[NEW SPOT] Belly Bandit, All-Day Breakfast & Burger Joint, Mega Kuningan


Akhir-akhir ini lagi kepengen banget makan burger, cuma bosen ya sama burger-burger di restoran franchise. Kebetulan banget ada teman seperjalanan saya ke Dubai dua tahun lalu merekomendasikan burger joint baru di daerah Mega Kuningan yang kebetulan pas banget dekat dengan kantor saya, namanya Belly Bandit. Restoran yang baru berdiri dua bulan ini berlokasi di Noble House, Mezzanine Floor pas di atasnya Hurricane Grill. Bergaya minimalist-semi industrial, restoran ini terlihat sangat homey walaupun arenya tidak terlalu luas. Ada open kitchen yang membuat siapapun yang memesan burger disini jadi tahu cara pembuatan bahan-bahan segarnya. 



Buat saya restoran ini memang sangat homey sesuai dengan tujuan owner-nya yang namanya sama dengan saya, Icha. Icha dan sohibnya, yang merangkap executive chef Belly Bandit memang bermimpi menciptakan restoran yang mendekatkan owner dengan konsumen. Nggak heran Icha mengusahakan selalu stand by disini dan menyapa setiap pengunjungnya. Belly Bandit tercipta dari kesukaan mereka pada comfort food terutama American comfort food yang simpel namun tetap bisa dinikmati siapa saja. 


Disini penikmat burger tidak hanya bisa menikmati burger kreasi Belly Bandit tapi juga bisa membuat burger mereka sendiri. Yes, Belly Bandit punya menu B.Y.O alias Built Your Own Burger dimana kamu semua bisa pilih bun, topping dan saus pilihan sesuka hati, mau yang lebih meaty atau healthy, terserah kamu aja! Selain burger, Belly Bandit juga menawarkan pilihan sarapan mulai dari pancaketoast hingga big breakfast platter, salad, light snacks dan juga desserts yang bisa dinikmati sebagai teman ngobrol yang pas. 


Yuk intip kreasi B.Y.O saya:

House Bun + Double Beef Patty + Avocado Salsa + Bacon Jam Beef + U.S. Yellow Cheddar + Signature Belly Bandit Sauce

Saya menamai burger ini Meaty Healthy hahaha, karena menggabungkan dua juicy beef patty dan alpukat serta iceberg lettuce dalam satu "hap". Suka banget sama semua ingredients yang ada di dalam burger ini karena selain segar, daging dan sausnya juga homemade lho. Tekstur beef patty-nya juicy dan lembut banget, tidak terasa ada yang aneh di mulut dan yang paling penting teksturnya tetap empuk meskipun saya sempat takes time around 10 minutes untuk memotret burger buatan saya ini. Meaty Healthy ini makin juara dengan segarnya potongan avocado salsa, bacon jam beef dengan rasa asam manis segar (pssst ini uniknya Belly Bandit, bacon jam beef disini bukan sekedar olesan lho, ini adalah shredded beef bacon yang dicaramelized dengan saus special), signature BB sauce yang terasa mirip BBQ sauce namun tidak terlalu tajam dan lelehan U.S yellow cheddar....whohoooo siapa yang nolak burger kalau udah ada lelehan-lelehan keju cantik begitu hihihi...



Untuk menikmati B.Y.O Burger ini kamu cukup membayar IDR75K untuk mendapatkan 1 pilihan bun, 1 patty, 2 topping dan 1 sauce spesial. Untuk double beef patty kamu cukup tambah IDR35K dan triple patty IDR55K. Pilihan bun-nya banyak mulai dari whole wheat, house bun atau english muffin. Untuk topping-nya kamu bisa berkreasi dengan fresh avocado, fresh onion, roasted beetroot, roasted mushroom, cilantro salsa, caramelized onion, fried egg, aneka jenis keju sampai pickles kimchee atau jalapeno. Sementara sausnya, kamu bisa pilih Signature BB Sauce, Gooey Cheese, Jalapeno Onion Yogurt, Roasted Garlic Aioli, Sriracha Mayo atau kalau yang suka masakan Korea bisa coba saus Gojuchang BBQ. Duh, asli rasanya pengen semua topping ini saya masukkan jadi satu hahaha....

