[NEW SPOT] Morning Glory Coffee, Bandung


Menikmati secangkir kopi di Bandung buat saya adalah hal yang sangat jauh berbeda dengan menikmati kopi di Jakarta. Di Bandung, selain udaranya yang mostly sejuk, hampir semua coffee shop disini memiliki konsep homey dimana waktu serasa berjalan lambat dan cocok untuk menikmati secangkir kopi atau minuman favorit sambal bercengkarama dengan teman atau kerabat. Entah apa sebenarnya yang membuat beda, namun saya merasa, menikmati kopi di Bandung membuat saya lebih tenang dan tidak terasa diburu oleh sesuatu hihihi…

Untungnya, di Bandung selalu saja ada coffee shop baru dengan konsep yang membuat siapapun termasuk saya penasaran ingin berkunjung, salah satunya Morning Glory Coffee, kedai kopi yang sudah cukup punya nama di Bandung ini membuka cabang terbarunya di rooftop Mitra Hotel, Jalan W.R Supratman. Ini adalah kali pertama saya berkunjung kesini dan langsung terkesan dengan tempat ini. Tempatnya asik banget deh guys, dari mulai keluar lift langsung disuguhkan dengan pemandangan kota Bandung dari rooftop. 



Dari lift menuju pintu masuk ada jembatan dengan desain unik minimalis yang cocok untuk para pecinta foto selfie atau architecture photography. Area coffee shop-nya luas sekali dengan warna hitam dan cokelat mendominasi. Dinding bata dan furniture bernuansa cokelat membuat coffee shop ini terkesan hangat dan homey, sementara jendela-jendela besar berdesain minimalis berwarna hitam menambah kesan luas pada setiap ruangan di coffee shop ini. Coffee shop ini terbagi tiga area, depan, tengah dan belakang. Setelah pintu masuk, ada area depan yang langsung berhadapan dengan kitchen. Di bagian depan ini juga ada kolam sebagai pemanis. 


Bergerak sedikit ke bagian tengah, ada area outdoor dengan sofa-sofa empuk untuk duduk-duduk cantik sambal menikmati sunset dan di bagian paling belakang ada area indoor dengan kursi lebih banyak dan meja panjang juga untuk kunjungan grup. Ada juga panggung kecil yang saya rasa dipakai untuk live music every weekend.



Menu yang ditawarkan disini cukup beragam, mulai dari light snacks, breakfast, main course hingga desserts. Sementara untuk minumannya sudah pasti beragam jenis racikan kopi, lengkap dengan manual brewing menu dengan biji kopi dari dataran tinggi Bandung.

Saya datang dengan perut sudah kenyang setelah sarapan pagi, jadi saya berpikir untuk menghabiskan waktu brunch saya sambal ngopi sebelum masuk makan siang. So, here’s my order based on menu book’s recommendation:

Hazelnut Crème Brulee - 35K

Salah satu signature drink-nya Morning Glory Coffee, a blend of espresso, milk, and hazelnut, topped with caramel sauce. Suka banget sama blended coffee yang satu ini, cocok buat saya yang tidak terlalu suka bold coffee. Teksturnya ringan, manisnya karamel sangat mendominasi namun tidak membuat “eneg”. After taste-nya memang manis namun ada hint salty-nya dari hazelnut. 


Iced Caramel Macchiato - 42K

Rasanya saya tidak perlu menjelaskan seperti apa caramel macchiato hihihi…minuman ini selalu menjadi favorit saya dan suami dan memang paling enak dinikmati dingin.


Chicken Caesar Salad - 45K

Untuk pelengkap brunch, saya pilih salad favorit, Caesar Salad with Grilled Chicken. Salad dengan generous romaine lettuce, croutons, ayam panggang dan lelehan keju parmesan. Simple but always be a hearty menu for me.


Harga makanan disini berkisar antara Rp18,000 – 50,000 dan minuman berkisar antara Rp10,000 – 40,000. Almost secangkir kopi disini sama dengan rata-rata harga pasaran Bandung sekitar Rp25,000 which is buat saya syurgaaa banget karena ngopi di Bandung itu murah! Pelayanannya lumayan cepat dan ramah. Tersedia wifi dan juga stop kontak di hampir semua meja. Jadi, buat yang mau ngopi sambil kerja, nggak usah takut keabisan baterai laptop atau handphone.

Overall, saya suka banget berlama-lama disini. Selain tempatnya yang luas, suasananya pun homey dan bikin nggak pengen beranjak keman-mana hihihi…ditambah dengan angin semilir dan sejuknya udara Bandung bikin makin betah deh! Banyak yang merekomendasikan untuk datang kesini menjelang sore. Karena katanya sunset dari rooftop Morning Glory Coffee ini sangat breathtaking. Well, this is my first visit, next visit would be scheduled to see the “it” sunset. So guys, yang masih bingung mau spending this long weekend kemana, Morning Glory Coffee ini bisa jadi pilihan buat kamu. 

Morning Glory Coffee
at Mitra Hotel lantai 6
Jl. W.R Supratman No. 98
Cihaur Geulis, Bandung
Telp. +622 7207245
IG: @mgrooftop.mitrahotel
Open daily 7AM-11PM

No comments