GORMETERIA, BANDUNG


Bosan sama nuansa restoran yang minimalis atau industrial? Coba mampir ke Gormeteria, Bandung deh guys, disini kamu bisa merasakan makan dengan nuansa hutan.

Sebelum puasa kemarin, saya menyempatkan makan siang di restoran yang lagi happening di Bandung ini. Lokasinya mudah di jangkau banget, tepatnya di Jalan Pasir Kaliki 79. Kalau dari arah Pasteur kamu jangan naik fly over, belok kanan setelah lampu merah dan Gormeteria posisinya di sebelah kiri jalan, tepat di depan Ananta Salon. Gormeteria menempati gedung bertingkat menyatu dengan hostel di bagian paling atas. Untuk mencapai restoran, kamu hanya perlu masuk melewati sliding door lalu menaiki tangga ke lantai dua atau bisa langsung naik lift dari parkiran basement. Gormeteria menghadirkan suasana hutan di tengah hiruk pikuk kota Bandung. Baru masuk ke lobi depannya saja, saya sudah terkaget-kaget dengan patung singa yang besar sekali di bawah tangga (lupa di foto hahaha). Naik ke lantai dua, saya disambut dengan ornamen hutan pada sisi tangga mneuju lantai tiga lengkap dengan patung monyet yang menggantung dan ayunan dari tali tambang. Hmmmm...sayangnya saya datang di siang hari, banyak yang bilang lebih baik datang kesini malam hari untuk lebih merasakan serunya hutan dengan pencahayaan remang-remang hihi...




Well, meskipun siang hari, sebagian area restoran ini memang didesain dengan nuansa temaram sih. Masuk ke area setelah lobi, saya seolah dibawa masuk ke dalam hutan dengan wallpaper hutan hijau dan lampu temaram-nya dan kalau kamu jeli kamu bisa menemukan ada gorila di dinding. Ups! hati-hati kaget hahaha...tapi untungnya hanya wallpaper kok. Ada juga beberapa patung hewan yang di letakkan disudut-sudut mengagetkan, seperti burung hantu di atas pilar dan monyet menggantung di dalam toilet! (asli ini langsung bikin anak saya lari, pas buka pintu toilet melihat ada monyet hahaha)


Saya rasa Gormeteria nggak sepenuhnya menghadirkan nuansa hutan. Di beberapa sudutnya di desain dengan gaya retro (bagian dekat open kitchen) dan homey victorian mixed vintage style dengan lemari kayu besar berisi barang-barang antik, sofa kulit serta kursi goyang kayu yang bikin kita berasa pulang ke rumah nenek. Keseluruhan areanya sangat luas, kira-kira bisa menampung 200 orang. Saat saya kesini pun, di salah satu areanya sedang di set untuk bridal shower.


Sambil menikmati suasana a la alam yang homey hihihi, kamu bisa memanjakan lidah dengan beragam pilihan menu disini, mulai dari masakan Indonesia, Asia, Western sampai Italia. Untuk minumannya aneka mocktail yang segar dan kopi merupakan salah satu minuman recommended disini. Yuk lihat apa saja menu yang saya coba disini:

Lychee Mojito & Shiny Fresh - 37K

Kedua minuman ini adalah favorit disini. Tampilannya cukup membuat siapapun, apalagi dilihat pas sedang puasa, langsung menelan ludah. Cantik dan segar banget penampilannya ya! Keduanya berbahan dasar soda dengan campuran buah-buahan. Lyche Mojito kental dengan rasa manis leci dan sedikit asam dari lemon sementara Shiny Fresh dominan asam segar dari percampuran strawberry dan sunkist. Keduanya patut dicoba apalagi di siang hari. 

Lychee Mojito 
Shiny Fresh

Patatas Brava - 65K

Sebelum mampir kesini, saya sempat melihat rekomnedasi dari food blogger favorit saya Anak Jajan, dan mereka merekomendasikan si Patatas Brava ini. Menu ini masuk dalam daftar appetizer sih, tapi saat melihat porsinya, saya rasa untuk menu utama pun sangat cukup! Patatas Brava ini merupakan hotplate khas Spanyol yang terdiri dari kentang hashbrown, chunky chicken, brokoli, daging asap, telur dan lelehan keju mozzarella yang super duper menggoda saat disajikan hangat-hangat! Menu ini cocok banget buat anak-anak menurut saya karena ada banyak pilihan makanan dalam satu piring. Anak saya suka banget sama telur dibalut lelehan kejunya hahaha...


Fettuccine Smokey Creamy Chicken - 65K

Pasta yang super creamy dengan porsi besar ini sangat cocok di lidah saya yang kebetulan pecinta saus yang creamy dan cheesy. Teksturnya saus krim-nya tidak terlalu pekat dengan perpaduan aroma dan rasa keju dan susu yang pas dan tidak membuat eneg. Ditambah dengan crunchy smoked beef dan bruschetta seporsi pasta ini sangat mengenyangkan! 


Fettuccine Sambal Matah - 65K

Kepengan makan masakan Italia tapi dengan sentuhan Indonesia? Wajib nyobain yang satu ini guys! Pasta dengan sambal matah yang super pedas (buat saya pribadi sih pedas banget ini hahaha) khas Bali ini bikin mata langsung melek deh. Dari sisi tampilannya, pasta ini disajikan a la aglio olio yang simpel dan oily, tanpa tambahan apapun hanya sambal matah, suiran ayam dan parutan parmesan. Sepintas tidak ada bedanya saat menyantap mie yang hanya disiram saus sambal. Well, kembali ke selera masing-masing sih!


Thai Tea Layer Cake - 35K

Belum lengkap rasanya makan disini tanpa mencicipi hidangan penutup yang menjadi viral di sosial media baru-baru ini. Yes, the Thai Tea Layer Cake! Jauh sebelum mampir kesini, rasanya lidah saya sudah gatel pengen nyobain lelehan saus Thai Tea-nya dan saat layer cake sudah tersaji di meja saya, semua penasaran itu langsung terbayar. Oh God! This cake was super duper amazing! Sebagai pecinta Thai Tea, saya hapal banget seperti apa rasa Thai Tea yang enak dan pas, dan Gormeteria berhasil membuat saus Thai Tea, yang pas dengan rasa manis susu dan pahit-getir-nya teh yang seimbang. Sumpah ini nagihin banget! Sampai-sampai saya pesan take away buat disimpan untuk buka puasa keesokan harinya hahaha...




Overall, saya sangat menikmati makan siang disini. Selain suasananya sangat homey dan terkesan kembali ke alam, pelayanannya pun ramah dan terhitung cepat. Harga makanan disini untuk area Bandung saya rasa masih masuk akal meskipun ada beberapa items yang saya rasa terlalu overpriced. Untuk menunya sendiri, saya berharap Gormeteria kedepannya makin menambah daftar menunya nggak hanya masakan Western dan Italia terus. Karena saya pribadi sebenarnya bosan sih, tempat sudah bagus dan oke, tapi makanannya kalau nggak pasta ya daging-dagingan a la western ya. Saya yain sih Gormeteria bakalan jadi tempat hip di Bandung. Semoga nggak cepat puas dan terus berkembang ya! 

Gormeteria
Jalan Pasirkaliki No. 176
Bandung
IG: @gormeteria
Telp. +622 20524850

Jam Buka : 07.00 - 23.00WIB
Price Range :15,000 - 70,000

0 komentar:

Post a Comment

 
  • Eating Until Die © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes
    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...