Ngopi Cantik di De Koffie Pot

Nggak ada bosennya saya menelusuri daerah Bogor, kali ini setelah puas makan siang dengan sumsum sapi yang super mantab itu, saya dan teman-teman mencari tempat yang enak buat ngopi-ngopi sambil leyeh-leyeh. Awalnya bingung mau cari tempat apa, eh pas gak sengaja lewatin Jalan Salak, kami menemukan coffee shop, De Koffie Pot. Dari luar sih tempatnya kelihatan luas banget, parkirannya apalagi. Jadi, coffee shop ini berada di dalam satu gedung dengan toko bunga, distro, dan butik gitu. 




Coffee shop ini di dominasi warna hitam, dengan dua area, indoor dan outdoor. Di indoor ada kursi-kursi berwarna perak dan beberapa sofa cokelat dengan kapasitas sekitar 40 orang. Di sudut sebelah kiri pintu ada bar yang menyatu dengan dapur dan disampingnya ada lemari kaca es berisi beragam jenis cake.






Di area outdoor ada teras yang luas banget dengan deretan kursi-kursi melamin juga dan yang seru ada satu spot teras yang dikasih karpet hitam dilengkapi dengan meja-meja kaca rendah dan bantal-bantal. Uhuuuyyy, this is super cozy place I've ever seen! Nggak hanya bisa lesehan sambil ngopi tapi kita bisa tidur-tiduran juga sambil nikmatin sejuknya udara Bogor dan hijaunya pepohonan di sekitar area coffee shop ini.




Berhubung udah kenyang banget, akhirnya kami hanya memesan kopi saja. Ini dia kopi yang jadi pelengkap waktu berleha-leha kami:

Blackforest Coffee – 33K




Kopi perpaduan rasa capuccino dengan rhum essence dan perasa blackforest yang pas banget! Sekali seruput langsung terasa seperti sedang mengunyah kue blackforest. Enak dan seger banget!

Oreo Coffee Slash – 30K




Hmmm...buat saya kopinya terlalu pahit. Plus oreo dan es batunya yang terlalu banyak jadinya kopinya sedikit menggumpal dan oreonya pun malah bikin kopi jadi tambah pahit. Tapi cukup seger buat bikin mata nggak ngantuk sih.


Kafe yang buka pukul 10.00-22.00 di weekday dan 09.00-01.00 di weekend ini juga menyajikan beragam menu kopi lainnya seperti aneka Classic Coffee mulai dari Rp14.000 – 30.000; Iced Drink Coffee mulai dari Rp30.000 – 35.000; Fruit Based Drink mulai dari Rp16.000 – 35.000. Ada juga beragam jenis cake dan ada makanan berat seperti nasi goreng, soto, iga bakar , aneka fast food burger, sandwich dan sejenisnya dari harga Rp32.000 – 90.000 yang open kitchennya terletak di teras luar.

So, buat kamu yang lagi mencari tempat yang asik buat leyeh-leyeh sambil ngopi-ngopi cantik atau sekedar mencari ketenangan dari hiruk-pikuknya Jakarta boleh langsung cari tempat ini di Bogor. Very recommended place!




Buat saya tempatnya cozy dan super homey, berasa di kamar tidur sendiri deh. Sayangnya, harga minumannya yang agak mahal untuk ukuran coffee shop di Bogor. Mereka memasang harga sama seperti gerai kopi ternama yang sering ada di mal-mal. Kalau kualitas mereka nggak ditingkatkan, pasti banyak pelanggan memilih kabur ke coffee shop di mal buat dapetin rasa kopi yang khas, tapi mungkin buat yang cuma cari suasana tempat ini bakalan jadi nomor 1 yang dicari.


De Koffie Pot 


Jl. Salak No. 6
Bogor

2 comments

  1. dengan aneka ice blend dan kopi premium harga terjangkau

    Tegulas depok
    Rumah teh dan kopi
    Jl.raden saleh raya - studio alam tvri - depok 2 ( 100m dari SMA 3 depok )

    ReplyDelete
  2. Ninety Nine Warkop jl. Jati Raya no 99, belakang Giant Tole Iskandar..kopi, ice blend n makanannya luarrrr biasa murahhh.. Wi fi kenceng tempat asyikkk buat nongkrong..

    ReplyDelete