BEBEK OVEN MOZZARELLA PAK JOSS, BANDUNG

0 komentar


Trend makanan masa kini itu nggak jauh-jauh dari sesuatu yang berbau keju apalagi kalau makananannya sudah ditambahkan mozzarella yang meleleh-leleh dimulut awwww langsung deh mau cuma roti bakar ala-ala dikasih lelehan mozzarella aja, postingan foto begituan di IG langsung hits-nya ribuan hahaha...Saya pribadi sih memang penyuka keju dan nggak menyangkal kalau sesuatu yang melted-melted itu emang enak, tapi ga semua yang dikasih keju bisa dibilang enak sih, ada beberapa makanan saja yang menurut saya cocok di kasih topping keju. Nah, kalau postingan saya kali ini berbau keju bukan karena kekinian, tapi semata-mata menjawab rasa penasaran saya kenapa segalanya dikasih keju sampai bebek panggang pun dikasih topping keju?! Alamak! Macam apa pula itu rasanya *ngomong ala orang Batak hehehehe

Ceritanya, pas kemarin pulang ke Bandung, saya ingat ada salah satu foodies Bandung posting bebek oven mozzarella. Kebetulan lokasi outletnya yang di Antapani dekat dengan rumah saya di Margahayu Raya. Nah, berbekal penasaran, mampir lah saya ke outlet Bebek Pak Joss. Lokasinya berada di Ruko Pelangi, Jalan Raya Jakarta, Antapani. Tempatnya kecil karena memang hanya sebuah ruko dan saat saya kesitu kebetulan hujan deras jadi tempatnya memang benar-benar sepi. Hanya ada dua orang pria dan wanita yang sedang menyelesaikan makanannya sesampainya saya disana. 


Meskipun tempatnya kecil, suasana di dalam outletnya lumayan dingin dan tidak terlalu pengap. Basically, menu yang mereka tawarkan adalah aneka olahan bebek, mulai dari bebek goreng, bebek bakar, bebek penyet hingga bebek panggang oven mozzarella yang mendadak hits dikalangan pecinta kuliner Bandung. Kenapa ngehits? Soalnya jarang banget ada restoran yang manggang bebeknya di oven hingga hampir 1 jam. Agak PR sih emang nunggunya tapi hasilnya wuiiihhhh emang JOSS banget! Bebek Oven Mozzarella disini tersedia dalam ukuran 1/2 ekor dan 1 ekor. Berhubung masih kenyang, saya memesan yang 1/2 ekor saja. Sambil menunggu, saya mencicipi cemilah khas mereka yaitu Salad Tahu. 

Salad Tahu - 20 ribu

Asik juga nih idenya, tahu dipotong kecil-kecil kemudian digoreng tepung hingga garing dan disajikan dengan mayonnaise. Enak banget buat teman nyemil sambil nunggu si bebek matang hihihi


Bebek Oven Mozzarella 1/2 Ekor - 75 Ribu

Nah, ini dia si Bebek Oven Mozarella yang ditunggu-tunggu. Woow, presentasinya pun lumayan oke disajikan dengan hotplate dan dari jauh pun sudah tercium aroma panggangan yang haruuuum banget guys! Duuuh, emang bener-bener menggoda banget ini bebek oven. And oh, look at that freakin melted mozzarella. Gimana nggak makin buru-buru pengen makan coba.



Nah biar makin asik, nih penampakan kejunya pas diangkat. Meeeeeelteeeed banget kaan! Lelehan keju mozzarella ini untungnya nggak cuma pemanis aja, rasa asin dari keju ini cukup menetalkan rasa manis dari saus bebek panggangnya yang menurut saya terlalu manis. Daging bebeknya sendiri benar-benar empuk sampai ke tulang-tulangnya. Sedikit lebih lembut dan basah dibandingkan dengan bebek yang dibakar dengan api sih. Porsinya pun memang pas 1/2 ekor untuk dua orang. 


Overall, wajar kalau Bebek Pak Joss ini trending di Bandung. Nggak hanya ide mozzarella-nya yang kekinian tapi kualitas dari daging bebek panggannya pun bisa ditandingi dengan kompetitior sejenis baik di Jakarta ataupun Bandung. Well guys, buat yang lagi liburan di Bandung boleh nih nyobain Bebek Pak Joss ini. Range harga mulai dari 25 - 150 ribu saha. 

