NEW CHICK IN J-TOWN: KFC MINI CHIZZA


Melihat animo teman-teman pecinta fast food yang dari kemarin nanya "enak gak cha rasanya?" akhirnya saya memutuskan bikin review singkat menu baru KFC yang lagi heits banget di J-town ini. Yup sudah hampir seminguan ini menu baru KFC yaitu KFC Mini Chizza a.k.a Chicken Pizza berseliweran di timeline instagram. Chicken Pizza ini sebelumnya sudah terkenal lebih dulu di Singapore dan Malaysia dan baru masuk ke Indonesia awal tahun 2018 ini. 

KFC Mini Chizza ini hadir dalam porsi mini dengan box mini yang ala-ala box take away pizza namun super cute dan instagenic banget. Sayangnya, nggak disemua tempat menyajikan box Chizza ini, seperti di KFC yang ada di foodcourt (saya sempat makan di foodcourt Mal Ambassador eh malah dikasihnya piring hahaha). Jadi kalau mau pesan Mini Chizza ini pastikan kamu meminta dengan box-nya ya. 


KFC Mini Chizza ini aslinya sih bukan benar-benar pizza di kasih topping ayam, melainkan potongan boneless chicken yang di kasih topping bolognese sauce, cheese sauce, bawang bombay, dan paprika. Yuk lihat penampakan cantik-nya yang menggoda banget....


Karena namanya "mini" jadi jangan heran saat melihat ukurannya yang benar-benar mini, mungkin seukuran paha bawah. Tekstur bonelessnya chicken-nya garing seperti umumnya crispy chicken khas KFC, lembut, tidak kering dan tidak terlalu berminyak. Beginilah kira-kira:


Saus bolognese dan saus kejunya juga menggoda banget buat dicolek meskipun sebenarnya tidak ada inovasi baru karena saus yang dipakai ini adalah saus bolognese yang dipakai untuk menu spaghetti hemat dan saus keju yang sempat booming pada KFC Hot and Cheesy Chicken. Overall, rasa bolognese-nya lebih dominan dan pedas dari yang dipakai untuk spaghetti dan saus kejunya kebalikannya lebih ringan dan tidak terlal ngeju. Tapi kalo dimakan bersamaan memang serasa makan pizza, karena aroma perpaduan saus keju dan bolognesenya itu.


KFC Mini Chizza ini hadir secara a la carte dengan harga 18 ribu. Buat yang kepengen makan besar, saya sarankan sih pesan dua, karena sebenarnya KFC Mini Chizza ini lebih cocok buat nyemil aja hihihi...Overall, meskipun menurut saya menu ini tidak terlalu spesial, tapi siapa sih yang nggak suka KFC! Cuuss lah buat yang penasaran sama menu ini buruan ke KFC terdekat. Kabarnya sih menu ini sudah tersedia hampir di seluruh outlet KFC di kota besar di Indonesia. 

KFC Mini Chizza
Available at all KFC outlet

0 komentar:

Post a Comment

 
  • Eating Until Die © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes
    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...