#RileksRamadhan bersama Dapur Cokelat : Launching The First in Town, Choco Melt SilverQueen Cake!


Keinginan makan cake cokelat pasti ada deh di diri setiap orang, apalagi kalau cokelat kesayangannya di sulap menjadi kue cokelat yang enak banget, hmmm pasti kepengen makan lagi dan lagi kaaan...Nah, minggu lalu saya berkesempatan mencicipi kreasi baru dari Dapur Cokelat berupa chocolate cake yang terbuat dari my all time favorite cokelat, SilverQueen. Yes, you name it, cokelat legendaris yang namanya sudah ada sejak zaman saya kecil dan rasa-rasanya siapa sih orang Indonesia yang nggak kenal cokelat khas Indonesia ini. Karena Dapur Cokelat juga begitu cinta pada Indonesia, makanya muncullah ide menggabungkan cokelat legendaris di Indonesia ini ke dalam sebuah kue. Di tangan Chef Ade Kuweh @berlyorange, chocolate cake ini dihadirkan khusus untuk menyambut bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1438H. 

Dalam peluncuran perdananya minggu lalu di acara yang bertajuk "Rileks Ramadhan with Choco Melt SilverQueen Cake", Dapur Cokelat menjamu saya dan teman-teman blogger dengan sebuah afternoon high tea sambil menunggu waktu berbuka puasa. Karena Dapur Cokelat terkenal akan aneka kreasi cokelatnya yang unik, lucu, dan menggiurkan, nggak heran table styling untuk afternoon high tea-nya pun dimuat semanis mungkin dengan deretan chocolate pralines yang bikin pengen buru-buru dicomot *ehuntungingetlagipuasa hihihi dan properti yang girly banget (aiiisssh kepengen aku bawa pulang deh itu tea cup-nya hahaha).


Sebelum acara ini dimulai, ada juga demo membuat chocolate cupcake oleh Chef Ade Kuweh. Namun sayang, karena ketatnya jam kerja kantor, saya jadi nggak bisa ikutan sesi membuat kue ini deh huhuhu, padahal asik banget melihat teman-teman blogger lain belajar langsung dari chef andalan Dapur Cokelat dan kuenya boleh dibawa pulang. Tapi nggak apa-apa dong, saya tetap bisa kumpul dan ketemu sama teman-teman blogger baru sambil ngeteh dan cemil-cemil yang manis-manis saat berbuka puasa. Ini dessert cokelat yang disajikan Dapur Cokelat untuk buka puasa kami kemarin. Uwooow, a day full of chocolate banget ya kaaan! 


Selain aneka chocolate pralines dan chocolate desserts yang yummy, superstar malam itu tak lain tak bukan Choco Melt SilveQueen Cake. Yeaaay senangnya saya dan teman-teman blogger bisa menjadi orang pertama yang mencicipi kue ini sebelum resmi dipasarkan. Ini lah tampilan si Choco Melt SilverQueen Cake yang super duper cantik dan mouth-watering!


Choco Melt SilverQueen Cake ini hanya tersedia dalam ukuran diameter 18cm. Namun, Dapur Cokelat juga menerima order by request untuk ukuran lain seperti ukuran standar 20x20 cm seperti yang saya makan malam itu:


Selain full of details, Choco Melt SilverQueen Cake ini juga dibuat semirip mungkin untuk menghadirkan sensasi makan cokelat SilverQueen. Tiap lapis kue-nya terdapat lelehan SilverQueen lengkap dengan kacang mete-nya yang krenyes-krenyes asik gitu. Kue-nya sendiri terdiri dari tiga layer. Layer paling bawah berupa campuran biskuit dan lelehan SilverQueen, layer kedua berupa cake lembut dengan chocolate cream yang rasanya miriiip sekali dengan rasa asli SilverQueen lalu layer paling atas cake dan chocolate cream beserta potongan SilverQueen yang very generous


