The Talk-of-The Town : KFC HOT AND CHEESY CHICKEN

Minggu ini dunia per-fast food-an Jakarta diguncang dengan foto-foto viral menu baru dari KFC yaitu Hot and Cheesy Chicken yang katanya kejunya mantap sampai tumpah-tumpah. Hmmm...dilihat dari hampir semua foto para instagrammer yang kece-kece itu memang kelihatannya menu baru KFC ini sangat menggiurkan, apalagi buat para pecinta keju seperti gue. Akhirnya saking penasarannya, mampir lah sepulang kantor hari ini ke salah satu gerai KFC di Sarinah. Btw, sungguh saking kepengennya buru-buru review ini makanan yang lagi happening, gue pake bahasa gaul anak Jakarta lah ya sekali-kali demi mengungkapkan betapa enaknya makan makanan fast-food ini hahaha!


KFC Hot and Cheesy Chicken ini emang sedang jadi primadona. Hampir semua orang yang ada di antrian gue memesan menu tersebut, bahkan gue di antrian paling belakang bisa mencium aroma kejunya yang harum banget meeen...glek glek bener-bener bikin ngiler deh ini *meringis melihatantrianmasihpanjang. KFC Hot and Cheesy Chicken ini dijual ala carte dengan harga satu pcs ayam Rp18,836 atau menu combo. Untuk menu combo, terdiri dari satu ayam, satu nasi dan satu Creme Cheesy Float. Harga per paketnya Rp33,000 ribu saja nett. Sebagai pecinta dada *ups maksudnya saya wajib memesan dada ayam supaya kenyaaang...dan taraaa inilah si KFC Hot and Cheesy Chicken yang sedang jadi primadona itu.


Oh GOD...surprisingly tampilannya almost 80% mendekati tampilan yang ada pada iklan dan poster, ayam dengan lumuran saus keju yang tebaaal dan lumeeer. Thanks to KFC yang nggak berusaha meniru resto fast-food pioneer "ayam keju" yang hanya menyajikan saus kejunya di "jatah" hehehe (nggak usah gue sebut merk lah ya)...Sebelum saya deskripsikan lebih jauh mari ngiler-ngiler dulu lihat penampakan luar dalemnya. Nih enjoy!


KFC menyajikan Cheesy Chicken ini dengan langsung melumuri saus kejunya di ayam and it's so generous for me! Sampai tetes tulang terakhir pun kejunya masih nempel. Rasa saus kejunya benar-benar so cheesy dan creamy banget dipadu dengan kejutan pedas di bagian dalam dagingnya. So far menurut saya sama seperti makan KFC Crispy Chicken sih tapi versi kebalikannya, kalau Crispy Chicken kan kulitnya terasa pedas banget tuh, bagian dalamnya nggak terlalu, nah si cheesy chicken ini bagian kulitnya berasa keju bangeet tapi bagian dalamnya lumayan pedas. That's a good combination sih menurut gue, soalnya rasa pedasnya jadi menetralisir rasa keju yang too much buat yang gak suka something too creamy.


Sementara, untuk pelengkapnya si Creme Cheesy Float sepintas mirip seperti Mocha Float, cuma rasa kopinya nggak terlalu kuat, lebih ke arah mocha dicampur keju dengan rasa manis dan sedikit asin dengan tambahan vanilla ice cream dan lumuran saus keju di atasnya. Hmmm...meskipun agak sedikit weird mixing-nya tapi ya masih asik buat diminum kok. 


Singkat-nya si KFC Hot and Cheesy Chicken ini benar-benar good breakthrough dari KFC, buat yang gak suka pedas seperti gue pun masih bisa enjoy menu ini. Harga always wise buat sepaket dengan Creme Cheesy Float. Ah yaudah deh sekian review singkat dari gue. Buruan ke KFC terdekat biar nggak ngiler ngeliatin gambar di postingan ini hehehe...

Thanks and have a hot-cheesy day!! 

4 komentar:

  1. setuju. Creme Cheesy Float nya agak susah untuk dibilang nikmat

    ReplyDelete
  2. untung creme cheesy floatnya bisa diganti pepsi....soalnya bakalan eneg kalo minum itu :D

    ReplyDelete
  3. Kok aku malah ngerasa kejunya bau muntah ya, ga recommended.

    ReplyDelete
  4. aku udah makan hot n cheesenya dan enaak.

    ReplyDelete

 
  • Eating Until Die © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes
    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...