Libby Brownies & Cake, Jakarta

Heyho cake and brownies lovers! It’s been so long after my busy week in new office. Susah banget menyempatkan untuk posting rekomendasi restoran terbaru nih. But hey, mumpung hari Minggu, kali ini saya sempatkan untuk berbagi info ke kalian semua yang suka kue terutama brownies. Yihaaa this is my favorite cake ever. Sampai sudah berkali-kali bikin brownies sendiri pun nggak bosan hehehe…Tapi buat yang nggak suka baking, cara paling gampang yang beli dong yah. Nah, di daerah Kebayoran Baru sekarang ada toko brownies baru nih yang dibawa langsung dari Surabaya. Toko kue ini sangat tersohor di Surabaya sana, mereka nggak hanya memproduksi brownies saja tapi juga beberapa cake dan bolu seperti Lapis Surabaya, Pastries hingga aneka cookies. Toko kue yang beroperasi sejak 2007 ini pun nggak hanya memproduksi brownies biasa lho, mereka punya beberapa varian brownies yang nggak ada di tempat lain salah satunya Cheese Cake Brownies. Wiiih kebayang kan lezatnya cheese cake dipadu dengan melted-choco brownies.



Beberapa minggu lalu, saya berkesempatan mengunjungi toko kecil mereka di daerah Jl. Mendawai, Kebayoran Baru. Meskipun kecil tapi didalamnya terdapat beberapa meja dan kursi untuk kamu yang ingin dine in. Suasananya pun cukup nyaman dengan nuansa kayu hampir diseluruh ruangan. Di halaman depan toko pun disediakan beberapa kursi untuk dine in. Cocok untuk makan kue sambil ngeteh sore-sore tuh! Di etalase berjajar beberapa pilihan cake dan brownies bisa kamu pilih untuk makan ditempat atau bawa pulang.


Yuk lihat produk apa saja yang jadi andalan Libby Brownies:


BROWNIES

Untuk brownies, Libby memiliki beberapa pilihan brownies seperti Original Brownies, Cheese Brownies, Marble Brownies, Peanut Butter Brownies dan Cheeese Cake Brownies. Yang sempat saya cicipi itu Original Brownies with Rhum Filing & Cheese Cake Brownies. Sukaa banget sama Original Brownies-nya, they make it in a fudgy way, moist, not too dry, cokelatnya pun not too overpower dan filing rhum-nya wangi bangeet. Bikin keseluruhan brownies ini beda banget dari kebanyakan brownies yang pernah saya cobain.
 

Sementara si Cheese Cake Brownies-nya juga juara banget. Nggak pernah kebayang aja ada dua jenis kue di jadiin satu and it turned to be so sooo good! Cheese cake-nya sendiri very moist dengan rasa keju yang seimbang sehingga tidak membuat rasa cokelat pada browniesnya hilang. Pokoknya dalam satu suap kamu bakalan ngerasain sensasi nano-nano asyik dari kedua cake iini deh! A VERY MUST TRY!
 


Lapis Surabaya. Pernah nyobain kue lapis yang ditengahnya ada potongan kejunya? Wah, Libby Brownies ini keren banget deh inovasinya, mereka menambahkan potongan keju ditengah-tengah Lapis Surabaya mereka. Lapis-nya sendiri teksturnya lembut banget, kalau biasanya Lapis Surabaya dibuat agak padat, di Libby dibuat setingkat lebih fluffy seperti sponge cake namun tetap padat.
 


Kue manis lainnya yaitu Red Velvet Cake. Potongannya sih lumayan besar untuk porsi seorang, sayangnya menurut saya cream cheese-nya was too much overpowering the whole flavour dan cake-nya sendiri pun too sweet for my liking.
 

SAVOURY

Selain aneka sweet cake dan brownies, Libby juga mengeluarkan produk savoury (gurih) yaitu Picnic Roll. Picnic Roll ini berupa wheat bread yang diisi dengan keju, telur, potongan ayam, smoked beef dan dibalut dengan kulit pastry yang super crunchy. Sepotong saja menurut saya sangat mengenyangkan. Cocok banget nih buat sarapan atau cemilan saat minum teh.
 

Keunikan Libby Brownies yang saya lihat dibandingkan dengan beberapa produk brownies kebanyakan yaitu pada kemasan mereka. Meereka menggunakan dus ramah lingkungan untuk kue-kuenya. Hihihi liat deh foto di bawah ini, lucu ya kemasan brownies dan kue mereka!
 
 
Untuk range harga pun disini masih tergolong affordable menurut saya. Rata-rata Brownies di banderol sekitar IDR80.000 - 150.000. Kamu pun disini juga bisa menikmati aneka kopi dan iced blended yang cocok untuk teman hangout kamu bersama kue-kue khas Libby. So, masih bingung mau cari brownies yang unik dan beda dimana, ke Libby yuk!
 

 

Libby Brownies & Cake
Jl. Mendawai 1 no. 84
Bulungan, Blok M
Jakarta Selatan
Telp. 021-22776031


Alcoholic Drinks : No
Wi-Fi : Yes
Opening Hours : 07.00 - 22.00












1 comment