Chicken Village - Ancient Pecinan Resto in a Modern Way

Hai Eateruntildie, masih jalan-jalan di sekitaran Kelapa Gading nih, kali ini saya mau share tentang salah satu resto Chinese food di Mal Kelapa Gading 1, namanya Chicken Village. Resto yang terletak di lantai dasar MKG 1, tepatnya samping Kafe Betawi ini, sebenarnya sudah cukup lama ada disini. Hanya saja saya baru tertarik makan disini soalnya semakin lama semakin rame tempatnya. Dari luar resto ini sudah mampu menarik perhatian pengunjung mal dengan eksterior desain berupa nuansa tempat makan pinggir jalan a la pecinan tempo dulu dengan nuansa tembok bata berwarna oranye dan ornamen dinding khas Cina, lengkap dengan lampion-lampion merah dan uniknya dibagian luar justru ada hiasan pohon dengan bunga sakura bermekaran.


Resto yang berkonsep terbuka ini memang sedikit menyuguhkan nuansa asli resto pinggir jalan di pecinan jadi di bagian depannya tidak ada pembatas sama sekali. Interior di dalamnya juga nyaman dengan bangku dan meja terbuat dari kayu ulin. Ada beberapa bangku yang masih berbentuk bongkahan kayu ulin asli. Penerangannya pun dibuat sedikit temaram dengan lampu-lampu dari lampion yang menyala merah kekuningan, namun tetap mendatangkan kehangatan bagi yang hendak makan. 

Menu yang ditawarkan disini nggak jauh-jauh dari seafood, tipikal Chinese resto pada umumnya. Namun, mereka juga menyajikan aneka dim sum, beragam tumis sayuran, aneka olahan daging, dan juga bubur Hongkong. Makanan disini semuanya disajikan HALAL. Jadi, jangan takut buat yang muslim untuk makan disini

Harga makanan disini bervariasi, untuk Appetizer start from 15 -25 ribu, Main course 25 – 95 ribu, Beverages 20 – 30 ribu. Jangan lupa ada PPN 10% dan service charges 5,5%. 

Saya sendiri penasaran dengan bubur Hongkongnya dan teman saya mencoba varian seafoodnya yaitu cumi. Ini dia yang kita makan:

Bubur Hongkong Seafood


Sepintas bubur ini seperti bubur pada umumnya hanya saja dilengkapi dengan aneka seafood seperti udang, cumi, scallop, potongan jamur kancing, tahu goreng, dan sotong. Namun ternyata, tekstur buburnya lebih cair daripada bubur pada umumnya seperti yang saya jumpai pada bubur ayam khas Indonesia. Dan rasanya pun hambar sekali, bahkan sampai ke daging seafoodnya. Hanya terasa sedikit gurih garam. Saya hanya bisa menambahkan sedikit saus dan merica bubuk untuk memperkaya rasanya. Hanya saja kelamaan bubur ini sangat tidak spesial karena lidah saya tidak bisa menerima saya hambarnya. 

Cumi Saos Padang


Berbeda dengan bubur yang hambar sebelumnya, cumi saos padang ini menghadirkan sensasi saus padang yang luar biasa pedas dan membakar mulut. Wangi dan rasa rempah-rempah yang pahit dan tajam terasa menyengat di lidah saya. Gurih, pedas, dan ada sedikit manis membalut daging cumi yang sangat empuk itu. Perpaduan yang pas untuk seafood dengan saus khas Indonesia. Sayangnya, buat yang tidak suka pedas, porsi pedasnya saus Padang ini bisa dianggap terlalu berlebihan.

Pinky Village


Habis makan yang pedes-pedes minumya si cantik Pinky Village ini cukup menyegarkan. Perpaduan jus jambu dan susu segar menghasilkan perpaduan rasa asam manis yang unik. Segar dan pas rasanya. 

Pelayanan di resto ini cukup memuaskan. Kebetulan sih saat saya datang disini memang sedang sepi, jadi makanan pun datang tidak sampai 15 menit. Hanya saja pelayannya kurang sigap dan tanggap akan menu-menu yang dihadirkan disini. Ketika saya bertanya tentang ingredients beberapa menu mereka tidak tahu apa-apa. Setidaknya mereka paham tentang isi dari makanan yang disajikan. Overall, untuk merasakan suasana makan a la street food pecinan sih, disini lumayan bisa menghadirkan suasana tersebut. Saya pun cukup terkesan dengan resto ini. Bagaimana dengan kamu, Eateruntildie?

I’m waiting for your share here.


Chicken Village

Mal Kelapa Gading 1, GF
Beside Kafe Betawi, Accros Gokanna Teppan

1 comment

  1. Inikah Chicken village yang konon katanya ada Beggar Chicken yang legendaris itu?

    ReplyDelete