TOT AW: Asiknya Makan Murah a la Bekal Sekolah


Makan bekal sekolah? Iya beneran, cuma di kafe baru ini kamu bisa ngerasain asiknya jaman sekolah dulu saat dibawakan bekal sama ibu hihihi. Masuk ke kafe kecil di bilangan Kelapa Gading ini, langsung teringat akan masa-masa sekolah SD dulu. Dinding-nya dilukis dengan sederet rumus matematika aljabar dicampur fisika kimia yang njelimet tapi jadi keren banget dilihatnya hihihi...ada beberapa set meja dan kursi dengan kapasitas hanya sekitar 30 orang. Memang tidak terlalu besar jadi disarankan datang kesini as soon as they're opened, kalau nggak, apalagi pas weekend lumayan penuh tempatnya. 

 
TOT AW begitulah nama kafe ini. Singkatan dari Totally Awesome. Sedikit kaget dengan namanya yang aneh tapi jadi lucu saat teman-teman sesama foodies ngajak ke kafe ini dengan bilang "eh nge-TOT yuk!" Hahaha kalau salah dengar pasti deh pikirannya macam-macam. But that's the way the owner creates something unusual. Ditambah dengan kreasi menu makanan yang dihadirkan disini. Konsepnya memang "bekal sekolah" karena si owner kangen dengan masa-masa kecil dulu dimana ibu-nya masih sering membawakan bekal makanan yang kadang suka bikin iri anak lain. Saya juga langsung teringat jaman sekolah dulu, kalau ibu saya membawakan bekal makanan yang enak banget pasti deh teman-teman yang lain langsung ikutan nyicip hihihi...


Nah di TOT AW ini semua makanannya disajikan dalam kotak bekal yang lucu dan warna-warni dengan pilihan makanan yang juga simpel tapi rasa boleh diadu. Mulai dari aneka mie (goreng/rebus), yang mereka sebut TOT Basa/Kering/Becek, aneka nasi campur a.k.a TOT Indo, aneka roti bakar a.k.a TOT Bread dan aneka homemade sambal a.ka. TOT Pedes mulai dari sambal dabu, sambal rica tuna, sambal matah, sambal tauco, samabl cabe rawit, sambal tongkol balado, dan masih banyak lagi. Semuanya makanan sederhana persis seperti yang orang tua kita bawakan ke sekolah hihihi...Harganya pun mencengangkan, mereka benar-benar kasih harga super affordable. Rata-rata mie bisa dinikmati dengan harga Rp7,000 saja! Nasi dengan aneka topping pun rata-rata bisa dinikmati dengan harga mulai dari Rp17,000 saja dan aneka sambal Rp9,000. Super duper affordable! 


Yuk intip apa saja favorit saya disini:

TOT Tekor - 18 Ribu

Bekal nasi memang paling juara, selain isinya banyak toppingnya juga bisa pilih. Saya pilih nasi dengan topping telur kornet, sayur dan semur tahu pedas. Yang paling juara justru semur tahu pedasnya. Bumbunya itu lho gurih, manis dan nggak terlalu pedas ternyata. Seporsi TOT Nasi Telur Korned ini berhasil membawa saya ke masa kecil dengan perut kenyang tanpa komplain! 


TOT Kering plus Baso & Sambal Balado Tongkol - 21 ribu

Siapa sih yang nggak suka dibekelin mie goreng. Kalau dulu ibu saya lagi nggak sempat masak nasi, paling gampang ya masak mie goreng, eits sekarang juga masih kok, suka bawa bekal ke kantor mie goreng hehehe...mie goreng-nya memang biasa saja, tapi sambal dan toppingnya yang oke punya. Sambal Balado Tongkolnya benar-benar pedas dengan suiran ikan tongkol yang gurih dan nagihin banget! Cocok untuk penyuka mie goreng pedas nih!


TOT Bread Taro - 15 Ribu

Ngiler nggak sih liatnya?! Aku sih yes! ini salah satu menu roti bakar yang paling jadi favorit disini. Roti bakar dibalut selai taro yang manis dan oreo crunch. Agak jarang menemukan selai rasa taro yang enak, di TOT AW, selai-nya enak deh. Nggak terlalu manis dengan hint rasa ubi ungu yang cukup terasa. Roti-nya juga dibakar sempurna. Ah suka banget deh sama cemilan ini, anak saya apalagi!


Overall, saya tidak menemukan alasan untuk kecewa dengan kafe baru ini. Walaupun tempatnya kecil, tapi saya yakin Tot Aw mampu bersaing dengan kafe-kafe pendahulunya yang sudah tenar. Indomie dan roti bakar memang pasar yang sangat dicari apalagi oleh anak muda saat ini. Selain cepat saji, murahnya harga bisa jadi alasan banyak orang untuk makan ditempat seperti ini di saat butuh makanan yang cepat namun mengenyangkan dan feels like home

Good luck TOT AW! Will have another visit for your TOT Bread Taro again! 

TOTally AWesome
Jl. Kelapa Hibrida Raya QJ 9 No. 1
Kelapa Gading, Jakarta Utara
(samping Homemade Bakery, ruko sebrang SMAK 5 Penabur)
Jam buka : 10.00 - 14.00 WIB & 18.00 -22.00 WIB (Minggu tutup)
IG: @tot.aw
Google+ : +ToT.Aw 


0 komentar:

Post a Comment

 
  • Eating Until Die © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes
    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...