Sydwic, Bandung


Di penghujung tahun 2016 lalu, Bandung dikejutkan dengan kehadiran sebuah coffee shop baru yang bergaya Scandinavian minimalis. Mengapa dibilang mengejutkan? Karena dalam bberapa hari soft opening, coffee shop kecil yang berlokasi di Jalan Cilaki ini langsung booming dan antriannya sampai waiting list. Saya pun langsung penasaran ingin mampir kesana seperti apa sih coffee shop yang katanya sangat instagrammable itu. Menurut beberapa info dari sesame foodies Bandung, kalau mau kesini harus dating pagi sekali untuk menghindari antrian panjang. Akhirnya, saya bela-belain jam 9 pagi sudah sampai di Cilaki hahaha #niat. Coffee shop bernama Sydwic ini ternyata memang keren banget guys! 


Dari luarnya saja sudah terlihat eksterior modern minimalis dengan dominasi warna putih pada dinding dan furniturnya. Masuk ke bagian dalam, kamu akan menemukan dua dining area, indoor dan outdoor. Di bagian indoor, nuansanya khas coffee shop minimalis dengan deretan cangkir kopi, mesin kopi, etalase roti dan kue serta beberapa toples biji kopi Indonesia yang menggugah selera untuk segera dicicipi. Di bagian indoor ini, nuansa putih minimalis sangat kental terasa. Cocok untuk mendambakan suasana tenang sambil minum segelas kopi.



Bergerak ke bagian outdoornya, kamu akan menemukan sisi lain dari Sydwic yang terlihat kecil di depam. Di bagian belakang ini, areanya cukup luas meskipun ya hanya mampu menampung sekitar 15 orang. Suasananya dibuat lebih down-to-earth dan homey seolah kita sedang makan di taman belakang rumah. Deretan tanaman gantung dan beberapa kaktus yang diletakkan dalam meja beton, Terrarium yang menempel di dinding, lampu gantung kayu dengan bentuk lucu-lucu, sofa abu-abu yang nyaman beserta kursi-kursi berwarna cokelat muda dan kanopi kayu yang unik dan modern, membuat kafe kecil ini makin cocok buat penggemar foto-foto selfie. Setiap sudutnya dibuat sangat instagrammble! Nggak heran bagian belakang ini sangat diincar pengunung dan lebih padat setiap harinya.

Beruntung pagi itu saya kesini baru ada dua orang yang datang, jadi saya bisa leluasa mengambil foto. Hanya saja nggak enaknya datang di pagi hari, makanan ringan seperti sandwich dan beberapa jenis kue belum tersedia. Jadi, saya hanya mencicipi kopi dan kue yang tersedia di etalase. Anyway, saking cintanya sama interiornya, foto yang saya ambil sudah nggak terhitung banyaknya! This would be the long post I've ever posted with loads of photos! Please enjoy sebagian spot-spot Sydwic yang enak dipandang mata!



Caffee Latte - 23K

Caffee latte disini disajikan seperti pada umumnya segelas caffee latee. Perpaduan espresso yang kental dengan tambahan susu yang pas. Cocok dinikmati dengan sepotong brownies hangat.


Brownies - 25K

Browniesnya disajikan dalam potongan yang cukup besar. Tekturnya lumayan moist dan ada sedikit lelehan cokelat didalamnya. Saking enaknya, sampai tidak sempat memotret kue ini karena sudah habis dilahap si kecil hahaha…


Overall, menikmati secangkir kopi disini benar-benar menyenangkan, apalagi kalau masih sepi hihihi…Buat kamu yang memang penggemar kopi, wajib banget kayaknya nyobain manual brew mereka. Ada v60, chemex, phoenix 70 dengan beberapa biji kopi Indonesia seperti kopi Toraja dan Palintang yang juga layak dinikmati sambil berkumpul bersama teman atau sekedar mengerjakan pekerjaan kantor yang tertunda. Saran saya, datanglah di pagi hari jika ingin menikmati nyamannya Sydwic. Saya harus kembali kesini untuk mencicipi makanan mereka yang lainnya tentunya. 



Sydwic
Jalan Cilaki No. 63
Cihapit, Bandung
Telp. +622 727 3656
IG: @sydwic

Jam Buka:
Cash/Credit Card: Accepted

Senin - Jumat 07:00 - 22:00
Jumat - Minggu 07:00 - 23:00

Electrical Socket: Yes (only in several spots)
Smoking Area: Yes
Parking: Yes (but very limited)

1 komentar:

  1. kerennn bangett kaa! Nice blog en informative.. suka banget juga sama foto2nya.. tengkyuuu

    ReplyDelete

 
  • Eating Until Die © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes
    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...