Bebek Pak Joss
Ruko Pelangi No. 6
Jalan Terusan Jakarta, Antapani
Bandung

[NEW MENU] Celebrate Holiday Season with Kitchenette 12 New Menus

0 komentar

 

Approaching the end of the year, I feel like my day was so freakin busy with office works. So many things to do like I even very lazy to write a new blog post while I've already have the draft geeezzz...Some weekends passed with nothing to write about as well. You know as a working Mom, even in the weekend, my schedules are fully dedicated to my husband and kid. Oh God, I thought writer's block hit me so hard! Some of my friends even asking why there are no new post almost one month in this blog and the terrible thing I feel ashamed when they asking some places to have Christmas or New Year's Eve dinner...Oh my!! 


Well, well, as my redeemer, I brought you a quick post about one of my recommended place to have Christmas lunch or dinner. It is Kitchenette by Ismaya. I believe you all have already know this urban restaurant. I always love their concept and decoration. Simply homey like I sitting in my Mom's kitchen. Well, in short, in celebrating this Christmas and upcoming New Year 2017, Kitchenette having their idea to "Eat, Drink, and Celebrate" with their 12 new menus. All of them has already up on the store since last week. So, won't take you to long, please enjoy my quick review about all of the 12 new menus!


 Vietnamese Fried Spring Rolls with minced chicken, carrot, jicama, & chilli vinegar sauce

This fried spring rolls are made very will with super crunchy outer and generous filing of minced chicken, jicama (Mexican bean or similar with bengkuang in Indonesia)  and chilli vinegar sauce. Ensure that the sauce is soaked up whole spring rolls, it's indeed enrich the taste. 


Tokyo style tater tots with togarashi spice, japanese mayo, roasted seaweed & sesame

Imagine you munching a soft potato meatball with more crunchy texture. Yup, this tater tots would be like that in your mouth. And oh their  Perfect as a snack before starting your big meal.


Oriental chicken salad with kale, grilled corn, cucumber and sesame dressing.

Looking for a healthy starter? This might be your good choice. The portion was quite big for me but suprisingly the sesame dressing apperared very familiar in my mouth, it's like a peanut sauce in our Gado-gado or ketoprak but with more tangy sensation.


 Enchilada "carne molida" baked with chilli con carne, jalapenos, cheddar cheese sauce and 
 sour creme

If you're familiar with Mexican food, this enchilada (a rolled tortilla filled with various filing usually cheese, meat and vegetables) was a must try. I love how crunchy the tortilla was even it's already baked for several minutes. Get ready to feel a little bit sour, spicy and salty flavors in one bite like you eating an Italian lasagna. 


Classic double cheese burger, red cheddar, tomato, lettuce & pickles with potato chips

How's not into something big, double and cheesy like this burger?! I'm sooo into it. Can't resist the juicy beef patty inside and the melted mozzarella cheese. Just a note, I didn't know why, it's somehow the sunny side up was just release the overall taste of the burger. I thought it's better without that egg. How about you?



 Lasagna a la nonna with bechamel and a hearty tomato sauce

Well-cooked pasta with well-made bechamel sauce. The tomato sauce was so hearty but thanks God it's not overpowering the whole flavor (you know sometimes you meet with lasagna with too much tomato sauce that will make you say "euuuuuwwww" haha). It's just a perfect lasagna for my palate. 


Tuscan chicken leg parmigiana pasta tossed in fresh basil and garlic


Another good pasta from Kitchenette. At first, I thought this must be pesto sauce but it's basil actually. Light basil flavor with al dente texture and the most important thing was the melted mozzarella cheese on the top of the chicken leg. It was sooo tempting!


Spaghetti albacore tunawith chili aglio olio & poached farm fresh egg. This pasta was quite spicy and salty for my palate. Though it's still okay for everyone looking for spicy things to light up their appetite.


"Little Saigon" grilled pork chop platter with side of vietnamese spring roll, fried egg, chagio dressing and jasmine rice. 

I'm not eating pork, but some of my fellow foodies said that the pork chop was good and well-seasoned. Well, pork lover, you might want try this one. 


Crispy Chicken "Cabai Hijau" with Hainan Rice

A good combination of Indonesian and Chinese food in one plate. I dare myself to try a little bit of this since I know that green chili might be not too spicy but the real fact is IT'S SOOO SPICY FOR MY LIKING bhaaay! hahaha...though the crispy chicken was well-cooked and tender inside. And oh the hainan rice was so moist and fragrant! 


