[RECIPE] Chunky Chocochips Cookies

Setelah sekian lama nggak menyentuh dapur, lebih sering makan ehehhe...akhirnya tadi sore saya coba bikin cookies, itung-itung lagi butuh cemilan. Berbekal resep dari teman saya, akhirnya saya membuat Chunky Chocochips Cookies.


Bahan:

3/4 cup mentega tawar
3/4 cup selai kacang
2 cup terigu Kunci Biru
1/2 cup gula putih
1/2 cup gula aren
1 butir telur
1 sdt vanila bubuk
1/4 sdt garam
1 cup chocochips
1/2 sdt baking powder

Cara Membuat:
- Campurkan terigu, baking soda, dan garam. Pisahkan. Campurkan dan aduk dengan mixer mentega, selai  kacang, gula putih, gula aren sampai halus. Kemudian tambahkan telur dan bubuk vanila. Aduk kembali. Tambahkan perlahan, terigu kemudian aduk kembali. Setelah selesai, masukkan chocochips dan aduk dengan spatula hingga semua cokelat menyatu rata dengan adonan.
- Letakkan adonan seukuran sendok teh pada loyang alumunium.
- Atur oven 200-210 derajat celcius, namun saya lebih suka menggunakan oven kompor. Untuk oven microwave kamu bisa memangggngnya kurang lebih 15 menit. Kalau di kompor, 30 menit.
- Setelah matang, angkat dan diamkan kue selama 5 menit.

the cookies to cool down...


Yaayy, my handmade cookies!


Nggak nyangka ternyata kuenya enak. Manis dan gurihnya kacang sangat terasa sekali. Saya nggak bisa berenti ngunyah hehehe...

No comments