Desserts Heaven: Island Creamery

Seperti apa rasanya mengunjungi surga desserts? Rasanya mungkin seperti saat saya mengunjungi Island Creamery di Flavor Bliss, Alam Sutera, air liur saya sulit ditelan saking kepengennya nyobain semua cake dan ice cream yang menggoda perut. Dessert cafĂ© yang awalnya terkenal di Singapore ini menyajikan begitu banyak varian dessert mulai dari es krim dengan signature flavors seperti  Tiger Sorbet, Pear Sake, Cookies & Cream, Teh Tarik, dll; aneka cake seperti Rainbow Cake, Red Velvet, Blue Velvet, Chocolate Childhood Cake, dan aneka cupcakes. Mereka juga punya signature frozen desserts yang lebih menggiurkan, seperti Baked Alaska, Ice Cream Cake, dan Mudpie. Ada juga cokelat praline dengan beragam rasa bahkan ada yang diisi dengan red velvet cake!

Dessert yang menggiurkan juga didukung oleh suasana kafe yang look like a playground area. Mereka mengonsepnya selayaknya rumah untuk anak-anak, karena anak-abnak identik dengan makanan yang manis-manis, kan. Jangan heran kalau melihat beberapa kursi yang disediakan untuk duduk-duduk di cat warna-warna dan berukuran mini seperti kursi skeolah anak TK. Di beberapa sudut juga terdapat kolase foto-foto pengunjung yang boleh ditempel di sudut yang disediakan. Deretan toples cantik berisi cokelat warna-warni dan meises serta rak berisi aneka macam perlengkapan baking membuat suasana kafe ini makin meriah. 

Karena air liur makin menetes, saya akhirnya bersama teman-teman memutuskan memesan beberapa cake and ice cream, yaitu:

Red Velvet Cake (25K)

I’m sorry to say, Island Creamery sepertinya terlalu terburu-buru dalam mengikuti trend kue berwarna merah ini sehingga hasilnya malah sangat mengecewakan. Teksturnya kurang moist, cream cheesenya terlalu manis dan pewarna makanannya bahkan sampai menempel di tangan saya dan sulit dihapus. Wah, mudah-mudahan Island Creamery tidak ikut-ikutan menggunakan pewarna tekstil, ya untuk kuenya.


Rocky Road

This is heaven of chocolate. Kue ini hampir sepenuhnya dilapisi cokelat yang dipadu dengan kacang dan potongan marshmallow, teksturnya memang jadi agak sedikit keras pas digigit tapi tetap lembut saat mulai dikunyah. Enak!


Baked Alaska (32K)

Si Baked Alaska ini berupa es krim goreng dengan cream vanilla padat dan selai strawberry. Lembut banget dan manisnya pas. I love this one!


Red Velvet Chocolate Ball (5K)

Guess what, is this chocolate or cake? Both! Jadi ini kue red velvet yang dibentuk bulat kecil kemudian luarnya dilapisi cokelat. Untuk varian yang ini, kuenya manisnya pas, nggak seperti red velvet yang potongan besar.


Harga yang ditawarkan disini memang cukup pricey untuk es krimnya. But its worth to buy, kok. Harga dessert disini ditawarkan mulai dari Rp5.000 – 50.000. Overall, suasana yang nyaman dan colorful, Sayangnya, lokasinya terlalu jauh sih. Mungkin someday Island Creamery bisa reconsider untuk buka gerainya di Jakarta. Dijamin pasti banyak peminatnya.



Island Creamery
Flavor Bliss Alam Sutera, Ext Kav 11 
Jl. Alam Sutera Boulevard, Serpong
Phone :(021) 29005040 / (021) 29005041

Comments

  1. waaa, kmrn ke flavor bliss tapi kelewatan nih.. kayaknya yummy yah.. thanks for sharing.. permisi link blognya yah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai thanks for visiting...saya juga mau kesana lagi tp jauuh lagi hahaha

      Delete
  2. Ah, i want to try this so bad. But it's freakin' far away from where i live :/

    Following you now (:


    -----------------------------------------------------
    From the desk of
    SUPERNICE
    a lifestyle blog from Jakarta

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai thanks for visiting...thanks for following...i love your blog too ada fashion updatenya sgala hihihi....

      Delete

Post a Comment