Tekstur kue-nya sendiri sangat lembut dengan rasa cokelat yang seimbang dan tidak terlalu manis dibarengi dengan potongan kacang mete yang membuat siapapun yang mencoba pasti langsung "ngeh' kalau ini kue ini terbuat dari SilverQueen. Ada aroma dan rasa khas SilverQueen yang, ah, sulit dijelaskan lewat kata-kata kalau kamu belum coba hihihi...Kalau saja Dapur Cokelat bisa membuat based layer-nya lebih soft, mungkin kue ini akan lebih asik lagi untuk dinikmati. Saya sedikit kesulitan memotong bagian paling bawahnya karena agak keras hihihi...But well, secara keseluruhan, kue ini sangat Indonesia, benar-benar merepresentasikan sepotong cokelat idola orang Indonesia ke dalam sebuah cake yang unik dan cantik.


Choco Melt SilverQueen Cake ini dijual seharga Rp350,000 dengan kemasan yang cantik dan cocok sekali untuk hantaran Lebaran. Selain Choco Melt SilverQueen Cake, seperti tahun-tahun sebelumnya, Dapur Cokelat selalu menghadirkan aneka cokelat khas dalam rangka menyambut Idul Fitri dan hantaran Lebaran yang bisa jadi pilihan untuk kita semua. Kamu bisa pilih mulai dari aneka pralines yang bentuknya lucu-lucu hingga aneka kreasi cokelat yang unik banget bentuknya seperti cokelat berbentuk bedug, unta, orang memukul bedug, lollilop berukirkan ucapan Idul Fitri hingga cokelat berbentuk boneka muslim dan muslimah lengkap dengan scarf dan peci yang soooo good in details! Yuk lihat parade hampers dan cokelat yang hadir di Dapur Cokelat dalam Ramadhan tahun ini:


Chocolate pralines dengan aneka filing dan bentuk yang unik. Kamu bisa mendapatkannya secara satuan ataupun paket hampers lengkap mulai dari Rp300,000-600,000.


Aneka cokelat ukir nan unik ini bisa kamu dapatkan mulai dari Rp90,000 hingga Rp285,000. Look at that cute moslem couple chocolate. Super in love with their details! 



Hampers atau hantaran Idul Fitri ini bisa kamu dapatkan mulai dari Rp350,000 hingga Rp875,000. Isinya berbeda tergantung harga tapi mayoritas terdiri dari cokelat, kue kering, chocolate pebbles, sparkling juice dan kartu ucapan Idul Fitri. 


Happy Eid Lollipop dan Cookies seperti ini bisa kamu dapatkan hanya seharga Rp8,250 hingga Rp10,000 saja per pcs. Sementara Chocolate Pebbles yang warna-warni itu hanya Rp49,500 per ons lho. Aku sukaaa banget sama si chocolate pebbles ini selain rasanya beragam mulai dari green tea, almond, mango, bubble gum, dan lainnya, cokelat imut-imut ini juga cocok untuk dibagikan ke adik-adik atau sodara-sodara kecil pas Idul Fitri nanti hihihi...


Wah senang sekali rasanya bisa ikutan dalam gathering bersama Dapur Cokelat kali ini. Bisa jadi yang pertama mencicipi Choco Melt SilverQueen Cake yang enak banget dan pastinya bertukar cerita dengan sesama blogger yang ternyata seru-seru banget! Jadi, sudah tau kan Lebaran kali ini mau beli hampers dimana hihihi...Yuk ke Dapur Cokelat aja, jangan lupa cobain Choco Melt SilverQueen Cake-nya juga yaaa!! FYI, Choco Melt SilverQueen Cake ini nggak hanya tersedia selama Ramadhan aja, cake ini akan menjadi cake reguler yang akan dijual diseluruh outlet Dapur Cokelat lho. Cusss, kalau mau beli setelah Lebaran juga bisa lhooo...

Thank you Dapur Cokelat for the kind hospitality and the superb chocolate cake! 

Dapur Cokelat 
Jl. Tebet Barat Dalam Raya No. 43
Jakarta Selatan
Telp. +62 21 83704189
IG: @dapurcokelat
www.dapurcokelat.com

No comments