GPLC 2010 part IV: Special Edition FOOD ADDICT


                                                                                                                                                                        Senin, 01 November 2010

Waw, it’s been so long I haven’t write about my culinary tripactually I’ve done some culinary tasting several weeks ago, especially when I stayed @ Gran Melia Hotel Jakarta during the Global Peace Leadership Conference 2010 . Wooww…that’s the very unforgettable experiences when all those heavenly food slipped in my mouth…sluurrrrppp…ya iyalah siapa yang nolak selama seminggu dikasih makanan enak di hotel bintang lima booo…apalagi denger-denger nih per orang itu sekali makan dikenakan 300 – 500 ribu aja….buseeetttt *mata saya mau loncat keluar aja nih! Gila, kalau misalnya tuh duit boleh diuangkan, mendingan duitnya buat saya beli sepatu aja dah, dapet kali dua puluh pasang.

But, before I starting to make you feel jealous of ‘the food made in heaven’, saya mau certain dulu tentang makanan yang saya makan selama di kantor. Ituangannya sebelum saya pindah ngantor di hotel, saya kayak orang kelas bawahlah, makanannya delivery mulu, pas masuk hotel langsung derajat saya naik tingkat tinggi banget hihihi…*bangga dikit boleh dong atoo saya yang norak ya hwehehehe…

 Kalau di kantor biasanya kita beli makanan di deket kantor, ada banyak tukang makanan gitu, tapi itu kalau ada staff bagian beli makanan, tapi kalau dianya nggak ada (coz dia sering nggak masuk atau ada acara ketemu klien) ya kita terpaksa delivery order deh. Tau nggak yang paling sayas ebel apa deh, di kantor nggak ada pilihan menu lain selain daftar restoran yang ada di kantor. Pas saya lihat brosurnya, semuanya restoran mahal yang makanannya amit2 aja gitu harganya kalo buat delivery…saya sih lebih milih makan makanan mahal tapi di tempatnya langsung deh, biar kebayar lengkap ama mahalnya ehehehe…udah gitu secara kita nggak tau nomor telepon restoran lain ya udah saban hari makanan yang kita pesen ya dari restoran yang itu lagi-iu lagi…ampe mas-mas delivery ordernya hapal banget tiap kali saya kasih tau posisi kantor. ‘oh yang depannya ada TK-nya ya, mbak, yang banyak anjingnya itu’…ckckck…yang diinget kok anjing ahahha…

Nah, marilah kita saksikan makanan apa saja yang saya makan dan untungnya berhasil membuat saya naik dua kilo..alhamdulillah…hehehe…emang resiko makan makanan enak adalah ketagihan n berat badan naeik…bagooosss…tapi kantong jadi nggak bagus juga secara kalo harga makanannya lebih dari bujet yang dikasih a.k.a 18 ribu ya kita suruh nambah sendiri…

Resto pertama, Kemangi Nasi Lemak dan Warung Kopi

Ini resto ada di Kelapa Gading Boulevard FV-1 No. 22. Kalau diliat dari daftar menunya sih banyakan masakan Indonesia dan Malaysia. Dan harganya booo…mahal gilaaa…yang paling murah Cuma sayur kangkung 7 ribu, genjer 7 ribu dan ayam goring kremes 12 ribu. Lainnya diatas 20ribu semua. Alhasil setiap mesen dari Kemangi, saya dan temen-temen only can afford for ayam goring kremes 12 ribu itu plus nasi lemak6 ribu hahaha *ga mau rugi bgt ya. Untungnya, tuh ayam kremes enak, nasi lemaknya juga kenyal banget, agak seperti nasi uduk sih plus teri kacang, ketimun dan daun kemangi.
 

Ni dia box nasinya yang eye-catchy banget. Saya suka deh boxnya green gini hihihi…




Ayam goreng kremes dan nasi lemak yang bikin saya bener2 berlemak…*weeww


Resto kedua, Bakmi GM.


