CRUNCHAUS, GANDARIA CITY, JAKARTA


Heyhoo healthy people, ada salad bar baru yang enak dan sehat lagi nih di bilangan Jakarta Selatan tepatnya di Gandaria City namanya Crunchaus. Crunchaus ini sebelumnya sudah hadir lebih dulu di Pondok Indaha Mall, nah cabang berikutnya dibuka di Gandaria City ini. Tempatnya seperti kebanyakan kafe salad lainnya kecil namun terlihat eye-catching dengan deretan sayuran segar di etalase yang menggiurkan. 




Crunchaus menawarkan aneka healthy mix salad bowl atau wrap yang semua sayurnya organik dan diproses serta dipotong dengan sangat teliti serta higienis di tempat pengolahan khusus. Aku lihat video proses pemotongan sayuran-nya dengan mesin, wah keren abis sih. Baru tau kalau bisnis salad seperti ini juga sangat "serius" sekali. Salad segar tersebut juga dilengkapi dengan beragam pilihan dressing yang bikin bingung milihnya hehehe...nih contekan dressingnya: 


Banyak banget kan ada 13 salad dressing yang bisa kamu pilih mulai dari Caesar, Oriental Dressing, Honey Mustard, Curry Mayo, Balsamic Vinaigrette, BBQ Ranch sampai Indonesian Peanut alias bumbu kacang pun ada. Favorit aku Honey Mustard dan yang seger seperti Sweet & Sour. Untuk variasi salad-nya seperti ini. So far sudah ada 8 olahan salad yang bisa kamu pilih. Kemarin aku nyobain Happy Garden Salad, The Yogi Salad dan Wow Wow West Salad Wrap. 


Wow Wow West Salad Wrap - 58K

If I have to choose between a bowl and wrap, I definitely choose a wrap. Padahal sebenarnya porsinya sama aja sih, tapi somehow melihat sayur digulung tebal begitu kok kayanya lebih mengenyangkan hahaha...makanya aku lebih seneng salad wrap apalagi dibalut tortilla yang lembut. Wow Wow West ini isinya mixed greens, kale grilled chicken, egg, onion, carrot, chery tomatoes, pinneaple salas, shredded mozzarella, pinneaple salsa dan BBQ Ranch Dressing. Sukaaaa banget sama wrap-nya soalnya ada asam segar dari pinneaple salsa dengan aroma manis dari BBQ dressing-nya. Mantul deh pokoknya!


Happy Garden - 58K

Kalau yang ini pilihan yang pas untuk anak supaya mau makan sayur. Dressing-nya Sweet & Sour dengan dominan rasa manis yang bikin anakku Arga suka banget. Sayurannya mostly sama dengan Wow Wow West hanya nggak ada kale dengan tambahan smoked beef dan kejunya pakai parmesan. Lebih lengkap sih menurut aku, dalam 1 bowl ada smoked beef, potongan ayam dan telur juga, pas buat anak karena proteinnya tinggi.


The Yogi Salad - 58K

Nah, kalau ini pesanannya si hubby. Salad-nya dilengkapi curry chicken, quinoa, feta cheese, mango salsa dengan dressing Chapsium Chutney dan Curry Mayo. Rasa dan aroma kari-nya sangat dominan. Terasa sedikit berat karena dressingnya asam, segar dan padat seperti gado-gado dengan bumbu kacang. Suami sih suka-suka aja tuh hehehe...


Oiya, enaknya lagi semua harga salad disini dibanderol sama lho, 58 ribu aja! Haduh, bahagia banget deh kalau nemu salad yang harganya affordable begini di tengah kota Jakarta. Jadi makin makin semangat deh buat hidup lebih sehat. Yuk perbanyak makan sayur supaya badan lebih ringan hihihi...Thank you Crunchaus for hosting me, semoga kedepannya Crunchaus buka cabang di semua mall di Jakarta terutama sekitaran Thamrin biar tinggal jalan kaki dari kantor ya kaaan hehehe...

Crunchaus
Gandaria City Mall 
Lower Ground L103
Gandaria, Jakarta Selatan
IG: @crunchaus.co

0 komentar:

Post a Comment

 
  • Eating Until Die © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes
    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...