Kinokimi Coffee, Buah Batu, Bandung


I'm a sucker of pink and definitely will visit any coffee or restaurant with pink interior. Pas tau ada coffee shop baru dengan interior pastel dan pink di Bandung, langsung dong aku meluncur kesitu hehehe...Coffee shop baru ini namanya Kinokimi Coffee. Berlokasi di Jalan Terusan Buah Batu satu gedung dengan salon BobCat Beauty Bar. Kinokimi menempati area lantai dua dengan area yang cukup luas dengan outdoor area juga. Indoor-nya sudah pasti didesain sangat cantik dengan dominasi pink di satu sisi dan biru muda di sisi lainnya. Area kerja barista juga di desain pinky sampai ke tea pot-nya jua pink! (iih kepengen bawa pulang deh tea pot-nya lucu bangett). Let's do the photo tour first! 


Seluruh area Kinokimi ini memang instagrammable banget sih. Nggak heran coffee shop baru ini langsung jadi incaran para influencer yang doyan selfie. Kinokimi nggak hanya menawarkan kopi tapi juga menu breakfast dan main course, yang mostly toast dan sandwich a la Western. Aku sengaja datang kesini di pagi hari untuk sarapan dan nyobain kopi-nya. Ternyata datang pagi pun sudah ramai lho disini. 



Kimi Signature Coffee - 35K

Kopi signature-nya Kinokimi ini menggunkan special blend coffee (lupa euy nanya pakai kopi apa wkwk), dengan almond milk dan kinokimi secret foam. Taste more like latte, light, nggak asam, a bit creamy dengan foam yang tebal. Aku nggak tau se-spesial apa bikin kopi ini, cuma yang jelas somehow lama banget penyajiannya. It took around 30 minutes lho, alasan barista-nya sih nge-steam foam-nya lama. Hmmmm, agak weird aja sih baru kali ini nemu coffee shop, kopinya datang setelah 30 menit pesan, which is lama banget dan bikin gregetan hihihi...



Anyway meskipun lama nunggunya, kebayar sih dengan rasa kopinya yang nikmat apalagi diminum bareng ginger cookies ini. Enak deh kuenya, sumpah!


Avo on Toast (Single) - 28K

Simple toast with smashed avocado, soft boiled egg and toasted cherry tomatoes with rocket salad.  Rye bread-nya moist dan gurih. Enjoyable hanya saja penyajiannya agak lama.



Beef Bacon Tartine (Single) - 28K

Kalau yang ini bedanya ada smoked beef dan scrambled egg. Smoked beef-nya menambah gurih keseluruhan rasa toast ini. Lebih mengenyangkan sih menurut aku dibanding Avo on Toast kalau untuk breakfast.


Arrancini Balls - 42K

One of the best menu of all in my opinion. Arancini Balls ini adalah risotto yang dibentuk bulat dan disajikan dengan sauteed mushroom dan mozzarella cheese ditambah cocolan sour cream yang segar. Risotto-nya enak banget, ada sedikit hint of curry yang asam dan asin plus lelehan mozzarella yang bikin makanan ini direbutin semua orang hahaha...


Spinach Mushroom Omelette - 39K

Favorit si kecil Arga nih. Nggak salah pilih sih aku, menu ini memang cukup mengenyangkan untuk sarapan. Perfectly coked omelette dengan sauteed mushroom dan spinach yang gurihnya pas buat dimakan bareng omelette.


Fudge Brownies - 28K

Got this as complimentary, and surpisingly ENAK BANGET like I wanna CRAAAY...haha lebay! Fudge brownies-nya beneran fudgy banget, cokelat-nya ooey gooey melted dimulut, dengan rasa manis dan pahit yang pas plus dimakan bareng vanilla ice cream. Ah komplit nikmatnya eh. Tetiba langsung bahagia lho aku makan ini. Adik-adik dan anak aku juga rebutan makan dessert ini. 


Overall, untuk sebuah tempat baru menu yang ditawarkan cukup variatif sih, hanya saja penyajiannya baik kopi dan makanannya lama sekali. Nggak tau kenapa sih, padahal pagi itu hanya ada 1 table isi 4 orang yang datang lebih dulu dari aku. Aku pesan makan untuk 4 orang, masing-masing makanan datangnya jedanya sekitar 15 menit. I thought I spent almost 1 hour untuk semua makanannya komplit deh. Dari jam 9 pagi sampai sekitar jam 10.30, yang akhirnya niatnya mau sarapan malah jadi kayak makan siang. Kasian adik-adik sampai kelaparan banget, mau motret semua makanan bersamaan juga udah lelah karena nunggu makanan berikutnya lama sekali hehehe...


Aku jarang banget nulis bad review buat sebuah coffee shop atau restoran, but ever since I love this new place, I think some input from the customers would be appreciated. Aku berharap kedepannya Kinokimi Coffee menambah juru masak di dapur dan waiter-nya kali ya. Jadi, penyajian makanan pun bisa lebih cepat. Aku lihatnya barista disini juga berperan sebagai waiter. Aku yakin sih Kinoimi jalannya masih panjang, semoga next time aku balik kesini semuanya sudah lebih better. Sukses selalu ya Kinokimi! 

Kinokimi Coffee
Jalan Buah Batu No. 28
Burangrang, Lengkong
Bandung
IG: @kinokimicoffee

No comments