BEBEK OVEN MOZZARELLA PAK JOSS, BANDUNG


Trend makanan masa kini itu nggak jauh-jauh dari sesuatu yang berbau keju apalagi kalau makananannya sudah ditambahkan mozzarella yang meleleh-leleh dimulut awwww langsung deh mau cuma roti bakar ala-ala dikasih lelehan mozzarella aja, postingan foto begituan di IG langsung hits-nya ribuan hahaha...Saya pribadi sih memang penyuka keju dan nggak menyangkal kalau sesuatu yang melted-melted itu emang enak, tapi ga semua yang dikasih keju bisa dibilang enak sih, ada beberapa makanan saja yang menurut saya cocok di kasih topping keju. Nah, kalau postingan saya kali ini berbau keju bukan karena kekinian, tapi semata-mata menjawab rasa penasaran saya kenapa segalanya dikasih keju sampai bebek panggang pun dikasih topping keju?! Alamak! Macam apa pula itu rasanya *ngomong ala orang Batak hehehehe

Ceritanya, pas kemarin pulang ke Bandung, saya ingat ada salah satu foodies Bandung posting bebek oven mozzarella. Kebetulan lokasi outletnya yang di Antapani dekat dengan rumah saya di Margahayu Raya. Nah, berbekal penasaran, mampir lah saya ke outlet Bebek Pak Joss. Lokasinya berada di Ruko Pelangi, Jalan Raya Jakarta, Antapani. Tempatnya kecil karena memang hanya sebuah ruko dan saat saya kesitu kebetulan hujan deras jadi tempatnya memang benar-benar sepi. Hanya ada dua orang pria dan wanita yang sedang menyelesaikan makanannya sesampainya saya disana. 


Meskipun tempatnya kecil, suasana di dalam outletnya lumayan dingin dan tidak terlalu pengap. Basically, menu yang mereka tawarkan adalah aneka olahan bebek, mulai dari bebek goreng, bebek bakar, bebek penyet hingga bebek panggang oven mozzarella yang mendadak hits dikalangan pecinta kuliner Bandung. Kenapa ngehits? Soalnya jarang banget ada restoran yang manggang bebeknya di oven hingga hampir 1 jam. Agak PR sih emang nunggunya tapi hasilnya wuiiihhhh emang JOSS banget! Bebek Oven Mozzarella disini tersedia dalam ukuran 1/2 ekor dan 1 ekor. Berhubung masih kenyang, saya memesan yang 1/2 ekor saja. Sambil menunggu, saya mencicipi cemilah khas mereka yaitu Salad Tahu. 

Salad Tahu - 20 ribu

Asik juga nih idenya, tahu dipotong kecil-kecil kemudian digoreng tepung hingga garing dan disajikan dengan mayonnaise. Enak banget buat teman nyemil sambil nunggu si bebek matang hihihi


Bebek Oven Mozzarella 1/2 Ekor - 75 Ribu

Nah, ini dia si Bebek Oven Mozarella yang ditunggu-tunggu. Woow, presentasinya pun lumayan oke disajikan dengan hotplate dan dari jauh pun sudah tercium aroma panggangan yang haruuuum banget guys! Duuuh, emang bener-bener menggoda banget ini bebek oven. And oh, look at that freakin melted mozzarella. Gimana nggak makin buru-buru pengen makan coba.



Nah biar makin asik, nih penampakan kejunya pas diangkat. Meeeeeelteeeed banget kaan! Lelehan keju mozzarella ini untungnya nggak cuma pemanis aja, rasa asin dari keju ini cukup menetalkan rasa manis dari saus bebek panggangnya yang menurut saya terlalu manis. Daging bebeknya sendiri benar-benar empuk sampai ke tulang-tulangnya. Sedikit lebih lembut dan basah dibandingkan dengan bebek yang dibakar dengan api sih. Porsinya pun memang pas 1/2 ekor untuk dua orang. 


Overall, wajar kalau Bebek Pak Joss ini trending di Bandung. Nggak hanya ide mozzarella-nya yang kekinian tapi kualitas dari daging bebek panggannya pun bisa ditandingi dengan kompetitior sejenis baik di Jakarta ataupun Bandung. Well guys, buat yang lagi liburan di Bandung boleh nih nyobain Bebek Pak Joss ini. Range harga mulai dari 25 - 150 ribu saha. 

Bebek Pak Joss
Ruko Pelangi No. 6
Jalan Terusan Jakarta, Antapani
Bandung

0 komentar:

Post a Comment

 
  • Eating Until Die © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes
    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...