[NEW SPOT] AFTERS Coffee Shop, Kelapa Gading


Coffee shop selalu punya tempatnya sendiri di hati para penikmat kopi. Untuk yang penggemar berat kopi, menikmati satu gelas kopi di coffee shop adalah sebuah prestige. Ada juga bukan penggemar berat kopi tapi sekedar peminum kopi seperti saya dan menjadikan coffee shop rumah ketiga setelah kantor. Yup, I'm not coffee addict, but I do enjoy sipping a cup of coffee while spending my time for blogging like I write this post. Mampir ke coffee shop selalu menjadi alasan saya untuk "kabur" sejenak dari keruwetan urusan kantor setelah jam kerja dan urusan rumah tangga dan anak sebelum sampai ke rumah. Well, di sela-sela antara kantor dan rumah, selalu ada coffee shop buat saya. That's my philosophy.



Sama rasanya seperti filosfi coffee shop yang saya kunjungi kali ini. Sebuah coffee shop yang masih terbilang baru di dalam area Mal Kelapa Gading 5, Afters. Afters dalam bahasa Indonesia bisa diartikan sebagai "setelah" atau "sesudah", bisa jadi bermakna penting bagi coffee shop ini karena dalam kata ini ada ajakan untuk mampir kesini baik setelah pulang kerja, setelah pergi berbelanja, setelah makan bersama keluarga atau setelah-setelah lainnya yang mungkin punya makna tersendiri bagi si owner. 


Afters yang saya kunjungi setelah pulang kerja ini merupakan brand dalam naungan keluarga TOF Sicacilla, salah satu coffee shop terkenal di bilangan Mal of Indonesia, Jakarta Utara. TOF Sicacilla dan Afters adalah saudara dan Afters merupakan kepanjangan tangan TOF Sicacilla yang berharap mengjangkau siapapun karena ditempatkan di area dalam mal.


Well, apapun itu, saya sangat suka sekali dengan konsep small coffee shop ini. Nuansa minimalist dengan dominan warna putih dan hijau dari pepohonan hidup membuat coffee shop ini terlihat "hidup". Meja marmer putih khas coffee shop kekinian menambah betah siapapun penikmat kopi yang suka foto flatlay dengan cangkir kopinya. Kopi yang ditawarkan beragam namun merek lebih mengangkat biji kopi lokal yang tak kalah enaknya, sebut saja kopi Toraja, Bali Natural, atau Garut Arabica bisa dinikmati disini. Selain kopi, Afters juga menawarkan aneka pastries untuk teman minum kopi dan menu makanan berat seperti pasta, burger, salad, aneka kreasi brunch hingga dessert. Lebih sedap lagi mereka memiliki open kitchen yang bisa dinikmati sambil menunggu kopi kita jadi. 
 

Latte - 35K

Well, honestly, as I told you before, I'm not expert in coffee things, but I always ask what's best to try that day. Hari itu saya direkomendasikan mencicipi Latte sesuai dengan kesukaan saya, kopi yang light. Uniknya, setiap hari Afters menggunakan kombinasi biji kopi yang berbeda untuk setiap jenis racikan kopinya. Latte saya hari itu menggunakan "Nuts for Nuts" biji kopi Garut & Toraja Sapan yang menghadirkan citarasa strong nutty namun tetap terasa light setelah masuk ke tenggorokan. 


Affogato - 40K

Tertarik juga mencicipi affogato disini. Hari itu espresso yang dipakai adalah "Stoner" exclusively roasted from Kopi Pak Wawan, terbuat dari mixing antara 50% biji kopi Yirgacheffe-Ethiopia & 50% Bali Natural yang menghasilkan aroma fruity yang segar, bold texture, namun masih netral di mulut saya yang cenderung bukan pecina espresso. Sensasinya fruity ini yang membuatnya makin enak saat dicampurkan dengan es krim vanilla. Rasa manis bercampur pahit seperti dark chocolate menjadi perpaduan yang pas dimulut saya. One of the best affogato I've ever tried! 


Overall, I start to love spending my time here, walaupun sebenarnya satu-satunya distraction adalah lokasinya yang di dalam mal dan terlalu riuh, apalagi kalau weekend di depan Afters ini ada area bermain anak. Kicauan dan teriakan anak-anak jadi yang paling dominan disini hahaha...but anyway, nggak ada yang salah dengan semuanya, bagaimana kamu menikmati kopimu itulah yang terpenting. Mengutip kata-kata dari training 7 Habits of Highly Effective People yang saya ikuti minggu lalu "One of the best thing in 7 Habits practice is Choose Your Own Weather". Mampir ke Afters kan tujuannya minum kopi, seribut apapun suasananya, we have to choose our own weather, ciptakan suasana tenang dalam pikiran, pasti minum kopi akan lebih menyenangkan.

Well, that's my philosophy. What's yours? Whatever it is saya pasti akan sering mampir kesini, masih penasaran dengan menu brunch-nya. Buat yang di sekitaran Kelapa Gading, Afters layak dicoba. 

Have a good night and don't forget to choose your own weather and coffee, of course! 

Afters
Mal Kelapa Gading 5 R-15 (across Chir-Chir)
Jalan Boulevard Raya, Jakarta Utara
IG: @afters.jkt

Operatinal hours : Everyday 10.00AM - 10.00PM
Price Range: Coffee 35,000 - 40,000
                    Food 20,000 - 75,000



0 komentar:

Post a Comment

 
  • Eating Until Die © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes
    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...