BLANCO COFFEE & BOOKS, JOGJA


The first day in Jogja, I really have no idea what to visit. Since this trip was sponsored by my office a.k.a I joined annual outing, so pas ada waktu luang ya kabuuur hahaha...Hari pertama mendarat memang pesawatku pagi buta banget. Jam 7 udah di Jogja dan jam 8 sudah di drop ke Malioboro Parking Area. The first thing popped up in my mind ya only I need some coffee to kill this sleepy head. Njir, aku kudu banget bangun jam 2 pagi demi nyampe bandara jam 3.30 pagi hahaha...


Browsing-browsing bertemulah aku dengan coffee shop terdekat dari Malioboro yang katanya salah satu yang instagenic di Jogja, namanya Blanco Coffee & Books. Well, cuma butuh 9 menit dari Malioboro Parking area aku sudah sampai disini tepatnya di Jalan Kranggan No. 30. Coffee shopnya lumayan luas dengan nuansa hitam dari mulai eksterior sampai ke beberapa furniturenya. Yang bikin mata langsung berbinar sih rak bukunya yang super guede dengan deretan buku yang bikin book lovers pasti betah lama-lama disini. Sepintas konsepnya mirip kayak Reading Room Jakarta nih.




Di sisi lainnya ada sofa dengan dinding yang dihiasi pigura foto-foto hitam putih. Classic yet edgy gitu sih style coffee shop ini. Minuman yang ditawarkan disini lumayan banyak pilihannya mulai dari yang cappuccino, americano, piccolo, flat white hingga beberapa signature coffee dengan House Blend yang menggunaka pure Arabica coffee. Mereka juga menyediakan aneka pastry dan sandwich untuk teman minum kopi seperti croissant, apple pie, smoked beef sandwich, dan lainnya. Berhubung cuma butuh kopi dan sedikit cemilan, aku sama temanku nyobain signature mereka, The Hemingway dan Almond Pie (kebetulan yang baru ada cuma Almond Pie aja di pagi hari itu hahaha)





The Hemingway - 30K & Almond Pie - 16K


Diiming-imingi triple shot espresso with milk, aku angguk-angguk aja (demi biar mata melek haha) dan langsung pesen si Hemingway ini. Meskipun pakai triple shot espresso, somehow kopinya tidak terlalu asam, light creamy dan agak sedikit earthy. Aku sih suka banget apalagi paired with Almond Pie yang memang manis. Anyway, suka banget sama Almond Pie mereka juga sih, kulitnya crunchy di luar namun moist di dalam dengan almond filing yang manis-nya pas, cocok dimakan bareng kopi yang seperti The Hemingway. Kombinasi yang pas banget deh buat morning booster.


Overall, meskipun kunjungan aku singkat banget disini, aku lumayan puas bisa mampir ke coffee shop yang jadi tempat nongkrong favorit anak muda Jogja. Next time ke Jogja, Blanco Coffee & Books ini sudah pasti ada di list aku lagi. 

Blanco Coffee & Books
Jalan Kranggan No.30
Cokrodiningratan, Jetis
Jogjakarta
Ph. +6274 2923354
IG: @blancoyk

No comments