Kreasi Asik Bersama Sunny Gold : Chicken Karaage with Honey Lemon Sauce


Akhir-akhir ini si kecil Arga lagi susah banget makannya. Saya sampai bingung mau kasih dia makanan apa yang cepat namun tetap sehat untuk badan dan pertumbuhannya di umurnya yang baru beranjak 2 tahun ini. Sebagai seorang working mommy, memang kadang waktu saya sangat terbatas untuk menyiapkan makanan, jadi paling cepat ya menyiapkan makanan frozen saja. Kebetulan, Arga ini suka sekali sama frozen food seperti sosis atau nugget. Dia dengan gampang dibujuk untuk makan asal diiming-imingi makan nugget atau sosis hihihi…Cuma kan nggak mungkin setiap hari saya kasih frozen food itu, apalagi sekarang makin banyak isu bahwa frozen food itu bahaya untuk kesehatan anak karena faktor pengawetnya. Banyak ibu-ibu muda di grup yang saya ikuti menyarankan saya untuk mencoba home made sosis atau nugget yang marak dijual di social media seperti Instagram, namun saya juga mikir dua kali untuk membelinya. Apa iya makanan yang di klaim home made itu benar-benar sehat? Apa iya benar tanpa pengawet? Kalau tanpa pengawet kok banyak yang mengklaim kalau frozen food itu tetap tahan maksimal di kulkas 1 minggu. Lha berarti ada pengawetnya dong hihihi…Terus apakah frozen food rumahan itu sudah terjamin bahan-bahannya memang teruji klinis sehat? Kita kan nggak tau ya. Ya semuanya sih memang diluar kuasa kita sebagai konsumen. Pun produk yang diproduksi di pabrik dengan mesin bagus, kita belum tentu tahu apakah benar-benar higienis prosesnya.

Ah pokoknya, beberapa minggu ini galau deh. Makin pusing kalau Arga udah GTM a.k.a Gerakan Tutup Mulut. Beruntungnya, pas lagi pusing begini beberapa waktu lalu saya disarankan teman untuk mencoba produk makanan olahan dari brand Sunny Gold. Wah, sebenarnya sudah sering sih dengar dan lihat produk ini, hanya saja belum terlalu tertarik karena iklan di media elektronik-nya masih kurang gencar dibanding produk sejenis yang banyak nongol di tivi hihihi…

Sunny Gold ini merupakan produk olahan berbasis ayam dari PT Malindo Food Delight yang merupakan anak perusahaan dari salah satu perusahaan besar dibidang pakan ternak, pembibitan ayam, peternakan ayam pedaging dan makanan olahan, PT Malindo Feedmill. Selain, Sunny Gold, PT Malindo Food Delight juga memproduksi makanan olahan berbasis daging ayam lainnya di bawah brand Ciki Wiki dan Sobat.

Variant produk Sunny Gold sendiri terdiri dari beberapa jenis mulai dari Chicken Nugget (naget ayam), Chicken Sausage (sosis ayam), Chicken Tempura ( tempura ayam), Chicken Kaarage (karage ayam), Spicy Wings (sayap ayam rasa pedas), Chicken Stick (naget ayam berbentuk stik, hingga Crispy Crunch (kulit ayam goreng) dan masih banyak varian lainnya (bisa cek di link ini).


(photo copyrighted of malindofood.com)

Wah, ternyata sudah lumayan banyak produk olahan ayam yang diproduksi oleh Sunny Gold ini. Saya langsung tertarik mencoba Chicken Nugget dan Chicken Karaage-nya dan langsung jatuh cinta pada pandangan pertama!

Kok bisa? Ini sih menurut pendapat pribadi saya setelah mencoba dan hasil dari melihat langsung video betapa higienisnya proses pembuatan semua produk di pabriknya di Cikarang dan juga hasil diskusi bersama teman saya itu yang juga kenal dengan beberapa orang manajemen Sunny Gold. Produk-produk Sunny Gold nggak hanya terbuat dari ayam segar yang dihasilkan dari peternakan sendiri, namun peternakannya juga sudah tersertifikasi. Mesin-mesinnya juga berteknologi tinggi dan sudah tersertifikasi internasional ISO 90001 – Quality & ISO 22000 – Food Safety Management (berhubung saya pernah bekerja sebagai tim Quality di kantor sebelumnya, saya jadi percaya kalau produk bagus itu memang akan tercipta dari mesin-mesin yang sudah punya ISO dan dari proses yang sudah tersertifikasi ISO juga hihihi) dan yang lebih penting produk-produk Sunny Gold ini juga sudah mendapat sertifikat Halal dari MUI dan BPOM. Nah ini nih yang menjadi concern banyak ibu-ibu yang memang peduli sama kehalalan produk.


(photo copyrighted of malindofood.com)

Produk Sunny Gold juga tekstur dagingnya padat dan empuk banget. Terasa sangat renyah kulit luarnya saat digoreng namun tidak cepat alot. Biasanya saya sering menemukan beberapa produk frozen itu setelah digoreng langsung kempis dan tidak seindah sewaktu masih didalam penggorengan hahaha. Nggak heran sih, soalnya produk-produk Sunny Gold ini bebas dari borax, formalin dan zat pengawet berbahaya lainnya.



