FAT OPPA, CASUAL KOREAN BBQ & DESSERT, BANDUNG


Annyeong, finally long weekend and Bandung again. Kali ini lagi edisi pengen ngajak si suami nyobain masakan Korea yang kebetulan lagi hip banget di Bandung. Kayaknya tiap kali lewat tengah kota Bandung aku pasti liat ada satu atau Korean restaurant di dalam satu jalur yang sama. Bener-bener lagi menjamur ini kayaknya kafe atau restoran Korea hihihi...

Aku sendiri bukan a Korean food junkie, tapi lebih ke penikmat aja, nggak sering-sering banget juga makan masakan Korea, soalnya di Jakarta mahal harga makanan di resto Korea hahaha...di Bandung sih sama sekali belum pernah nyoba resto Korea. Pas lagi bingung-bingungnya, kebetulan banget ada temen sesama foodies yang ngerekomen ada Korean casual BBQ resto di Bandung yang katanya harga BBQ-nya cuma 25K-an. Ah gila, masa iya?! Yaudah akhirnya meluncur-lah aku sama si suami ke restoran Fat Oppa. Casual Korean BBQ & Dessert ini baru beroperasi sekitar 5 bulan lalu. Lokasinya berada di Jalan Karapitan No. 82. 

Tidak susah menemukan restoran ini karena berada di kiri jalan raya dengan plang berwarna merah menyala yang sangat terlihat dari kejauhan. Tempatnya tidak terlalu besar namun cukup memadai untuk menampung sekitar 25 pengunjung. Areanya terbagi dua, lesehan di area luar dan sitting di area dalam. Desain resto-nya juga lucu dengan lukisan kartun Korea yang colorful dan sitting pada warna-warni di area luar dan aneka hiasan dinding khas Korea mencerahkan area dalam. Aku memilih duduk di area lesehan karena pencahayaannya lebih bagus dan tentunya nggak berhenti take a cute photo there! Look at below picture, foto lucu-lucuan sama Arga tapi hasilnya malah unyu bangeeeet kaan hihihi...



Fat Oppa menawarkan konsep premium and authentic Korean BBQ dengan harga yang sangat terjangkau. Pilihan dagingnya-nya yang standar ada 3, yaitu Bulgogi (marinated beef slices), Woo Samgyeop (juicy beef belly) dan Dak Bulgogi (marinated tender chicken slices). Harga per plate-nya start dari 25-29K saja. Ah gila sih ini beneran murah banget! Ada juga Special Wagyu Beef dengan harga berkisar 45-50K per plate. Ini juga lebih gila lagi, di Jakarta mana ada wagyu harganya 45K!!! Fat Oppa juga menjawab permintaan pasar akan Korean BBQ yang dilengkapi dengan makanan berkuah, nggak heran Budae Jjigae (sup sayur khas Korea) juga jadi andalan utama disini. 


Well, daripada ngebayangin aja mendingan yuk liat keseruan saya mencicipi Korean BBQ di Fat Oppa.

Nah, ini dia 3 jenis daging yang aku pilih untuk BBQ. Aku pilih semuanya abisnya murah banget hahaha...Porsinya juga pas sih buat aku dan suami makan berdua.

Bulgogi - 29K per plate. I love how they marinated the beef slices. Bumbu-nya meresap banget eventhough potongan dagingnya tipis-tipis. Untuk menambah kenikmatan, kami direkomen untuk mencicipi Korean BBQ ini dengan cocolan Mozzarella Cheese, wuaaaah langsung nggak nolak dong, secara aku suka banget keju! Asik banget disini cuma nambah IDR7K aja kamu udah bisa dapat seporsi keju mozzarella untuk cocolan daging BBQ. Syedaaaap! 



BULGOGI with MOZZARELLA CHEESE. CAN'T GO WRONG!


Woo Samgyeop - 28K per plate. Beef belly ini 'dosa' banget kata suami hahaha...gila lemaknya dahsyat tapi aku sih sukaaa soalnya you know the smell whet the fat is burned...beuuuh wanginya semerbak banget kaan! Honestly, aku suka banget ini juicy beef belly-nya, langsung dicocol sama saus khas Korea-nya. Alamakjang, perut menggelinjang! 


Dak Bulgogi - 25K per plate. Two thumbs up for the best marinated chicken ever. Ini sih aroma dan rasanya sedap banget. Aroma dan rasa jahe yang kuat, gurih dan manis dalam satu sesap, di makan bersama nasi hangat. Duh, suami aku bener tergila-gila sama ini Dak Bulgogi (hahaha enak kan yang masakan Korea)


Special Wagyu Beef. Kalau bisa aku foto, aku pengen foto ekspresi muka si suami dan aku pas ngegigit si wagyu beef ini. Gilak gilak BOOOOMMB!! Enak banget yaowoh mau mati nelennya hahaha #lebaymodeon. Seriously, buat harga 45K, kita bisa dapetin daging wagyu yang juicy, airy, dan melted dimulut. Jujur ini lho gak berasa banget makan daging saking empuknya kayak permen kapas. Wagelaseeeeh ini Fat Oppa supplier-nya dari manaaaa, 45 rebuuu aku mau nyetok dirumah boleh gaaa wkwkwkwk....Pokoknya, ini WAJIB BGT kamu coba! Pssst, saking enaknya, aku sampai lupa foto dagingnya setelah dipanggang, keburu abis dicomotin suami juga wkwkwkw...maap yaa teman-teman, ini aku kasih penampakan dagingnya sebelum dipanggang yaaa...


