[NEW] Vitadeli Bakery, Bandung


Liburan di Bandung bersama keluarga minggu lalu, aku menyempatkan mampir ke salah satu bakery baru di Bandung, namanya Vitadeli Bakery. Vitadeli Bakery ini merupaan extended business dari Vitasari Bakery yang sudah melegenda di Bandung. Kalau Vitasari lebih berfokus pada roti, Vitadeli melakukan diversifikasi produk dengan memasukkan sandwich dan kopi dalam menu mereka. 

Vitadeli Bakery berlokasi di Ruko Paskal Hyper Square, tepatnya di sebelah Paskal Food Market. Bakery-nya buka dari jam 7 pagi sampai jam 8 malam. Mereka sengaja buka lebih pagi karena setiap pagi, apalagi weekend, banyak orang berolahraga di area Paskal Hyper Square dan mencari sarapan pagi. Well, berhubung saya juga penggemar sarapan pagi, saya pun datang ke Vitadeli jam 9 pagi. Bakery-nya sudah buka dan memang benar terlihat lumayan banyak orang yang mampir sekedar membeli roti atau kopi. Area-nya tidak terlalu besar, hanya ada beberapa kursi untuk yang ingin menikmati makanan langsung di baker-nya. But mostly, aku lihat-nya orang kebanyakan drop by, beli roti lalu pergi lagi. 



Roti-roti yang ditawarkan Vitadely Bakery ini sudah pasti fresh from the oven everyday. Mereka punya kitchen satu area dengan bakery-nya. Roti-nya beragam banget, mulai dari roti polos hingga aneka roti isi dan surprisingly harganya murah banget. I was shocking pas liat ada roti seharga Rp3500! Gila hari gini masih ada yang berani jual roti tiga ribu-an. Gila sih menurut gue, di Jakarta aja nggak ada deh harga segitu. But the PR told me so. Pasar di Bandung memang nggak kayak Jakarta. Harga bahan baku pun mungkin masih lebih murah Bandung ya dibanding Jakarta plus keren-nya mereka lebih memikirkan kualitas daripada kuantitas. So, harga tiga ribu itu nggak ada apa-apanya buat mereka, yang penting pelanggan puas. Salut banget deh sama Vitadeli! 


Let's talk about their sandwich. Kebetulan aku itu suka banget sama sandwich, dan asik-nya Bandung itu hampir semua bakery disini punya homemade pastry dengan karakteristik pastry yang khas. Makanya aku selalu bela-belain cobain tempat sarapan baru yang punya menu sandwich, either roti or pastry yang mereka pakai pasti enak dan unik. As I told you, Vitadeli pun membuat sendiri semua roti dan pastry untuk sandwich mereka. Disini, untuk menu sandwich, kamu bisa "Make Your Own Sandwich". Jadi, kamu dikasih pilihan roti, isian, dan saus untuk sandwichnya. Roti-nya ada ciabata, whole grain, panini, foccacia dan croissant. Untuk isiannya kamu bisa pilih mulai dari smoked salmon, tuna, ayam, beef, beef salami, sayuran dan dried fruit seperti iceberg lettuce, red lettuce, dried cranberry, bahkan ada tahu/tempe untuk yang vegetarian lho! Untuk saus-nya kamu bisa pilih beberapa homemade sauce seperti honey-mustard, mayo, etc. 

Ciabata Sandwich - 40K

I was so surprise dengan ukuran ciabata bread-nya yang guedeee banget untuk harga 40K! OMG, I love Bandung banget deh kalau begini haha...Ciabat-nya bukan cuma gede, tapi teksturnya pun super crunchy dan lembut. Baru kali ini deh nemu ciabata bisa se-garing itu even bagian dalam-nya gak bantat dan basah. Pas dipotong aja sampai ada bunyi "kreeek" sampai remahan-nya keman-mana hahaha...


Isian-nya aku pilih roasted chicken, lettuce, red lettuce, dried cranberry dan honey-mustard sauce. OMG honey-mustard sauce-nya super duper enaaak like I wanna CRAAAYY! Saus-nya itu manis-nya pas dan mustard-nya nggak asem nggak juga terlalu tajam. Light banget dan seimbang sama isi sandwichnya. Overall, ini sandwich bener-bener bikin happy dan perut kenyang!


Croissant Sandwich - 35K


Croissant-nya juga MAKE ME CRY! Enak banget serius! I always say honest ya kalau aku merasa makanan yang aku makan ini enak. Tekstur croissant-nya cukup tebal namun super flaky dan cruncy. Renyah-nya itu lho aduuh sulit dilukiskan dengan kata-kata, ditambah dengan beef, lettuce, lelehan mozzarella dan saus thousand island yang segar. Beuh, meuni raos pisan ini sandwich! 


Selain sandwich dan roti, mereka juga punya aneka cake yang wajib di coba. Signature cake disini adalah Klepon Cake yang langsung bikin aku jatuh hati.

Klepon Cake

Look at that cute shape. Unyu banget ya rasanya langsung pengen aku comot hihihi. Klepon Cake ini terinspirasi dari jajanan pasar klepon yang khas dengan isian lelehan gula merah. Klepon Cake ini menggunakan fresh cream yang light dan tidak eneg. Ada aroma dan rasa kelapa juga. Saat dipotong lelehan gula merah-nya langsung menggoda iman guys! Rasanya pun nggak terlalu manis. Overall, Klepon Cake ini patut banget kamu coba.


Carrot Cake

Carrot Cake disini juga jadi salah satu yang favorit. Potongannya besar dan teksturnya sangat moist, cenderung basah. But frankly speaking, aroma dan rasa cinnamon-nya too overpower sehinga menutupi rasa dan tekstur-nya carrot-nya. Kue ini lebih seperti kue jahe dan cinnamon menurut saya. Well, balik ke masing-masing selera sih. Overall, kue ini tetep enjoyable kok.


Untuk melengkapi sarapan, kamu bisa cobain aneka kopi juga. Ada cappuccino, americano, caffe latte sampai creme brulee latte. Favorit aku disini caffee latte dan creme brule latte-nya. 


Overall, aku suka banget bisa sarapan pagi di Vitadeli Bakery. Bakery dan pastry disini sudah pasti dibuat fresh setiap hari-nya dengan harga bakery mulai dari Rp3500 - 7000 saja. Aneka sandwich mulai dari Rp35,000 - 40,000 dan kopi mulai dari Rp20,000 - 25,000 saja. Ah bahagia banget deh rasanya, perut kenyang hati senang. Will surely be back here buat nyobain bakery-nya, kemarin aku saking kenyangnya malah nggak sempat nyobain roti-nya hihihi...


Vitadeli Bakery
Ruko Paskal Hyper Square Blok D 66-67
Pasir Kaliki, Bandung
(sebelah Paskal Food Market, seberang General.Co coffee shop)
Opening hour: 7AM - 8PM everyday

No comments