Triple S Lounge & Bar

Saat menginap di Best Western Kuta Beach, Bali, beberapa waktu lalu, saya menyempatkan diri mnegunjungi lounge and bar milik hotel ini, Triple S Lounge & Bar. Lounge & bar ini terletak di rooftop, lantai 5 hotel Bestwestern Kuta Beach. Lokasinya yang berada di paling atas hotel, membuat lounge & bar ini menjadi tempat yang seru buat hangout karena posisinya yang di atap dengan pemandangan langsung ke pantai kuta dan lautan yang luar biasa biru dan indah! Di bagian depan lounge & bar ini terdapat kolam renang kecil dengan beebrap kursi pantai untuk tempat berjemur. Dekorasinya sendiri dibuat sangat colorful, ada beberapa kursi dan meja yang terbuat dari rotan dengan warna-warna neon seperti merah, hijau dan kuning, cantik menghiasi lounge & bar ini. Di sisi lainnya terdapat sofa-sofa empuk lengkap dengan bantalnya yang enak buat duduk sambil tidur-tiduran. Sisi bar juga terlihat rapi dan coclorful dengan beberapa bendera peserta EUR0 2012 yang memang sedang hip saat ini.


Triple S ini tidak menyajikan begitu banyak makanan, karena lebih mengutamakan menu minumannya. Makanan yang ditawarkan diantaranya ada aneka burger, pasta, dan snack ringan seperti french fries atau calamari. Ada pula beberapa makanan utama seperti Nasi Lengko, Nasi Campur Bali, dan beberapa menu steak.


Cuaca Bali yang sangat panas siang itu membuat saya memilih Orange Punch (28K) sebagai pelepas dahaga. Mocktails ini merupakan campuran dari orange juice, sedikit lemon, soda, dan gula. Rasanya asam manis namun menyegarkan tenggorokan!


Sedangkan untuk pelengkap makan siang, saya memilih Nasi Lengko (29K). Nasi Lengko ini memang bukan menu khas Bali melainkan makanan khas masyarakat pantai utara Jawa seperti Cirebon atau Indramayu. Nasi Lengko disini dibuat sedikit naik kelas dengan penyajian yang luar biasa cantik. Tengoklah piring keramik berbentuk persegi yang sangat besar lengkap dengan cangkir a la lampu ajaib Aladdin yang berisi sambal kacang sebagai penyaji makanan ini. Seporsi Nasi Lengko ini terdiri dari nasi putih, ayam goreng, gepuk goreng, tempe dan tahu goreng, toge rebus, potongan mentimun, selada, bumbu kacang serta sate buah melon, pepaya dan semangka. Secara umum rasa makanan campu-campur ini tidak terlalu spesial. Ayam gorengnya sudah tidak hangat dan sedikit alot, begitupun gepuknya. Tempe dan tahu gorengnya juga tidak gurih, hanya digoreng biasa. Yang membuat semuanya enak itu si bumbu kacangnya, bumbunya sangat terasa kacang dengan sedikit rasa pedas dan manis yang membuat semua isi nasi lengko ini lebih ada ‘rasanya’.


Harga yang ditawarkan disini pastinya sekelas harga resto hotel dengan 11% government tax dan 10% service charge. Harga makanan disini mulai dari Rp25.000 – 150.000, sedangkan untuk minumannya dari Rp25.000 – 100.000.

Overall, I love to spend my lunch here. Walaupun agak panas, tapi makan siang ditemani dengan angin pantai yang semilir-semilir di atas sofa sambil menikmati indahnya lautan biru yang terbentang luas membuat badan saya rasanya tak ingin beranjak dari sini. Ah this is why people called Bali as a dreamland.

Triple S Lounge & Bar

Best Western Kuta Beach
Jl. Benesari, Br. Pande, Kec. Kuta
Bali 80361
Telp. (0361) 754396
Fax. (0361) 754301
www.bestwesternkutabeach.com

No comments