Thai Chili & Cashew Nut Chicken tossed in a Spicy Sauce with Steamed Jasmine Rice

If you love kungpao chicken, this might remind you of that Chinese kind of food. Sweet and savoury sauce over a moist chicken with a hint of nut once you take it all in one bite. The Jasmine Rice was also so fragrant. 


Wagyu Beef Brisket Balado with Jasmine Rice and "Urap" Vegetable

Another unique combination of western and Indonesian dishes. The idea of pairing "urap" with wagyu balado was unbelievably  creating something good even for me who's not into spicy thing. Thank's Kitchenette the balado sauce wasn't that spicy and the wagyu texture was so juicy! Enak. Titik.


That's all the new 12 menus from Kitchenette guys. Hope you have a wonderful long holiday and may the joyful be with you!!

Kitchenette
Plaza Indonesia Level 2/026A
Jl. M.H. Thamrin No.28-30
Jakarta
Phone: +62 21 29923580
IG: @k1tchenette

[LIPUTAN] GRAND OPENING OF SACHER TORTE BOUTIQUE CAKE'S PRIME HOUSE

0 komentar


Beberapa minggu lalu saya menghadiri grand opening salah satu boutique cake yang sudah sangat terkenal dikalangan pecinta kue di Jakarta, Sacher Torte. Sacher Torte yang juga merayakan ulang tahunnya yang ke-5, membuka cabang terbarunya di bilangan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, tepatnya di Jalan Karang Tengah Raya. Toko terbaru Sacher Torte ini merupakan toko yang ke-9 setelah sebelumnya cabangnya sudah beroperasi di beberapa daerah seperti Kelapa Gading, Summarecon Bekasi, Pondok Indah, dan Kedoya. Di daerah Lebak Bulus pun mereka sebelumnya memiliki toko pertama di area pom bensin Bona Indah. Cabang ke-9 nya ini merupakan toko paling besar di antara yang lainnya yang juga berfungsi sebagai headquarter. 


Headquarter Sacher Torte ini menawarkan konsep yang berbeda dari beberapa cabang lainnya. Dengan area yang juga lebih besar, pengunjung tidak hanya bisa membeli kue-kue mereka namun juga menikmati langsung ditempat karena dia cabang ini Sacher Torte menyediakan beberapa tempat untuk duduk-duduk cantik. Desain yang diusung Sacher Torte pada cabang barunya ini terlihat minimalis namun sangat girly dan manis. Cocok bagi para wanita pecinta kue. Dominsi warna putih dan pink fuschia terlihat pada keseluruhan interior di dalam Sacher Torte. Deretan kue-kue manis mulai dari cookies, cake, whole cake dan juga roti, tersaji apik di beberapa sudutnya. 



FYI, Sacher Torte tak hanya menawarkan cookies dan cake seperti yang kalian lihat di foto ini. Mereka juga menjual dan menerima pesanan kue-kue basah atau kue-kue tradisional Indonesia seperti risoles, panekuk, lapis legit, getuk, singkong Thailand dll. Ada juga aneka pudding, thematic cake based on request hingga wedding cake. Range harga yang ditawarkan disini pun cukup terjangkau. Untuk aneka roti bisa dinikmati mulai dari Rp4,000-8,000. Sementara untuk cookies mulai dari Rp60,000 - 150,000 per toplesnya. Dan whole cake berkisar antara Rp200,000 - 300,000. The best thing from this cake shop is kue-kue dan roti yang mereka jual merupakan produk fresh dan dibuat per hari. Tidak ada istilah kue/roti kemarin dijual kembali keesokan harinya. Nggak heran untuk menjaga kualitas, menjelang malam Sacher Torte mengadakan promo yaitu diskon 30% untuk semua produknya kecuali cookies mulai 7.30PM sampai toko tutup.


Saya begitu senang bisa menjadi bagian dalam acara pembukaan dan perayaan ulang tahun Sacher Torte kali ini. Acaranya begitu ramai karena dimeriahkan oleh Tukul Arwana dan Ronny Siantury and the Band. Saya sempat mencicipi beberapa cookies andalan mereka yang hari itu dijadikan goodie bag seperti kaastengels dan chocolate cashew. They're simply addictive! Tiramisu dan Singkong Thailand-nya juga nagih banget deh. Kalau anak saya suka sekali dengan pudding cokelat dan karamel-nya. Lembut banget!

