda ini bisa menjadi pilihan. Selain desain restoran bergaya Meksiko yang sangat kental, area terasnya berhadapan langsung dengan kolam renang The Wave, PIM lho! Wah asik banget deh kalau sore-sore nongkrong disini bisa sambil melihat segar kolam dan serunya orang-orang yang asik menikmati waterpark ternama di Pondok Indah ini. Nah untuk menikmati nongkrong sore kalian, cobain deh Jalapeno Popper berupa jalapeno utuh yang diisi dengan keju mozarella dan cream cheese yang meledak-ledak dimulut saat digigit. Asik banget buat teman nyemil bagi yang suka pedas.


Buat pecinta tacos, Taqueria, juga nggak kalah serunya. 4 soft flour tortilla dengan beragam pilihan topping mulai dari grilled chicken, shredded tuna, grilled steak, shrimp, vegetables, etc. Saya menyukai yang shredded tuna-nya. Tunanya lembut dengan rasa asam manis yang segar. Just simply good for munching!



Untuk yang ingin makan besar, Burritos Steak bisa menjadi pilihan. Soft tortilla filled with beans and rice, sour cream, jalapeno pepper, guacamole, salsa, cheese dan pastinya shredded beef steak. Buat saya burritos ini porsinya besar sekali, apalagi diisi dengan nasi seperti itu. Rasanya sih so so buat saya, dagingnya juga tidak terlalu juicy sementara nasi-nya aroma-nya oke namun terlalu didominasi dengan rasa pedas. 



Untuk minumannya, jika kamu penyuka cocktails, saya rekomendasikan Margarita dan Blue-Ritta. Keduanya menyegarkan sekali dengan aroma buah yang juga memberikan sensasi unik disetiap tegukannya.


3. Fiddleheads (Street Gallery GF, Unit G09-G10)

Pengen nyari tempat nongkrong asik yang pas buat nobar klub sepakbola kesayangan? Fiddleheads tempatnya! Restoran yang baru didirikan pada 2014 ini menyediakan layar besar yang sangat pas untuk ajang nonton film atau nonton pertandingan olahraga. Tidak heran restoran yang menyediakan masakan beragam mulai dari Indonesia, Westernh, Asia, Eropa dan Timur Tengah ini begitu ramai dikunjungi dikala akhir pekan karena tidak hanya nyaman untuk makan bersama keluarga namun juga seru-seruan bersama teman-teman. Nah berikut menu andalan mereka yang tidak boleh dilewatkan:

Nasi Seafood Jimbaran. I'm soooo in love with this one! Benar kata manager Fiddleheads kalau Nasi Seafood Jimbaran ini merupakan favorit disini, karena saya pun terpesona dengan nikmatnya grilled seafood yang disiram dengan sambal matah yang pedas dan segar. Saya termasuk tidak suka pedas, namun masih kuat menahan sambal matah ini karena saking enaknya hahaha...cumi, udang dan ikannya tidak overcooked dan juicy. Duh masakan Indonesia memang luar biasa ya! 


Mie Aceh. Mie Aceh ini juga tak kalah menariknya. Kalau sudah pernah mencoba Mie Aceh sebelumnya pasti tahu kalau mie ini ciri khasnya terdapat pada saus rempahnya yang kuat. Meskipun begitu tajam aroma rempahnya namun saya tidak merasa sausnya terlalu pedas. SMie-nya pun tidak terlalu lembek. Everything just pretty decent!


Bannoffee. Ini pertama kalinya saya menemukan bannoffee versi dingin dan ternyata lebih enaaak!! Pie pisang yang crunchy dengan isi potongan pisang yang lembut dengan saus karamel bercampur kopi disiram dengan whipped cream yang teksturnya sangat ringan dan pastinya bubuk cokelat yang lembut. Enak. Titik. Recommended!



Thai Tea. Ini juga juara banget buat saya! Thai Tea-nya tidak memakai condensed milk seperti yang saya temui dibeberapa resto, mereka menggunakan fresh milk sehingga rasa dan aroma teh-nya lebih dominan dibanding susunya. That's what I wanted to be for sure! 