Nah, resto ini mah kayaknya orang udah banyak tau ya. Secara dimana-mana ada. Saya dan teman-teman biasanya mesen nasi ayam GM yang notabenenya – lagi-lagi paling murah. Awalnya, saya kira apaan ini makanan, kirain nasi plus ayam goreng gitu, secara di brosur nggak ada gambarnya. Eh pas saya tanya petugasnya, ternyata itu Cuma nasi plus ayam cincang yang biasa buat isi bakmi GM…halah mbak gak usah sok keren bilangn buat isi bakmi GM, saya sih pas liat langsung bilang ‘buseett ini sih ayam buat isi mie ayam di kampus gue yang lima ribuan!’ wakwakwak….padahal tau gak harganya berapa?? 17 ribu aja gitu…aahhhh saya sepertinya nggak sudi harus mengeluarkan duit segitu buat makanan yang harusnya saya dapatkan dengan selembar 5ribua..huhuhu nasib jadi orang kantoran…

Nih dia box dan nasi ayam GM yang membuat saya selalu menyesal memakannya…*kok jadi ga bersyukur gini gw hahaha…#maavkhilaf
 


Resto ketiga, Penang Restaurant

Nah, ini juga restaurant khas Malaysia yang lumayan mahal. Restoran ini kalau nggak salah di Kelapa Gading Boulevard sampingnya Sony Ericsson center. Menu yang dipesan sama saya of course affordable adalah KWETIAW GORENG BIASA, bukan KWETIAW seafood atau yang pake topping macem-macem deh. Only kwetiaw goreng biasa. Harganya ngepas banget15 ribu. Makanan yang lainnya?? Jangan ditanya semua diatas 20 ribu-an. Saya mending cari yang murah daripada suruh nombok sendiri mulu…yang penting kenyang, deh. Untungnya, *saya memang selalu beruntung hahaha…alhamdulillah* tuh kwetiaw porsinya banyak and enaaaakkk…sumpah kenyang banget makan tuh mie melar – sebutan saya hehehe…tapi sayang saya lupa motret tuh kwetiaw…ya Anda bisa coba datangai restoran Penang terdekat sajalah…



Resto keempat, Takeshi Bento

Ini resto bikin saya pengen lempar asbak tiap kalil ngelihat delivery service officer-nya nyampe depan pintu kantor. Sumpah lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget nyampenya! Cuma buat ngorder aja ada kali 1,5 jam saya nunggu. Padahal mereka bilang 30 menit nyampe, apalagi restonya di Mal Artha Gading, masih deket sama kantor saya di Kayu Putih. Makanannya mirip sama paket2 di Hoka-Hoka Bento. Serba yakiniku, teriyaki, ebi furai, tempura, dkk-lah. Harganya juga luman sih. Per paket-nya termurah itu nasi plus beef/chicken teriyaki/yakiniku Cuma 17 ribu. Rasanya ya so-so-lah. Saya males ngejelasin rasanya coz selalu udah gak nafsu gara2 kelamaan nungguin makanannya dateng…

SNACK

Ada juga beberapa snack yang saya makan, tapi ada snack ini yang bikin seisi kantor letagihan, yaitu Keripik Pisang Lampung Rasa Cokelat. Enaakk banget keripiknya karena di balut bubuk cokelat gitu. Saya baru tau ternyata jaman sekarang variasi keripik udah makin keren. Ada yang dibalut bubuk stoberi, moka, and cokelat. Inik eripik saya dapat dari oleh2 teman saya yang kebetulan baru pulang dari Lampung. Kayaknya kalau dia ke Lampung lagi saya mau nitip satu dus ah hehehe… 



Nah, kalau yang ini sejenis marshmallow. Teksturnya kenyal-kenyal gitu kayak permen yuoi deh. Ini pemvberian salah satu staff yang baru kembali dari Malaysia. Senang banget dia sempat-sempatnya beli cemilan untuk kita. Lumayan rasa asam manisnya bikin saya betah nyemil sambil ngetik di kantor hehehe...


Nah, untuk sesi makanan hotel, saya jelaskan di post selanjutnya yaaa….

No comments