Dua Nyonya, Indonesian Taste in Grandma's House Ambience

Hai food lovers, setelah beberapa hari kemarin saya kuliner ke resto dengan Western food, kali ini saya berkesempatan mampir ke salah satu resto Indonesia di bilangan Cikini. Resto bernama unik Dua Nyonya ini berada di antara Bakoel Koffie dan Vietopia diseberang Menteng Huis, restonya emang kecil banget, nyempil sampai nggak ngeh deh kalo itu restoran hehehe....


Pas masuk ke dalamnya resto yang didirikan oleh dua orang ibu cantik ini memang berupa lorong sempit yang memanjang dengan nuansa homey banget. Dengan kursi-kursi kayu berukiran Jawa dan sofa-sofa berwarna merah di kanan dan kiri lorong resto ini menyuguhkan rumah bergaya klasik tradisional. Ditambah lagi deretan lukisan-lukisan di dinding dan menu tradisionalnya, membuat pengunjung serasa mengunjungi rumah nenek moyangnya deh.


Ditemani dengan alunan musik jazz yang menenangkan pengunjung dimanjakan dengan menu khas Indonesia mulai dari Appetizer yang berupa Tahu Kipas, Tempe Mendoan, Tahu Petis, dll. Sedangkan Main Coursenya tersedia mulai dari aneka Nasi Bakar, Nasi Campur, Nasi Timbel, Nasi Rames, Ikan Bakar ada juga penganan seperti Gado-gado dan Pempek. Untuk Dessertnya mereka punya Serabi, Poffertjes, Bubur Sumsum, Ice Cream Tiga Rasa, dll. Untuk minuman, mereka punya aneka jus, teh, kopi dan minuman ringan lainnya. 

Nah, berhubung katanya disini menu nasinya porsinya besar-besar, akhirnya saya dan dua teman saya mencicipi beberapa menu nasi seperti di bawah ini:

Nasi Bakar Dendeng Batokok


Seporsi nasi bakar ini terdiri dari nasi bakar yang super wangi dan sangat pulen, dendeng batokok yang disiram dengan sambal ijo yang cukup pedas dengan dagingnya yang lumayan empuk, bakwan jagung yang crunchy, sayur lodeh, kerupuk kulit yang sudah disambal, dan lalapan. Nasi bakarnya juara banget!

Nasi Rames Telor


Seporsi nasi rames ini dilengkapi dengan nasi, telur rebus dengan sambel merah yang melimpah namun nggak terlalu pedas, setusuk udang rebus isi dua dengan dagingnya yang empuk dan nggak berbau amis, tempe mendoan yang super gede dan crunchy, sayur lodeh beserta lalapan mentimun dan selada. 

Gado-gado


Porsi menu ini benar-benar besar banget, kalau biasanya beli Gado-gado Cuma dapet 1 piring kecil, disini pengunjung bisa dapet Gado-gado dengan porsi 1 piring besar banget hehehe....isinya sih standar Gado-gado Cuma yang juara itu bumbu kacangnya. Pekat banget dengan rasa kacang yang sangat terasa namun nggak ngeneg di perut.

Poffertjes


Wah, dessert yang satu ini pasti udah nggak asing deh, kue imut-imut yang terbuat dari terigu dan susu ini disajikan dengna taburan gula putih yang manis dan lembut. Enaknya lagi si poffertjes ini dimakan dengan Es Krim Tiga Rasa yang akhirnya kami pesan hehehe. Si  Es Krim Tiga Rasa tersebut terdiri dari es krim vanilla, stroberi, dan cokelat dengan hiasan buah stroberi ranum diatasnya. Hmmm makan poffertjes dengan es krim jadi pelengkap makan siang yang tepat!


Harga makanan disini masih cukup affordable, untuk Appetizer berkisar antara Rp15.000 – 19.500; Main Course mulai dari Rp25.000 – 65.000; Dessert rata-rata Rp18.000 dan Minuman berkisar antara Rp7.500 – 19.000.

Restoran ini pada hari biasa cenderung sepi dan ramai di weekend. Pelayanannya ramah dan cepat. Porsi makanannya juga besar banget. Untuk OpenRicers pecinta masakan Indonesia dan rindu suasana homey yang sepi dan menangkan, makan disini bisa jadi pemuas nafsu makan OpenRicers ditambah dengan adanya kios yang menjual aneka batik disebelahnya, bisa menjadikan referensi OpenRicers kalau lagi kepengen lihat-lihat atau membeli kerajinan dan tenunan Batik Indonesia.

Dua Nyonya

Jalan Cikini Raya No. 27
Jakarta Pusat

(021) 3144691

Comments

  1. bingung mencari situs poker online yang berkualitas?
    ini nih saya perkenalkan website terpercaya yaitu Bebasqq
    dengan hanya menggunakan 1 id bisa memainkan 8 permainan sekaligus yaitu :
    -aduq
    -bandarq
    -sakong
    -poker
    -bandarpoker
    -dominoqq
    -bandar66
    -capsa susun

    *minimal deposit 20 ribu
    *minimal withdraw 20 ribu
    *bonus rollingan yang mencapai 0,5%
    *bonus refferal 20%
    *persentasi kemenangan yang sangat tinggi
    *dilayani oleh cs yang baik dan ramah
    *proses deposit dan withdraw dibawah 1 menit.

    untuk nomor wa bisa hubungi : +6285381564626 ya

    daftar bebasqq

    salam jackpot

    ReplyDelete

Post a Comment