Say Bye To Haid Tidak Lancar, Welcome Tubuh Lebih Bugar!


Hai active Moms, nggak terasa ya kita sudah berada di penghujung tahun 2020 aja nih. Tahun terberat dalam siklus hidup aku, hmmm mungkin hampir semua orang di seluruh dunia, karena memaksa kita beradaptasi dengan cepat dan hidup berdampingan dengan virus COVID-19. Rasanya baru saja awal tahun lalu aku kembali ke kantor setelah maternity leave, tau-tau sekarang sudah 10 bulan aku bekerja dari rumah. Kegiatan berkendara tiap pagi ke kantor, olahraga bareng teman-teman kantor, makan siang dengan kolega, client visit dan team meeting, dan semua kegiatan rutin terpaksa ditinggalkan selama tahun ini. Beberapa berganti jadi virtual, beberapa benar-benar tidak bisa dilakukan. Nggak hanya itu, rutinitas di rumah bersama keluarga pun sudah pasti dikurangi. Tidak ada lagi tuh ngemall tiap minggu, main di playground di mall atau di taman, traveling ke luar negeri, bahkan makan di restoran bareng keluarga aja sama sekali dihindari sampai saat ini. Ah benar-benar waktuku 80% ini habis di rumah aja. 

Virtual meeting bersama teman-teman kantor

Bisa mengajak anak bermain dan belajar lebih sering selama #dirumahaja

Sebenarnya ada bagusnya juga sih bisa dirumah aja. Selain tetap aktif bekerja dari rumah, aku juga bisa turun langsung mengurus kedua anak aku termasuk mengurus keperluan sekolah anak pertamaku di pagi hari. Masih bisa menemani si kecil yang kedua bermain dan menyusui setiap saat bahkan aku masih bisa menulis blog lebih sering dari biasanya. Plus point-nya waktu di pagi dan sore yang biasanya aku pakai untuk traveling ke kantor, sekarang bisa aku manfaatkan untuk menerima jasa foto produk makanan lho. Wah nggak nyangka sih ternyata pandemi ada hikmah-nya juga nih. Justru di rumah aku malah makin sibuk. Aku bisa dengan nyaman cepat membuat konten untuk food blog dan instagram aku lalu tiba-tiba ada banyak kolega yang tertarik untuk minta difotokan bisnis makanan-nya karena selama pandemi ini banyak sekali kan bermunculan bisnis UMKM baru, terutama di bidang kuliner. 

Kegiatan lain selama #dirumahaja bisa join virtual event & shooting video bareng brand

Hasil jepretan foto produk aku ;-)

Wuah, rasanya senang sekali sebenarnya, kerja keras aku terbayarkan karena pandemi ini hihihi. Eh tapi ada tapinya nih, Moms. Meskipun sibuk, bekerja depan laptop sambil motret, tapi ternyata tubuh aku nggak sesibuk itu. Somehow metabolisme tubuh selama dirumah aja jadi berubah drastis. Sejak akhir Maret lalu aku merasakan tubuh aku tidak pernah lelah bahkan jam 12 malam pun tidak ngantuk. Mata sama sekali nggak ngajakin tidur. Akhirnya sudah sepuluh bulan ini siklus tidur aku berubah drastis. Tidur tetap 8 jam sih, cuma aneh aja rasanya tiap malam aku tidur paling cepat jam 11 malam lalu bangun jam 7 pagi. Kadang malah jam 1 malam baru bisa tidur, lalu bangun tetap jam 7 pagi. Waduh berantakan banget deh jam biologis aku. Belum lagi hampir 8 jam dirumah juga kan aku duduk aja di depan laptop, kalaupun bergerak ya paling hanya pindah ke kamar mandi, dapur atau teras kan. Nggak sebanyak aku bergerak di kantor. Pasti Moms yang biasa kerja di kantor tau deh bedanya. Olahraga di rumah pun cuma berlangsung paling satu minggu sekali karena rasanya malas sekali kalau dirumah hahaha...

Mulai rutin olahraga demi tetap bergerak

Nah, akibat kurang gerak itu menurutku metabolisme tubuh ikutan berubah. Efeknya haid ku sejak maret TIDAK TERATUR! Bahkan ya di awal aku mulai kerja dari rumah di Maret lalu, aku sempat tidak haid selama 3 bulan. Duh dikirain hamil lagi ya kan, tau-nya setelah Lebaran aku haid hahaha...Setelah Mei, siklus haid aku kadang sebulan sekali atau dua bulan sekali baru haid dan sekalinya haid ampun deh banyak-nya nggak kira-kira. Awalnya bingung bagaimana caranya supaya siklus haid normal lagi. Sampai-sampai aku bikin polling, bertanya ke followers aku di Instagram apa ada yang pernah mengalami hal yang sama sepertiku dan bagaimana solusinya, apa langsung ke dokter atau minum jamu atau ramuan herbal gitu aja. Eh ternyata hasilnya kebanyakan malah minum jamu/herbal aja tuh. 