Oiya FYI, mereka juga punya promo all day Lunch Package lho guys, hanya dengan IDR75K kamu bisa dapetin burger, kentang goreng dan soda untuk makan siang kamu dan Bandit Breakfast Special Package, dengan IDR55K kamu bisa dapetin sarapan berupa Belly Bandit sandwich plus pilihan kopi/teh/jus. Lumayan banget kan!


Chicken Caesar Salad

Saelain burger, menu yang patut dicoba disini adalah kreasi salad-nya. Ada beberapa kreasi salad seperti Roasted Shroom (mix local mushrooms & lemon dressing), Belly's California Cobb (mix vegetables & homemade green goddess dressing), the Wedge (mix vegetables, crispy bacon & blue cheese dressing)

Karena saya lebih suka yang creamy, maka Chicken Caesar Salad lebih pas untuk saya. Kebetulan salad ini masih menjadi upcoming menu-nya Belly Bandit, jadi belum ada di daftar menu. Kalau kamu memang suka, kamu bisa kok langsung request untuk dibuatkan caesar salad ini. Overall, salad ini seperti pada umumnya caesar salad berisi selada segar, potongan ayam, dan yang membuatnya beda adalah crouton chunks yang dibuat homemade dari house bun mereka. Teksturnya super crunchy, ditambah dengan creamy cheese dressing dan taburan parmesan cheese, salad ini nggak hanya segar tapi si crouton-nya asik buat jadi cemilan hihihi...


Loaded Tots Bandito - 45K

Yang asik disini selain burger, pilihan light snacks-nya banyak. Jadi, kalau cuma kepengen duduk-duduk cantik sambil ngopi atau sambil ngerjain PR kantor tapi belum kepengen makan berat, pilih aja light snacks-nya, selain banyak pilihan porsinya pun besar dan mengenyangkan seperti Loaded Tots Bandito ini. Crunchy potato chunks topped with house blend ground beef, pickled jalapeno, corn relish, green onion, dan melted cheese sauce. Sukaaa banget sama tekstur kentangnya, garing diluar dan lembut di dalam! Makin ramai rasanya karena ada gurihnya daging, pedasnya jalapeno, segarnya jagung dan yang paling asik sih creamy melted cheese-nya yang sampai aku colek-colek pake tangan saking addicting-nya hahaha! 


Banana Ginger Cake - 50K

Belly Bandit juga mengeluarkan beberapa pilihan dessert namun belum cukup banyak. Salah satu yang patut dicoba dalah Banan Ginger Cake ini, memadukan lembutnya chiffon cake dengan manisnya pisang dan aroma jahe yang kuat. Sepintas saya lebih mencium aroma kayu manis lebih dominan padahal hanya ditabur di bagian atas cake-nya namun kesemuanya benar-benar menggoda indera perasa. Harum-nya itu lhooo nggak nahan untuk nggak dicolek! The best thing-nya lagi kue inimenggunakan homemade butter cream yang lebih light dan manis-nya pas plus nggak bikin "eneg". 


Banana Hazelnut Milkshake - 35K

Untuk minuman disini juga banyak pilihan, mulai dari milkshake, smoothies, squash, aneka jenis teh, kopi sampai bir. Favorite saya disini adalah Banana Hazelnut, campuran pisang dengan hazelnut chocolate yang cukup mendominasi minuman. Creamy dan cokelat banget!


Overall, saya suka banget makan disini. Dua kali kunjungan kesini cukup membuat saya betah berlama-lama disini. Selain pelayanannya yang ramah dan cepat, suasanya pun sangat homey dan santai, seolah masuk ke rumah sendiri. Makanannya pun banyak pilihan dan masih ramah dikantong untuk ukuran restoran baru di area segitiga emas Mega Kuningan. Harapan saya cuma satu, keep your good hospitality, yakin banget deh pasti kedepannya Belly Bandit makin banyak penggemarnya. For more info and other special promo kalian bisa follow IG mereka di @eatbellybandit

Let's steal our belly!

Belly Bandit
Noble House, Mezzanine Floor
Jl. Lingkar Mega Kuningan E4 No.2
Jakarta Selatan 12950
Telp: +62 21 50101862
IG: @eatbellybandit

Operational Hours: Monday - Sunday 10AM - 10PM
Lunch Package hours: Monday - Friday 11AM- 03PM only
Breakfast Special Package hours : Every day 08.30 - 10AM only

0 komentar:

Post a Comment

 
  • Eating Until Die © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes
    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...