All You Can Eat Dim Sum at Bamboo Dim Sum


Masih di sekitaran Depok, radar eater saya berbunyi keras saat melewati resto Dim Sum yang juga baru 'nongol' di Depok ini. Gimana nggak bereaksi radarnya, di bagian depan resto tertulis All You Can Eat Dim Sum only Rp43.000++. Langsunglah saya tidak menyia-nyiakan kesempatan ini, apalagi di Kalimantan susah sekali menemukan cemilan kesukaan saya ini hahaha....

Lokasinya di pinggir jalan Margonda juga, sebelah kiri kalau ke arah luar Depok (ke Jakarta) atau diseberangnya Ayam Bakar Christina. Ukuran restonya tidak terlalu luas dan bernuansa seperti kedai makan ala Chinese street dengan furnitur bernunsakan bambu dan kayu. Sayangnya, udara baik di dalam ataupun di luar ruangan resto ini snagat pengap dan panas sekali, padahal AC dan kipas angin sudah dipasang dimana-mana. Ya, daripada batal akhirnya saya dan sahabat saya tetap memutuskan makan disini.

Pertama kali duduk, si pelayannya langsung menjelaskan terms and condition makan disini. Jadi, sistem makan disini adalah pengunjung tidak diberikan buku menu, melainkan pelayan yang akan menyodorkan pilihan menu dim sum yang tersedia kepada kita. Menu yang telah dipilih wajib dihabiskan, jika tidak habis maka akan dikenakan charge Rp1.000 per 1 pcs dim sum-nya. Makanya, pengunjung disini harus pintar-pintar memilih dim sum apa saja yang kira-kira sanggup dimakan dan berapa porsi, karena setiap ada menu datang dari dapur, baik dim sum, snacks atau dessert, si pelayan pasti akan menawarkan. Dan inget tidak ada batasan pemesanan, jadi kalau kamu sanggup terus-terusan makan dim sum-nya, ya silahkan pesan saja terus kalau menu yang disodorkan sudah habis hahaha...Enaknya lagi, ada free drink juga berupa teh tawar hangat.

Dim Sum yang ditawarkan disini ada beragam jenis, mulai dari siomay, hakau, dim sum isi sayur, aneka seafood, gorengan, bakpau, dll. Di awal, si pelayan menyodorkan kami dengan setumpuk dim sum dan aneka siomay. Saya memilih beberapa saja yang kira-kira enak dimakan. Rasa dim sum-nya sih menurut saya standar saja, seperti dim sum kaki lima. Ukurannya juga kecil-kecil banget. Dim sum isi sayur dan udangnya sih enak menurut saya. Sisanya ya hanya saya cicipi karena lapar saja hahaha..

Setelah kira-kira 10 wadah dimsun kami habiskan, si pelayan datang lagi ke meja kami, kali ini menawarkan gorengan. Karena perut saya sudah penuh sekali akhirnya saya hanya menerima gorengan isi daging salmon dan ayam. Sisanya, saya kembali memesan siomay dan hakau hahaha.

Untuk penutupnya, saya hanya memesan pudding cokelat karena dessert yang lainnya tidak terlalu menggoda saya sih. Ada aneka bakpao isi, pisang gencet pelangi, dan dessert lainnya. Overall, untuk sekelas makanan all you can eat, harga Rp43.000 itu sebenarnya pas sekali. Apalagi makan dim sumnya tidak dibatasi, asal sanggup.

So, you wanna try, eateruntilldiee?

Comments

  1. Replies
    1. Cobain mas, apalagi kalau lagi laper darurat hehehe

      Delete
  2. gw juga ud coba cha pas ke depok. mayan ya buat harga segitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mayan banget cin, ini uda ga pedulu enak atau enggaknya, yg penting abisin!!

      Delete
    2. gak peduli enak apa engga? maksudnya? ada yang enak ada yang engga gitu? *penasaran*

      Delete
  3. mau cobaa, seket rumah soalnya (ya ga deket2 banget :p)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai thanks for visiting, iya coba aja lumayan kalo lagi laper parah dijamin kenyang sekenyang-kenyangnya hehe

      Delete
  4. kepengen nyobain, tapi gara2 baca komen orang2 di forum rumahmakanjakarta kok jadi jiper ya :( semua bilang pelayannya yg di klp gading jutek gila. adoooh ... tar bukannya kenyang, malah ribut dong uhuk ...

    ReplyDelete
  5. Saya sering makan disana, tapi gak sering2 banget sih... cuma yg sangat2 disayangkan...hiks2...T_T, ACnya gilaaa...puaaanaasss buuuanget...>_<?!! 1 taon ketemu 1 taon lagi, AC nya kapan dingin, yah...T_T??

    ReplyDelete
  6. udah sering banget makan disini, gapernah kecewa enak murah dan yang pasti bisa sampe kenyang keblinger ahahaha

    ReplyDelete
  7. Itu sistemnya gimana sih? bayar 43000 itu per orang atau bagaimana? trimakasih

    ReplyDelete

Post a comment