[EVENT] Bekasi Fun & Fashion Fair 2017

Sebagai penduduk Jakarta yang rumahnya mepet banget sama daerah Bekasi, saya terhitung lebih sering menghabiskan waktu weekend saya ke daerah Bekasi. Jadi nggak heran, kalau banyak teman yang bertanya atau tiba-tiba ketemu di salah satu mal di Bekasi “kok elo mainnya jauh amat?” hihihi padahal sebenarnya menurut saya lebih dekat main ke daerah Bekasi dibanding ke tengah-tengah kota Jakarta. Well, bicara soal Bekasi, kota ini sekarang terlihat semakin pesat perkembangannya, tata kota-nya juga sudah terlihat lebih rapi dengan banyak dibangun ruang terbuka hijau. Yang bikin saya tercengang sih pembangunan pusat perbelanjaannya yang sangat kejar-kejaran. Hampir di setiap sudut pusat kota terdapat pusat perbelanjaan baik skala besar ataupun kecil. Satu mal saja belum dikunjungi, eh sudah ada yang baru lagi hihihi….


Minggu ini saya berkunjung ke salah satu pusat perbelanjaan yang masih terhitung baru, yaitu Grand Metropolitan. Mal terbesar di Bekasi ini merupakan sister mal dari Mal Metropolitan di bawah naungan PT Metropolitan Lan Tbk. Grand Metropolitan ini memang terlihat lebih besar dan lebih luxury dibanding banyak mal di Bekasi. Mal ini terdiri dari 6 lantai dengan lebih dari 100 tenant mulai dari fashion, food, sport store, kids store department store hingga cinema. Beberapa tenant-nya pun terbilang tenant-tenant level menengah ke atas seperti Crocs, The Little Things She Needs, Skechers, Payless untuk tenant sepatu dan sandal; The Executive, Minimal, Wood, NAIL, POLO, Marcks & Spencer, Bonia, Coconut Island, dll untuk tenant fashion. Ada juga tenant besar lainnya seperti Farmers' Market, Gramedia Kids, Centro Department Store, Eat&Eat Foodcourt, Gold's Gym dan Cinema XXI. Mal ini termasuk ramah untuk anak-anak juga karena hampir di beberapa sudut mal terdapat free playground dengan perosotan yang asik untuk anak-anak bermain.


Bulan ini Grand Metropolitan sedang merayakan event tahunan mereka yang bertajuk “Bekasi Fun and Fashion Fair 2017 (disingkat BF3). Event tahunan yang sudah memasuki tahun kedua ini diselenggarakan mulai dari tanggal 22-30 April lalu dengan tema “GLITZ & GLAM” yang bertujuan lebih memperkenalkan Grand metropolitan sebagai salah satu mal yang mensupport kegiatan fashion di Indonesia terutama area Bekasi. Sederet acara pun digelar selama sepekan mulai dari kompetisi Bekasi Female Model Search dan Junior Talent, fashion show dari top student Susan Budharjo, fashion show dari beberapa tenant fashion Grand Metropolitan, pameran fashion berupa diskon-diskon menarik di beberapa tenant fashion Grand Metropolitan, penampilan dari beberapa artis seperti Duo Percussion, DanSoe Dancer & Poppzle dan acara puncaknya diisi oleh BE3.

Sayangnya, saya tidak sempat menghadiri rangkaian acaranya dari awal, namun cukup senang karena bisa menghadiri acara puncak BF3 ini karena pas banget Sabtu lalu ada penampilan dari BE3, female trio idola saya dari jaman masih sekolah hihihi…Sebelum BE3 tampil, ada fashion show dari desainer muda Indonesia yaitu Yudhistira yang menampilkan koleksi Male Spring & Summer-nya.



Sekitar pukul tujuh malam, BE3 keluar dengan formasi seperti biasa Widi, Nola & Cynthia dan membawakan lagu-lagu hits mereka seperti “Cintailah Aku”, “Auraku”, “Nyanyian Cintamu”, “Kerinduanku” dan beberapa hits dari artis lain seperti “Cantik”-nya Kahitna dan “Better When I’m Dancin”-nya Meghan Trainor. Suasana mall langsung riuh saat BE3 tampil, semua yang nonton ikut bernostalgia dan bernyanyi bersama termasuk saya. Duh senang banget rasanya melihat live BE3 untuk pertama kali-nya hahaha, ternyata suara mereka benar-benar asli bagus lho guys! Nggak pakai lipsync plus staminanya itu lho pas bergoyang, dahsyaaat! Padahal tau sendiri kan semua personil-nya sudah ibu-ibu beranak semua, apalagi Cynthia yang baru melahirkan anak kembar. Ckckckck salut deh buat BE3.




Setelah penampilan BE3, acara BF3 malam itu ditutup dengan pengumuman dan penobatan Bekasi Female Model Search Competition. Ada 3 pemenang yang berhasil memperoleh predikat Juara 1, 2 dan 3 serta Best Catwalk & Best Photogenic. 



 


Overall, keseluruhan acara berjalan baik dan seru banget. Semoga kedepannya Grand Metropolitan Bekasi bisa menjadi trendsetter dan terus menyuguhkan acara-acara yang menarik dan inovatif bagi warga sekitarnya Thank you Grand Metropolitan Bekasi sudah menjadikan saya bagian dari acara puncak BF3 ini. Sukses terus!

Grand Metropolitan Bekasi
Jl. K.H Noer Ali
Pekayon Jaya, Bekasi
(next to Horison Hotel Bekasi)
IG: @grandmetropolitan
www.grandmetropolitan.co.id

1 comment