Mad about Es Podeng

Kemarin Jumat emang gila banget hasrat makan saya dan teman-teman kantor. Abis kenyang makan pizza, tau-tau teman cowok saya nyeletuk 'Eh cari Es Podeng yuk, enak ini kayaknya siang-siang terik gini!". Langsung deh saya, dan dua teman cewek saya heboh dan setuju nyari tuh es. Alhasil kita berempat ribut sendiri di mobil nyari lokasi dimana si Es Podeng terdekat dari Menteng. Salah satu teman saya mengusulkan Es Podeng di depan SMA Theresia. Meluncurlah kami kesana, tapiii ternyata belom nyampe Theresia kita udah stuck di depan Jalan Irian. Aarrgghh, batal deh!

Terus teman saya usul cari di depan Hero Gondangdia. Langsung deh teman saya yang nyetir bablas kesana. emang dasar jam makan siang di hari Jumat kali ya, Jakarta macet banget, ampe dua teman saya di depan teriak-teriak hahaha. Setelah kena macet di sepanjang Imam Bonjol sampe Gondangdia, eh taunya si abang Es Podengnya udah nggak mangkal lagi di Hero...Gubraaakkk!! Putus asalah kami berempat. 

Tapiii namanya lagi pada ngidam jadi kami nekat aja bablas terus melewati jalan ke arah Tugu Tani, sampai akhirnya teman saya teriak "Es Podeeeeengggg!!" sumpah suaranya petir banget, ngagetin saya dan dua teman yang lain ahahaha...Bener aja kita ngeliat ada Es Podeng di pinggir RS Cikini, namun sayang teman saya yang nyetir lagi ngebut jadi kebablasan lagi. Langsung deh muka kita manyun semua...Gagal maning..gagal maning. Dengan muka desperado bin ngidam tujuh turunan, kami akhirnya muter-muter Monas, Sabang, sambil mikir-mikir dimana lagi ada abang Es Podeng. Ketika sampai di Thamrin, teman cewek yang duduk di disamping saya, yang daritadi diam, tau-tau nyeletuk, "Eh kayaknya tadi gue liat Es Podeng di belokan jalan satu arah pas kita mau ke Izzi Pizza deh!" sontak saya dan dua teman saya di depan menatapnya, melihatnya dengan tatapan, "Sumpeeehh loo liat disitu???" kenapa nggak bilang dari tadiii!!!" *siap-siap pengen nonjok muka ahahaha #lebay...padahal jalan Sumenep itu nggak jauh dari Izzi Pizza tempat kita makan sebelumnya. Ahahaha, udah muterim ampir setengah Jakarta Pusat, ujung-ujungnya balik lagi ke tempat awal.

Hihihi...akhirnya daripada nggak dapet, akhirnya kami terus jalan sampai ke Jalan Sumenep, dekat Tosari. Dan tarrraaaaa...ada abang Es Podeng aja gitu mangkal di pengkolannya tuh jalan...Huaahhh berasa liat surga (kayak udah pernah ke surga aja ini!) banget pas nemu tuh gerobak es. Langsung saya loncat dari mobil nggak pake aba-aba lagi (oke kali ini nggak mungkin, lebay: mode on), dan beli tuh Es Podeng buat kami berempat.


Untungnya Es Podengnya lumayan enak. Isinya standarlah, agar-agar merah, alpukat, ketan hitam, kacang dan es puter vanilla. Yang bikin beda buat saya itu crunchy-crunchy kacang sangrainya. sumpah renyah banget dan ada ras amanisnya gitu. Enaaaaaaaaakkkkk banget dicampur sama es puter vanillanya (aduh saya langsung ngeces lagi ini pas nulis, jadi pengen lagi) Beuuhh....heavenly banget deh siang-siang terik gitu makan es Podeng. Abis dapet tuh es, langsung mobil sunyi senyap. Ahahaha...emang nih kalo udah di kasih makan aja pada anteng. Hihihi...what a crazy Friday!
 

1 comment

  1. Wah jadi berminat shi sya n cara nyamoeinya keren heheh oh iah slam kenal n klo ada waktu mampir ke lapak saya yah hiihi (nyari temen)

    ReplyDelete