[NEW SPOT] MARKA COFFEE & KITCHEN, BANDUNG


Last long weekend as usual aku spent my time di Bandung. Sebenernya agak mager mau kemana-mana sih secara Bandung macetnya luar biasa. Dari Jakarta ke Bandung aja di Jumat kemarin I took 7 hours via bus karena gak dapet kereta. Gila kan! Tapi berhubung hasrat ngopi menggila dan kaki gatel pengen jalan-jalan hahaha, akhirnya ngebujuk suami nemenin ke satu tempat ngopi baru di Bandung namanya Marka Coffee & Kitchen. 


Lokasi coffee shop ini tepat di depan Cafe Asix di Jalan Talaga Bodas. Pertama kali melihat eksteriornya aku langsung jatuh cintaaaa...kelihatannya kecil dari luar tempatnya ternyata pas masuk besar juga dan terbagi dua lantai, atas dan bawah. Ada juga area non smoking di teras depan. Desainnya seperti umumnya coffee shop kekinian, minimalist dengan furniture yang bernuansa modern dan semi-industrial dengan penerangan yang cukup warm dan romantis. Ada beberapa meja yang menggunakan concrete table jadi support banget buat yang suka foto flatlay. 


Yang bikin tambah jatuh cinta itu mereka punya spot-spot instagrammable termasuk taman kecil ditengah-tengah area dengan air mancur kecil dan ayunan! Yes ayunan yang terbuat dari karet ban itu sukses bikin cafe ini berasa dirumah. Anak gw langsung dong manjat naik ayunan hahaha...



Di bagian atas juga banyak mural bergambar bunga yang cocok banget buat pecinta foto ootd. Ada ruang privat juga yang sepertinya disewakan khusus untuk private party. 






Berhubung dateng kesini sudah menjelang maghrib, aku pilih duduk di teras luar sambil nikmatin udara Bandung yang semriwing dan menikmati tenangnya Bandung di sore hari. Duh entah kenapa momennya pas banget aja gitu kemarin. Berasa ngopi di kafe-kafe di Paris pinggir jalan gitu hahaha...

Oke lupakan ke-lebay-an saya, mari kita ngomongin kopi dan makanan yang ditawarkan Marka Coffee. Untuk kopinya, mereka punya single origin dan blended seperti pada umumnya coffee shop kekinian. Makanannya lumayan lengkap, mereka punya appetizer, main course sampai dessert. Mulai dari salad, pasta, steak sampai pannacota pun ada. Jadi nggak usah takut kelaperan kalau disini.


Caffe Latte - 25K

Dingginya Bandung dan secangkir kopi hangat memang paling the best dan caffe latte ini sukses menemani sore hari saya sambil ngobrol dengan suami dan nguping segerombolan anak kuliahan jurusan penerbangan di meja sebelah yang ngomongin juniornya yang kabur dari kosan hahaha *gapenting but I missed my college mates and the gossips! 



Bolognese Pasta - 35K


Abis ngopi perut laper, dan pilihan paling cepat was this comfort food. Rasanya gak terlalu istimewa, tapi saus bolognese yang ringan dan kaya akan rasa gurih dan manisnya tomat membuat hidangan ini sepadan untuk teman makan malam. 



Espresso Pannacota – 35K


Frankly speaking, ekspektasi saya vanilla pannacota ini bakalan manis banget makanya di pairing sama espresso yang pahit, tapi sayangnya vanilla pannacota-nya tidak terlalu manis jadi saat espresso-nya dituang, rasa pahitnya espresso jadi terlalu dominan. Pannacota-nya sendiri lembut banget, if you do not love espresso, dimakan tanpa sausnya pun lumayan enak kok. 



Overall, saya suka banget sama Marka Coffee & Kitchen ini. Desainnya oke, ambiance-nya dapet, kopinya enak, makanannya juga cukup variatif dan harganya masih sangat affordable dibandingkan dengan beberapa coffee shop kekinian di Bandung. All the best to you Marka! May you mark your path better in Bandung's culinary market.


Marka Coffee & Kitchen
Jalan Talaga Bodas No. 32
Bandung
IG: @marka.cafe
Ph. 081313317009
Operation Hours:
Sun-Fri 8AM - 9PM
Sat 8AM - 9PM


No comments