Yang lebih asik lagi, produk Sunny Gold ini sudah digoreng sebelumnya dan dibekukan sesuai standar yang ditetapkan BPOM jadi produk ini bisa siap makan meskipun hanya dimasukkan ke dalam oven lho! Yup, semua produk chicken nugget/kaarage dibuat matang untuk mencegah penyerapan minyak terlalu banyak. Hanya butuh 5 menit saya menggoreng di atas minyak panas atau kurang lebih 5-10 menit di oven, produk Sunny Gold sudah siap santap!

Aduuuh, kenapa nggak dari dulu saya ketemu Sunny Gold ya hihihi…pas tau begini saya langsung mencoba semua varian Sunny Gold termasuk Chicken Sausage-nya juga. Oh iya, sosis ayam-nya pun menggunakan pewarna alami lho, jadi nggak mudah luntur pas direbus ataupun dibuat sup. Nah, di postingan kali ini, saya mau sekalian berbagi resep simple nih menyantap produk Sunny Gold sekalian memperlihatka betapa cantiknya produknya meskipun pssssst saya butuh waktu 3 jam untuk memotret makanannya dan percaya nggak percaya itu Chicken Kaarage setelah 3 jam difoto masih crunchy dan empuk daging ayamnya! Sadiiis!

Yuk simak resep simple saya:


Chicken Kaarage with Lemon Sauce

Bahan-bahan
1 bungkus Sunny Gold Chicken Kaarage
250 ml air
3 sdm air perasan jeruk lemon
1 ruas jari jahe, diparut halus
1 sdm madu
1/2 sdt garam
2 sdm gula pasir
1 sdm tepung maizena
Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat:
Goreng Sunny Gold Chicken Kaarage hingga matang, angkat, dan tiriskan

Cara Membuat Dressing:
1. Masak air bersama dengan parutan jahe, air perasan jeruk nipis, gula, madu dan garam hingga mendidih
2. Masukkan tepung maizena yang sudah dilarukan dengan sedikit air, aduk rata hingga teksturnya menjadi mengental
3. Siapkan piring saji, taruh Sunny Gold Chicken Kaarage dan siram dengan dressing-nya selagi hangat
   
     
     Sedikit tips dari saya, dressingnya ada bagusnya didinginkan terlebih dahulu karena kalau masih panas banget, khawatir cepat membuat tekstur kulit kaarage-nya nggak crunchy. Saya angin-anginkan kurang lebih 2 menit baru disiram dan terbukti teksturnya masih bagus sampai 3 jam kedepan hahaha….Simpel banget kan resepnya dan mudah banget dibuat plus ternyata seluruh keluarga suka termasuk si kecil Arga. Dressing-nya juga bisa disimpan dikulkas dan dihangatkan lagi untuk dikonsumsi keesokan harinya.


Nah, kalian punya cara lain nggak untuk menikmati produk Sunny Gold? Jangan lupa kalau kalian suka masak atau ibu-ibu kalian suka berkreasi dengan ayam olahan, bisa nih ikutan kompetisi #KreasiSunnyGold . Caranya gampang banget:


1. Likes Fanpage Sunny Gold di FB dan follow Instagram @sunnygoldid
2. Upload foto kreasi makanan dari Sunny Gold beserta kemasan produk di Instagram
3. Tulis deskripsi menarik di kolom komentar tentang kreasi makanan yang dibuat dan akan 
    tujukan untuk siapa makanan tersebut dengan hashtag #KreasySunnyGold
Contoh: “#KreasySunnyGold ini aku sebut Chicken Karaage Lemon Special karena dibuat untuk anak kecilku Arga yang special supaya makin doyan makan hihihi”
4. Mention/Tag akun Instagram Sunny Gold @sunnygoldid dan juga 4 teman kamu
5. Periode kontes 16-08 February 2017

Naaaah, ayoook jangan lewatkan kesempatan ini, selain bisa masakin makanan enak buat orang-orang tercinta, kalian juga bisa mendapatkan hadiah-hadiah keren seperti oven listrik, panic presto, rice cooker dan hadiah menarik lainnya.

FYI, produk-produk Sunny Gold kini sudah tersedia di Giant, Hypermart, Lottemart, Hero Supermarket, Lion Superiondo, Carrefour, Tip Top, Naga Swalayan dan took-toko frozen food di kotamu. For more info tentang produk ini silahkan cek Instagram mereka di @sunnygoldid atau website www.malindofood.com


Yuk, teman-teman cobain aneka varian produk Sunny Gold, rasakan bedanya, nikmati sehatnya dan dapatkan hadiahnya! 

PT MALINDO FOOD DELIGHT
JL.RS Fatmawati, no.15
Komplek Golden PlazaBlok G 17-226
Cilandak, Jakarta 12420
Telp. (021) 766172
Email: support@malindofood.co.id
http://sunnygoldnugget.com/
www.malindofood.com
FB: facebook.com/SunnyGoldID
IG: @sunnygoldid

4 komentar:

  1. Wah langsung lapar nih lihat ayamnya enak banget. Kreasinya keren :)

    ReplyDelete
  2. Wah kyknya enak mbak, bisa nih chiken karagenya digorengin buat anak2 buat variasi menu.
    Btw TFS resepnya :D

    ReplyDelete
  3. Baru tau ada merk ini, cobain ah...

    ReplyDelete

 
  • Eating Until Die © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes
    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...