Wah, akhirnya ya aku mulai cari-cari minuman herbal yang mampu melancarkan haid. Mama pernah menyarankan untuk rajin minum jamu kunyit asam aja karena katanya kunyit berkhasiat untuk melancarkan haid. Tapi masalahnya di area rumah tukang jamu tuh jarang banget. Ada sih yang suka lewat, tapi jarang banget dan pernah sekali-sekalinya beli, jamu-nya tuh encer kayak air hahaha. Jadi curiga deh sebenarnya itu jamu atau bukan. Jadi aku mulai cari opsi minuman herbal yang simpel dan sepekat jamu namun bisa nikmat diminum kapan saja. Eh tau gak ternyata aku ketemu apa? Herbadrink Kunyit Asam hihi...Kalau kamu rajin baca blog aku beberapa waktu lalu, pasti tau deh kalau aku ini pecinta minuman herbal dari Herbadrink, kayak semua varian-nya udah jadi bagian hidup aku cieee, mulai dari Herbadrink Sari Temulawak, Sari Jahe sampai Lidah Buaya udah jadi minuman hari-hari aku apalagi untuk mencegah penyakit tertentu. Nah ternyata Herbadrink punya juga Kunyit Asam yang pas aku lihat khasiatnya melancarkan haid dooong! Ya ampun kemana aja aku baru tau hihihi...


Well anyway, sesenang itu sih ketemu minuman herbal macam Herbadrink Kunyit Asam ini karena minuman herbal ini mengandung #KebaikanAlami dari kunyit yang sudah dikenal mengandung banyak khasiat salah satunya untuk melancarkan haid. Dilansir dari National Center for Biotechnology Information, tanaman yang memiliki nama ilmiah Curcuma longa ini memiliki aktivitas estrogenik yang serupa dengan salah satu hormon seks wanita yang penting dalam siklus menstruasi, yakni estrogen. Alhasil, kunyit bisa membantu wanita dalam mengatasi gangguan menstruasi. Selain melancarkan haid, kunyit juga bersifat analgesik dan antispasmodik yang bisa membantu mengurangi nyeri saat haid dan meredakan gejala premenstrual syndrome atau PMS. Ommo, nggak nyangka ternyata kunyit manfaat-nya juga bisa buat urusan wanita nih! 

Herbadrink Kunyit Asam bisa dikonsumsi hangat atau dingin

Selama mengonsumsi Herbadrink Kunyit Asam sebulan lalu dan kembali rutin berolahraga di rumah, akhirnya akhir bulan ini siklus haid normal lagi yaay! Terus badan jadi terasa lebih bugar dan ringan hehehe...Oh ya buat kamu yang tidak punya masalah haid juga bisa tetap mengonsumsi Herbadrink Kunyit Asam ini lho karena khasiatnya banyak banget terutama di masa pandemi saat ini. Bahan aktif dalam kunyit berupa curcumin juga memiliki sifat biologis dan imunomodulator yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta bekerja aktif melawan bakteri dan virus berbahaya. Ditambah lagi Asam Jawa dalam campuran minuman ini juga turun temurun dipercaya memiliki senyawa alami yang memiliki efek antimikroba yang membantu melawan virus, bakteri dan jamur juga. Jadi, sudah dipastikan kalau minuman herbal Herbadrink Kunyit Asam ini bisa jadi alternatif asupan untuk menjaga kesehatan dan imun tubuh kita selama pandemi ini. 

Bekerja lebih semangat dengan Herbadrink Kunyit Asam

Jadi, sudah tidak ada alasan lagi untuk khawatir sama "tamu bulanan" nih. Kini aku bisa kembali beraktivitas dengan normal. Tetap aktif bekerja dan melakukan hobi walau dirumah aja deh. Yuk, sama-sama kita terus menjaga kesehatan kita selama pandemi ini karena kita tidak pernah tahu kapan pandemi ini berakhir. Intinya, tetap beraktivitas dan jaga imun tubuh sebaik mungkin kalau perlu minum Herbadrink Kunyit Asam. Produknya sudah bisa di dapatkan di semua supermarket besar di kotamu atau di e-commerce seperti Shopee & Tokopedia pun banyak. Yuk jadi lebih aktif dan sehat, Moms! 

Referensi:
https://www.halodoc.com/artikel/kunyit-bantu-melancarakan-haid-ini-faktanya

No comments