Kitchenette's New Menu

Manisnya maple syrup dicampur dengan pedasnya chili butter ditambah sedikit asam dari BBQ sauce dan kerenyahan ayam goreng yang mengigit selera, semuanya berbaur menjadi satu dalam Southern Fried Chicken & Waffles.

Ah rasanya jika mengingat beberapa hari lalu, saya ingin kembali mencicipi nikmatnya sensasi warna-warni rasa dalam aneka menu baru Kitchenette bersama teman-teman food blogger sambil tentunya mengabadikan foto. Kitchenette, yang berada dalam naungan Ismaya Group ini, seolah tidak pernah failed dalam menampilkan kreasi menu-menu barunya.


Di dukung dengan interior yang sangat homey seperti beberapa cabang Kitchenette di beberapa mal dan deretan rak wine yang menggoda mata, saya membuka makan malam dengan beberapa menu pembuka dan main course berikut ini:

Baja Fried Fish Tacos with Avocado & Homemade Salsa - 75K

Tacos Mexico ini disajikan dengan ikan dory goreng tepung dengan potongan sayuran , avocado dan homemade salsa sauce. Rasa khas masakan Mexico dari kuatnya aroma salsa sauce dan avocado membuat salad ini terasa segar hanya saja ikan dory gorengnya kurang crunchy.


Chicken Dobladitas - 69K

Penyuka hidangan Mexico juga tidak boleh melewatkan ini. Lembutnya adonan tortilla ditambah dengan tumisan daging ayam dengan bumbu yang sangat gurih beserta tomato salsa dan avocado membuat hidangan ini tidak boleh dilewatkan. Tambahan perasan jeruk lemon menambah segar masakan ini.


Southern Fried Chicken & Waffles - 89K

Saat Chef-nya datang membawa hidangan ini ke atas meja saya hanya bisa terkejut. Wow, it’s a super unique idea memadukan waffles yang biasanya disajikan dengan sesuatu yang manis kali ini dengan salty fried chicken! Lebih-lebih lagi, dalam satu menu kita bisa mencicipi 4 rasa sekaligus. Manisnya maple syrup dicampur dengan pedasnya chili butter ditambah sedikit asam dari BBQ sauce dan asin serta renyahnya ayam goreng yang mengigit selera, semuanya berbaur menjadi satu dalam Southern Fried Chicken & Waffles ini. 


Cara menikmatinya pun unik, kita harus mencampurkan semua yang ada dalam menu ini, potongan waffles dengan potongan ayam kemudian cocol sirup maple-nya beserta saus BBQ-nya. Wuah, rasanya benar-benar sempurna! Kombinasi rasa yang istimewa, unik dan benar-benar memanjakan lidah saya. Loveeeeee this dish so much!



 Grandma's Chicken Casserole - 110K

I love everything about cheese and cream sauce, sama seperti yang disajikan dalam Grandma’s Chicken Casserole ini. 4 potongan paha ayam dibalut sempurna dengan cream sauce dan white winesauce yang very creamy, gurih dan ada sedikit rasa manisnya. Ayamnya pun crunchy diluar dengan tekstur daging yang juicy dan well-cooked di dalam. Enak banget! 



It’s time for the desserts! Get ready to droll ;-)

Homemade Italian Profiteroles - 49K

Profiteroles merupakan nama lain dari kue puff isi atau seperti kue soes di Indonesia. Puff yang dibuat Kitchenette sangatlah crunchy diluar namun lembut di dalam. Diisi dengan lemon cream yang ringan, lembut dan manis beserta chocolate cream dan lelehan saus cokelat dan caramel di atasnya membuat puff ini jadi dessert favorit saya. 



Rustic Chocolate Strawberry Cake - 59K

Tekstur chocolate cake ini masih agak sedikit kasar menurut saya, strawberry cream-nya pun sedikit asam. I just not into this cake.


Rocky road 'Flourless' Cake - 49K


Teksturnya hampir mirip dengan brownies, hanya saja tidak terlalu padat karena memang kue ini ‘flourless’. Rasa dan aroma cokelat cukup pekat terasa di lidah. Vanilla ice cream-nya cukup light untuk menetralisir rasa cokelat yang pekat.


Chocolate Peanut Butter Lava Cake - 69K

Chocolate Lava Cake ini disajikan hangat dengan lelehan cokelat didalamnya dan rasa peanut butter yang sangat pekat didalamnya dan lemot sorbet. Meskipun meurut saya rasa cokelat dan peanutnya terlalu ‘berlebihan’ tapi saat memakannya bersama lemon sorbet yang ringan, manis dan sedikit asam, lava cake ini become a very guilty pleasure! Love it!


Kitchenette juga menghadirkan varian minuman frappe baru yang unik, menyegarkan dan cocok untuk pendamping makan siang atau malam. Ki-ka: Strawberry Gingerbread, Red Velvet, Orange Creamsicle, Chocolate Brownie (All 45K)


Strawberry Gingerbread
Menyesap frappe ini sama seperti minum wedang jahe versi dingin namun dengan rasa asam manis. Cukup lumayan untuk penyuka minuman berbahan dasar jahe. 

Red Velvet
Menyesap minuman ini serupa dengan menyendok sepotong red velvet cake ke dalam mulut saya. Lembutnya rasa cokelat dan cream cheese yang ringan menghadirkan rasa yang unik dalam minuman ini. Rasakan juga sensasi menyesap minuman manis dibarengi dengan rasa asin bersamaan. You’ve gotta love this drink!

Orange Creamsicle
Saya nggak pernah mencoba perpaduan orange juice dengan cream dan milk sesempurna buatan Kitchenette ini. Rasa asam dan segarnya jeruk berpadu sempurna dengan manisnya cream dan susu yang membuat minuman ini terasa ringan dan menyegarkan!

Chocolate Brownie
Minuman cokelat ini juga jadi pilihan pas untuk chocolate lovers. Rasa cokelat yang tidak terlalu pekat dengan tingkat kemanisan yang sedang membuat saya ketagihan dengan minuman ini.

Overall, saya sungguh dimanjakan oleh Kitchenette dengan kreasi menu-menu barunya. Will be back for the Southern Fried Chicken & Waffles and also Orange Creamsicle. Me love them so much! 


Kitchenette 

Senayan City, Jakarta - Ground Floor
Plaza Indonesia, Jakarta - Level 1
Central Park Mall, Jakarta - Tribeca Park Ground Floor
Beachwalk Mall, Kuta Bali - First Floor 
www.ismaya.com/micro/read/kitchenette
@K1TCHENETTE

No comments