Kapulaga Indonesian Bistro, Bandung


Happy New Year 2017 teman-teman semua. Nggak terasa ya sudah masuk tahun baru aja dan nggak terasa juga saya sudah menemani kalian melalui food blog ini selama 7 tahun! Ya meskipun banyak pasang surut dalam postingannya hehehe, tapi terima kasih banyak sudah mendukung dan tentunya membaca blog saya selama ini. Semoga di tahun ini saya semakin rajin memberikan review yang lebih baik untuk referensi kuliner kalian semua (maklumin udah jadi ibu-ibu sekarang, banyakan repornya ngurus rumah tangga dibanding nulis hehehe)



Well, enough for the opening, postingan pertama saya di tahun baru ini adalah salah satu restoran terbaru di Bandung, namanya Kapulaga. Kapulaga ini berlokasi tepat disebelah Beehive Resto di Jalan Dayang Sumbi, Dago. Restoran ini lebih tepatnya disebut restoran keluarga karena areanya sangat luas dan didesain sangat homey seperti rumah kita sendiri. Area makannya terbagi dua, indoor dengan kapasitas 80 orang dan outdoor dengan taman luas yang memiliki rerumputan hijau, dilengkapi dengan area bermain anak juga lho! Wah, anak saya langsung lari pas lihat ada perosotan disana. Tempatnya asik juga buat anak kecil lari-lari hihihi...


Area makan outdoor-nya juga terbagi dua, area bawah dan atas. Di bagian bawah, bisa disewa dan disetting juga menjadi tempat untuk gathering, saat saya kesini, area bawahnya sedang disewa untuk tempat tunangan lho! Sementara, di area atas, desainnya mirip seperti rooftop dengan cahaya kekuningan langsung dari matahari yang cukup teduh dan angin sepoi-sepoinya itu lhooo yang bikin betah makan disini hihihi...

area outdoor atas


area outdoor bawah

Untuk makanannya, Kapulaga menawarkan mostly masakan Indonesia dan karena mereka baru grand opening, pilihannya pun belum terlalu banyak. Cemilan-cemilan ringan seperti tahu goreng, tempe mendoan, atau cireng khas Bandung bisa ditemukan dalam daftar menu mereka. Sementara, untuk makanan utamanya tersedia aneka nasi khas Indonesia seperti Nasi Liwet, Nasi Bakar, Sate Ayam, dll. Saya memilih menu nasi paket yang porsinya lumayan besar buat kalian yang malah memilih menu ala carte. Untuk minumannya, tersedia aneka minuman stndar seperti aneka jus, es teh dan ada juga beberapa minuman pencuci mulut seperti Es Teler, Es Cendol, Es Mochi, dll. 


Nasi Liwet Komplit - 45K

Paket nasi liwet komplit ini terdiri dari satu nasi liwet, ayam goreng, tempe tahu, lalapan dan sambal. Tekstur nasi-nya pulen, berlemak dan aromanya harum sekali. Ditambah dengan ayam goreng, tahu tempe dan sambal, wah paket nasi ini pas sekali untuk porsi makan siang khas Indonesia. 


Nasi Bakar Komplit - 43K

Paket nasi bakar komplit ini isinya juga sama dengan paket nasi liwet. Nasi bakarnya sendiri merupakan nasi olahan yang dibungkus daun pisang dan dibakar. Aromanya nggak nahan banget guys pas dibuka, wangi bakaran yang menggugah selera, ditambah dengan nasi yang pulen dan harum oleh aroma daun kemangi dan bawang merah. Ini wajib dicoba deh! 


Es Cendol - 25K

Siang-siang yang panas paling enak memang minum es dan Es Cendol dengan gula aren khas Kapulaga ini pas banget untuk menyegarkan tenggorokan!


Es Mochi - 25K


Bosan dengan es yang itu-itu aja? Cobain Es Mochi yang satu ini. Terdiri dari es krim vanilla yang ditambah dengan mochi dan remahan oreo. Sayangnya, kenikmatan es krim sedikit terganggu oleh mochi yang cukup keras pas digigit.


Overall, saya menikmati makan siang disini. Suasananya sangat homey ditambah dengan fasilitas bermain anak yang membuat saya nggak perlu takut kalau-kalau anak saya kabur nggak jelas hehehe...makanannya pun pas dilidah dan harganya masih affordable. FYI, selama masa promo opening mereka, setiap kamu ngepost makanan atau suasana resto disini dengan hashtag #kapulagatreats, kamu bisa mendapatkan diskon 20% lho. Lumayan banget kan!

Next time mau ajak keluarga besar makan disini ah! Nah, guys buat kamu yang cari tempat untuk makan siang bareng keluarga besar atau mau mengadakan arisan, gathering atau malah ngelamar pacar kamu #eh, Kapulaga ini bisa jadi pilihan yang tepat lho. 

Kapulaga Indonesian Bistro
(next to Beehive Cafe & Eatery)
Jl. Dayang Sumbi No. 3
Lb Siliwangi, Coblong
Bandung 
Telp. +622 250 65 91
IG : @kapulaga.bdg

Operation hour: 08.00 AM - 22.00 PM
Price Range: Rp15,000-50,000
Electrical Socket : Yes
Cash/Credit Card: All accepted

6 komentar:

  1. waah,,tempatnya nyaman bgt tuh.
    mkasih infonya :)

    ReplyDelete
  2. tempatnya juara,,,mkanannya juga (Y).

    kapan-kapan main ke web kita kak :) teimakasih.

    ReplyDelete
  3. Nasi bakarnya recommended bingits dah...pas harganya dengan membeli suasana yang rileks dan nyaman...kopi panas dengan udara pegunungan yang sejuk ajiiiiiiib

    ReplyDelete
  4. Sangat menyenangkan tempat dan kulinernya

    ReplyDelete
  5. Wiiih mantap nih, patut dicoba karena suasana di bandung memang terkenal nyaman. Thanks for your sharing :)
    Visit us http://www.qsah.us/

    ReplyDelete

 
  • Eating Until Die © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes
    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...