Nah, jadi bagi kalian pecinta cookies and cakes atau sednag mencari kue atau hampers untuk acara keluarga atau acara kantor, Sacher Torte ini bisa jadi pilihan lho. Kemasan goodie bag dan hampers mereka juga unik-unik, 


Well, selamat sekali lagi atas dibukanya cabang ke-9 Sacher Torte. Dengan beragam pilihan desserts, rasa yang konsisten dan tempat yang nyaman, saya yakin Sacher Torte akan makin banyak memiliki pelanggan setia. Sayangnya, hari itu saya belum sempat mencicipi signature cakes mereka. I should come back someday to try all of them! Thank you so much Sacher Torte for inviting me to this event. 


Sacher Torte Prime House
Jl. Karang Tengah Raya No. 9
Lebak Bulus, Jakarta Selatan
www.sachertorte.co.id
IG: @sachertortesachertorte

[NEW MENU] BBQ FRANKFURTER PIZZA BY PHD

0 komentar

Apa yang paling seru dilakukan bareng geng atau teman-teman kamu sambil menyongsong akhir tahun? Kumpul bareng rame-rame sambil makan pizza pasti seru dooong! Nah, buat kamu pecinta pizza, menyambut akhir tahun 2016, Pizza Hut Delivery mengeluarkan menu barunya nih, namanya BBQ Frankfurter Pizza. Pizza baru ini dilengkapi dengan pinggiran terbaru juga yaitu Duo Cheesy. Hmmmm...satu keju aja udah berasa banget enaknya ya, apalagi dua. Sebelum masuk ke detilnya, let's enjoy the pictures first! 


BBQ Frankfurter Pizza ini tentunya terdiri dari sosis frankfurter yang berbeda dari sosis yang sering dipakai PHD sebelumnya. Frankfurter sausage-nya kali ini lebih padat dan terasa banget dagingnya. Ditambah dengan potongan jalapeno, saus BBQ dan mustard. Saat didigit terasa sekali rasa dan aroma khas saus BBQ PHD yang asam-segar dengan kejutan rasa manis dan serunya karena ada tambahan mustard, perpaduan saus BBQ ini jadi lebih kuat, sedikit getir namun terasa tetap segar dan unik di mulut. Ditambah lagi dengan crust Duo Cheesy yang renyah dan terdiri dari dua potong keju Mozzarella dan Cheddar yang gemuk-gemuk dan gurih-asin...aiiiihh satu keju aja udah lumer dimulut, apalagi ini dua sekaligus. Nggak usah ditanya deh rasanya, Melting banget dimulut pas dimakan hangat-hangat! 



Produk terbaru PHD ini tersedia dalam dua ukuran reguler dan jumbo serta bisa dipesan untuk semua macam pinggiran baik original, stuffed crust ataupun sausage crust. Lebiha siknya lagi, crust Duo Cheesy juga bisa dipesan untuk semua jenis topping pizza dan ukuran lho! Seneng banget deh, jadi saya juga bisa makan pizza favorit saya Meatlover dengan pinggiran Duo Cheese. Yum yum yummy!

Satu pizza aja nggak cukup? Tenang, PHD juga menyediakan PAKET MANTAP yang terdiri dari BBQ Frankfurter Pizza, Sunny Peach Flatbread dan 2 lite drinks (orange dan blackcurrant). Paket ini mantap banget buat saya soalnya selain pizza, kamu bisa nikmatin renyahnya flatbread dengan topping peach yang menyegarkan. Aaaah, kumpul bareng akhir tahun jadi makin seru kan! 


Untuk menikmati BBQ Frankfurter Pizza dengan crust Duo Cheesy ini kamu cukup mengeluarkan Rp95,000 untuk ukuran reguler. Jika hanya ingin mencicipi topping BBQ Frankfurter-nya dengan pinggiran selain Duo Cheesy, kamu bisa menikmatinya mulai dari IDR75,000 - 95,000 (reguler size). Untuk ukuran Jumbo dan Double harganya berkisar antara Rp115,000 - 245,000. Sementara, hanya dengan Rp130,000, kamu bisa menikmati PAKET MANTAP BBQ Frankfurter Pizza dengan crust Duo Cheesy. Super worth to buy, right!

Yuk cepetan deh telpon 1500-600 Pizza Hut Delivery Call, pesan BBQ Frankfurter Pizza-nya dan nikmati pizza baru ini #GakPakaiAlasan hanya dalam 30 Menit! Psstt, kalau dalam 30 menit nggak sampai, kamu akan mendapatkan gratis voucher pizza. 

Let's facing the upcoming new year with PHD! 


 
  • Eating Until Die © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes