Asian Wok at C's Steak & Seafood Restaurant

C’s Steak & Seafood restaurant merupakan salah satu resto ternama dibawah naungan hotel Grand Hyatt, Jakarta. Resto ini terkenal dengan masakan a la westernnya dengan steak dan seafood sebagai hidangan utamanya. Bulan lalu C’s menunjukkan sisi lainnya dengan membawa hidangan Asia dalam ‘Asian Wok Festival’ selama 16-29 September 2013 lalu.

Saya cukup terkejut saat diberi kesempatan untuk mencicipi hidangan Asian Wok di restoran yang membawa simbol huruf C untuk mendeskripsikan restorannya. Mulai dari Culture, Cabernet, Chardonnay, Cellar, Country, Caramel, Chefs, Chili, Coriande, Cuisine, dll menjadikan C’s salah satu restoran yang patut masuk dalam daftar list pecinta kuliner. Konsep open dan transparan pada dekornya sangat terlihat dari wine cellar dengna kurang lebih 3000 koleksi wine di pintu masuk ditambah dengan open kitchen dengan chefs yang terlihat sangat membara menyajikan hidangan. Sentuhan tradisional juga terlihat pada jajaran toples rempah-rempah di dekat kitchen dan ulekan batu raksasa yang mencengangkan mata. 


Ditemani oleh jajaran staff C’s beserta Chef Christer Foldnes dan Chef Muslim Haryanto, saya memanjakan perut dengan menikmati kolaborasi menu-menu Asia terbaik pilihan C’s resto. Dimulai dari segelas Carrot & Apple JuiceAmuse Bouche dengan tampilannya yang sangat unik dan imut. Bite size appetizer ini dihidangkan dalam wadah berisi potongan makanan kecil seperti kismis, kacang, wijen hitam, dll. Bite size appetizernya berupa potongan telur puyuh, tuna & tobiko, daging bebek, hingga tomat dan keju. A very cute bite for opening!


Frog Legs Sichuan Style (100K) terlihat menggiurkan dengan potongan daging kaki kodok disiram saus berwarna kecokelatan dan potongan paprika. Sayangnya, saya tidak bisa memakan hidangan ini sehingga tidak tahu jelas seperti apa rasanya.


Dilanjutkan dengan Spicy Tofu With Vegetables, Chinese Cabbage and Chili (95K). Tahu goreng dengan tekstur yang sangat lembut didalam ini tambah membuat saya ‘berteriak’dengan pedasnya saus cabai yang pedas namun menggoda lidah. 


Organic Spinach Noodles with Mixed Vegetables (100K). Mencicipi hidangan ini mengingatkan saya akan keragaman budaya Asia. Sajiannya begitu berwarna mulai dari mie berwarna hijau yang terbuat dari campuran terigu daa bayam organik ditambah irisan paprika, wortel, sawi hijau, hingga peterseli. Rasanya sedikit plain dengan after taste pedas di mulut saya.


Makan siang saya belum selesai, masih ada Kway Teow Seafood Black Bean Sauce (115K) dengan saus black bean yang terlihat pedas menggoda namun rasanya justru tak terlalu mengigit lidah. Kwey Tew-nya sendiri menggunakan mie berukuran lebar, seperti pada umumny kway teow dengan tekstur lembut dan kenyal ditambah dengan siraman seafood dan tofu yang banyak. Love it!

Asparagus with Shredded Beef and Oyster Sauce (125K) juga makin membuat saya melupakan jam makan siang yang hampir selesai. Potongan daging sapi lembut disiram dengan saus tiram yang gurih, pedas dan manis ini memberikan warna di lidah saya. Potongan asparagusnya yang renyah dan berserat pun membuat hidangan ini semakin lezat!


Cauliflower with Shrimp, Ginger and Garlic (100K). Hidangan ini terlihat sangat segar dengan potongan udang yang begitu menggoda perut. Awalnya takut mencoba karena saya alergi udang apalagi udang tambak, hanya saja C’s memilih udang laut terbaik sehingga menghasilkan masakan udang yang begitu segar dan membuat saya aman memakannya. Irisan kembang kol, wortel dan kacang polong beserta kuah kental beraroma jahe yang sedikit kuat menambah nikmat masakan ini.


Organic Chili Noodles with Minced Beef, Spicy Garlic and Oyster Sauce (115K). C’s begitu paham bagaimana menyajikan masakan biasa menjadi berbeda, seperti pada pilihan ifumie (mie kering) yang biasanya plain diganti dengan mie kering pedas dan organic. Rasa pedas pada mie yang berwarna oranye kemerahan ini justru membuat saya ketagihan apalagi taburan daging cincang-nya membuat saya tidak berhenti memakannya.  


The last but not least is C’s Lamb Fried Rice with Chili Condiment and Kerupuk (485K). Oh God, this the super expensive fried rice I’ve ever tried dan meskipun tercengang dengan harganya yang sangat mahal, saya lebih tercengang dengan rasa dan penyajiannya. Daging kambing yang digunakan merupakan daging wagyu domba Australia level 4, merupakan level paling tinggi pada tingkat keempukan daging sehingga membuat harga hidangan ini begitu mahal. Tidak hanya itu saja, meskipun ini hanya nasi goreng, tapi sensasi bumbu dan aroma rempah yang kuat serta kelembutan dan kekenyalan daging kambingnya hingga menghasilkan gigitan yang renyah di mulut saya benar-benar membuat saya merasakan sensasi surganya nasi goreng terenak! God, ini nasi goreng terlezat yang pernah saya coba! A MUST MUST TRY! 


Dessert time! Nggak expect kalau C's masih punya dessert sesaat sebelum saya meninggalkan tempat ini. Es krim yang mereka punya beragam rasa, I love the chocolate and raspberry so much!


Anyway, makan siang kali ini benar-benar terasa spesial apalagi perut saya dimanjakan dengan nasi goreng kambing yang luar biasa enak itu hihihi...Diluar menu Asian Wok ini, C's juga menyediakan aneka menu lunch dan dinner dengan harga bervariasi mulai dari Rp80.000 to 500.000, harga wajar untuk ukuran hotel bintang 5, but I believe there's always something to pay for a good and fancy food, right. Trust me, you will never regret to spend that much for the C’s Lamb Fried Rice!

Thank you so much for C's Team yang sudah menyambut dengan ramah saya dan food bloggers lainnya. Semoga di lain kesempatan bisa menikmati kehangatan yang disajikan C's lagi. Sukses. 


C's Steak & Seafood Restaurant

4th Floor Grand Hyatt Hotel Jakarta
Jl. M.H. Thamrin Kav. 28-30
Jakarta 10350
Telp. 021-29921234

1 comment