Sop Buntut Maknyuss di Dapur Dahapati

Setelah sekian lama absen dari dunia blogging (maklum hamil makin gede makin kesita waktunyeee a.k.a bawaan males melanda lebih gede hihihi), sekarang saya mau nyempetin review salah satu restoran yang bikin saya ngidam abis-abisan pas pulang ke Bandung libur Lebaran lalu, namanya Dapur Dahapati. Restoran dengan menu Indonesia ini berlokasi di dua tempat, Jl. Cipaganti 146 dan Jl. Anggrek 48. Saya mampir di Jl. Anggrek karena lebih dekat dari rumah. Nuansanya sangat asri dan homey persis seperti mampir ke rumah sendiri. Area makannya cukup luas dengan beberapa set meja makan minimalis dan area taman yang asri. Sayangnya, AC-nya kurang nendang, Bandung yang siang itu panas bener-bener membuat saya kegerahan hehe...



Well, lupakan panasnya Bandung karena saya nggak sabar mau nyobain rekomendasi teman-teman food blogger pada Sop Buntut Kuah dan Goreng disini. Porsinya benar-benar juara! Pas datang aroma gurih  dari rempah-rempah dan bawang goreng bercampur jeruk nipis segar langsung menyergap hidung saya. Mata saya juga terbelalak dengan potongan daging buntut yang besar dan tebal serta wortel dan kentang yang tak kalah tebal dan banyak. 

Buntutnya empuk sekali disruput bersama kuah yang gurih, light dan beraroma membuat sop ini tidak langsung membuat eneg, malah nagih! Saya langsung teringat Sop Buntut Bu Ugi yang pernah saya coba di dinginnya Solo pegunungan dulu. Akh andai Bandung lagi dingin, pasti tambah nikmat nih menyeruput gurihnya kuah sop buntut Dapur Dahapati ini.


Saya juga memesan Sop Buntut Goreng yang tetap disajikan dengan kuah berisi wortel dan kentang terpisah. Meskipun buntutnya digoreng tapi rasanya malah seperti buntut dibakar. Aroma bakarannya sangat kuat. curiganya buntutnya digoreng dulu baru dibakar deh. Rasa daging buntutnya terlalu kental dengan kecap dan agak berat buat lidah saya (maklum lagi hamil jadi cepet eneg hehehe). 


Saya cukup puas makan disini, dengan porsi besar dan rasa yang mantap, mengeluarkan kocek sebesar Rp59.000 per porsi rasanya nggak rugi. Berani coba? Sok mangga mampir kesini kalau lagi di Bandung. Recommended place buat lunch dan dinner bareng keluarga juga dan pastinya buat kamu penggila buntut! 

Dapur Dahapati

Jl. Cipaganti No. 146
Jl. Anggrek No. 48
Bandung
Ph. (022) 7101301

No comments