Oiya, semua BBQ disini sudah dilengkapi dengan ssambap atau sayuran (di Indonesia mostly pakai selada untuk menggulung daging Bulgogi. Eh buat yang belum pernah nyoba masakan Korea, kalau makan Bulgogi BBQ ala orang Korea memang khasnya daging dipanggang, dicocol ke saus, dibungkus daun lalu dimakan deh), kimchi dan ssamjang (saus cocolan khas Korea) yang keren-nya, ssamjang disini homemade lho! Sukaa banget sama sausnya, perpaduan doenjang (pasta kedelai) dan gochujang (pasta cabai)-nya seimbang, nggak terlalu pedas dan menyengat di mulut. 


Budae Jjigae - 45K 

Phiuh, abis mabok daging, aku menurunkan level kolesterol dengan makan sayur (pencitraan bgt ya, nggak ngaruh juga keles wkekekeke) dan nyobain si Budae Jjigae yang porsinya juga besar bisa untuk 2-4 orang dan nggak ngerti lagi, the price was only 45K! 1 porsi Budae Jjigae ini isinya mie, sayuran seperti kol, daun bawang, kimchi, fish cake, fish ball, beef sausage, thick soup dan saus Korea. Sausnya nggak terlalu pedas buat aku jadi enak banget aja nyeruput kuahnya lengkap dengan isinya. Cocok juga nih yang nggak pengen BBQ-an tapi pengen makan berat. Cukup tambah nasi, lengkap lah sudah! 



Aku juga sempat mencicipi beberapa menu baru mereka yaitu: 

Cheese Tteobokki - 29K 

Karena sudah beberapa kali menjajal restoran Korea dan mencoba menu tteobokki, aku jadi sering compare tekstur dan rasa tteobokki yang enak itu seperti apa. Honestly, Cheese Tteobokki-nya Fat Oppa ini is not for my liking. I love the sauce, not too spicy tapi sadly tekstur tteobokki-nya was too dense and hard to bite. I expected something chewy and moist tapi baru kusentuh dengan sumpit saja sudah terlihat kerasnya. Sayang padahal sausnya enak. Well, I thought cooking a ttebokki might be tricky. Tapi aku yakin kedepannya pasti Fat Oppa bakal produce better Tteobokki. 


Cheese Bul Dak - 29K 

Pan fried boneless chicken yang disiram dengan super spicy Korean seasoning dan disiram dengan lelehan mozzarella. Duh nggak kuat sama kejunya tapi nggak nahan juga pedasnya. Ampe keringetan aku dan suami (maap soalnya kita #TimAntiPedesBanget hahaha)




Japchae - 29K 

Honestly both my hubby and I, eh plus si kecil Arga loved this Japchae so much. Tekstur Japchae-nya lunak dan lembut banget plus rasa gurih manis-nya juga pas (eh udah tau kan ya kalau Japchae itu mirip soun di Indonesia tapi terbuat dari tepung pati ubi  so ukurannya agak besar dan lebih mengilat dari soun). 



Dessert - Milky Melon Bingsoo - 19K 

Buat menetralkan semuanya, aku menutup makan siang dengan Milky Melon Bingsoo. Es serut khas Korea dengan topping potongan melon dan es krim vanilla. Simple tapi sukses bikin bahagia deh (kalau abis makan asin terus makan manis-manis itu you know laah rasanya hahaha...)


Well, overall aku super enjoy makan di Fat Oppa ini, apalagi sebagai first timer ya. Nggak ada ekspektasi apa-apa selain membuktikan apakah harga murmer itu sepadan dengan kualitasnya and well I could now declare to you guys, it's all WORTHED! Pssst...lebih worthed lagi pas denger kalau mereka juga semua Korean sauce-nya homemade lho. So, buat yang nyari authentic Korean BBQ yang enak, servis oke, harga masuk kantong, Fat Oppa ini bisa masuk ke dalam list kalian. 
Kamsahamnida for reading my honest review!

Fat Oppa
Jalan Karapitan No. 82
Bandung
IG: @fat_oppa
RSVP: 0815737122221
Jam Buka: Senin - Minggu, jam 11.00 - 22.00 WIB


2 comments

  1. Seriously, your photography skill make the food looks more than delicious. I really love to try this out.

    ReplyDelete