More info about this resto
Facebook : Fiddleheads Jakarta
Instagram: @fiddleheads_pim
Twitter: @fiddleheadspim

 4. Sopra Ristorante (Street Gallery 1st Fl, Unit 109)


Sopra Ristorante berdiri sejak tahun 2009 dengan konsep makanan Italia yang memakai fresh ingredients berkualitas tinggi. Dengan dominasi design classic dan rustic, restoran ini menghadirkan gaya classy yang cocok untuk kamu yang ingin dinner dengan pasangan ataupun sekedar menikmati wine atau cocktails. Beberapa pilihan dessert-nya juga patut dicoba, seperti:



Fratelli D'Italia. Dessert platter yang cantik dengan pilihan mini desserts seperti Rum Baba, Cannolo Siciliano, Classic Tiramisu dan Pannacota. Saya suka sekali dengan Rum Baba. Potongan ginger cake yang crunchy diisi dengan cream beraroma rhum yang kuat namun menggugah selera. 


I Tre Ciocolatti. Three layer of dark, milk, and white chocolate mousses with sugared hazelnut and crispy chocolate pearls. Tidak hanya cantik presentasinya, rasanya pun unik perpaduan ketiga cokelat tersebut menghasilkan tekstur mousse yang lembut dengan rasa cokelat yang kental namun tidak overpowering satu sama lain. 

More info about this resto
Instagram : @sopraristorantepim


 5. Han Gang Korean Restaurant (Street Gallery, 1st Fl)

Nah, kalau yang satu ini khusus untuk kamu penggemar makanan Korea. Han Gang ini boleh dibilang pemain lama dalam dunia kuliner Korea di Indonesia. Menu-menu andalan mereka seperti bulgogi, modem gogi, Dorica, Samgyetang, sudah tak asing lagi di lidah para penggemar masakan Korea. Saya pecinta Korean film namun sangat jarang sekali mencicipi masakannya hihihi...Berikut beberapa menu rekomendasi saya:

Samgyetang. Chicken ginseng soup ini cukup terkenal di Korea sebagai sup yang cocok juga sebagai obat karena kandungan ginsengnya. Saya suka aroma ginsengnya meskipun rasanya sedikit kurang gurih namun secara keseluruhan sup ini nikmat sekali apalagi tekstur ayam-nya yang sangat well-cooked


Bulgogi. Kalau hidangna seperti ini sudah pasti familiar dong yah, karena rasanya sih mirip-mirip sama beef teriyaki. Overal, pretty decent for me.


Dan juga ada beragam menu otentik Korea lainnya yang bisa kamu nikmati disini seperti Kimchi, Bibimbap, atau Ramyeon. 

More info about this resto
Facebook: Han Gang Restaurant
Instagram : @hangangofficial
Twitter: @hangang_resto


So, mau pilih yang mana? Yang pasti selain kelima rekomendasi restoran di atas masih banyak lagi restoran di Street Gallery yang bisa kamu pilih seperti The Playground, Johnny Rockets, TGI Fridays, Island Creamery, Fiddleheads, Remboelan, Sopra Ristorante, VIN+, UNION, Excelso, Barley & Hops, Kobeshi by Shabu-Shabu House, Les Cookies Duchesse, Twelve Cupcakes, dan lainnya. Selamat hunting kuliner di PIM! 

Street Gallery Pondok Indah Mall
Operating Hours: 10.00 AM to 00.00 PM

3 komentar:

  1. Saya baru tau lho ternyata ada masakan padang namanya Dendeng batokok rasanya mantap benar, ini olahan daging yg paling enak yg pernah saya rasakan ingin mencobanya ini saya kasih no telp orangnya dijual dalam bentuk kemasan 08111003562 (WA)

    ReplyDelete
  2. Saya baru tau lho ternyata ada masakan padang namanya Dendeng batokok rasanya mantap benar, ini olahan daging yg paling enak yg pernah saya rasakan ingin mencobanya ini saya kasih no telp orangnya dijual dalam bentuk kemasan 08111003562 (WA)

    ReplyDelete

 
  • Eating Until Die © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes
    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...