[Recipe] Chicken Nugget Salad with Peanut Butter Sauce


Akhir-akhir ini si hubby ngeluh kalau dikantornya susah banget cari sayur dan buah, akbatnya sering sembelit deh dia. Nah, berhubung weekend lalu ada waktu buat masak-masak, akhirnya saya buatkan dia salad sayur dan buah yang simpel dan bisa disiapkan di pagi hari juga buat dibawa ke kantor. Salad ini terinspirasi dari Huzarensla salad namun dressing-nya saya ganti dengan selai kacang plus lemon yang ternyata lebih gurih, creamy dan seger lho! Untuk lebih mengenyangkan secara dia minta untuk makan siang, maka saya tambahin naget dan sosis juga hihihi...Monggo disimak resepnya di bawah ini:
Chicken Nugget Salad with Peanut Butter Sauce
.
Bahan:
1 buah apel
1 buah nanas
1 buah paprika merah
1 buah kentang (rebus)
selada secukupnya
1 cup peanut butter
1 buah jeruk lemon
3 sdt madu
1 sdm gula pasir
1/2 sdt garam
Chicken Nugget & Sosis Sapi (saya pakai Sunny Gold)

Cara membuat:

1. Goreng SG Chicken Nugget & Sosis Sapi hingga matang, tiriskan

2. Potong dadu semua bahan buah, sayur, nugget dan sosis

Cara membuat salad dressing:

1. Campurkan selai kacang, madu, gula, garadan perasan jeruk lemon ditambahkan dengan sedikit air hingga teksturnya mengental namun tidak terlalu encer.
2. Cicipi hingga terasa asam manis dan segar. Kalau saya suka sedikit asam makanya jeruk lemonnya agak banyak namun semua sesuai selera
3. Siapkan piring saji, tata semua nugget, sayur dan buah lalu siram dressing diatasnya dan aduk hingga rata. Siap dinikmati




Hmmmm....suka banget deh sama dressing saladnya soalnya lebih gurih, creamy, ada manis-manisnya dan juga asam-segar dari perasan lemonnya dan pastinya lebih menyehatkan sih dibanding mayonnaise (tapi tetep jangan kebanyakan juga hehehe). Kalau kalian nggak terlalu suka asam, takaran perasan jeruk lemonnya bisa diatur sesuai selera. 

Thank you for reading my simple recipe! 


No comments